Cara Menghilangkan Baret Mobil Ini Paling Ampuh

Cara Menghilangkan Baret Mobil Pada Mobil dijamin Ampuh

Cara Menghilangkan Baret Mobil, Baret merupakan garis, goresan atau kikisan yang terjadi akibat gesekan benda kasar bersinggungan dengan benda lainnya sehingga meninggalkan bekas. Baret atau bekas baret dapat ditemukan pada permukaan benda yang mengelupas dan akan sangat tampak jelas bila benda tersebut memiliki warna yang jelas/terang. Seperti pada kap dan bodi mobil, motor, handphone dan masih banyak lagi.

Baret ini cukup mengganggu keberadaannya, terutama bagi teman sibatakjalanjalan.com yang ingin tampil maksimal, namun akan sangat berkurang dan bahkan hilang karena keberadaan baret pada benda yang anda gunakan. 

cara menghilangkan baret pada mobil

Namun tidak perlu lagi khawatir karena penulis sibatakjalanjalan memiliki informasi tentang Cara Menghilangkan Baret di Mobil anda. Dan bahkan cara-cara berikut ini dapat anda lakukan sendiri sehingga tidak perlu ke bengkel rekanan untuk memperbaiki baret dan sangat memotong biaya yang harsu dikeluarkan nantinya.

Cara Efektif Menghilangkan Baret Mobil

1. Menggunakan Pasta Gigi

Pasta gigi dapat membersihkan baret mobil ringan. Contoh baret ringan yaitu goresan kecil yang tidak terlihat jelas. Anda bisa menggunakan pasta gigi yang dioleskan pada cat mobil. Tunggu sampai pasta gigi mengering di cat mobil. Kemudian gosok menggunakan kanebo bersih atau lap. Gosokkan lap melingkar hingga merata untuk menutupi baret ringan.

2. Menggunakan Minyak Rem dan Cairan Amonia

Selain pasta gigi, baret ringan bisa dihilangkan dengan minyak rem dan cairan amonia. Cara menggunakan minyak rem yaitu menuangkan cairan minyak rem ke kanebo. Oleskan kanebo ke baret ringan. Gunakan air kering untuk membersihkan.
Cara kedua yaitu menuangkan 15 ml cairan amonia ke setengah liter air. Aduk cairan ammonia merata, siapkan kain bersih lalu celupkan ujungnya. Gosokkan permukaan kain yang basah ke daerah cat mobil yang terkena baret.

3. Menggunakan Obat Nyamuk Cair

Penggunaan obat nyamuk cair dan kompon bisa menghilangkan baret sedang. Mengutip dari carsome.id, baret sedang ukurannya lebih besar dan terlihat jelas. Penggunaan obat nyamuk cair dapat mengurangi baret berukuran sedang.
Siapkan obat nyamuk cair sachet lalu tuangkan ke wadah. Oleskan obat nyamuk ke permukaan mobil yang terkena baret. Tunggu selama 15 sampai 20 detik. Setelah itu bersihkan menggunakan lap.

4. Menggunakan Kompon

Bersihkan terlebih dahulu mobil menggunakan air. Setelah kering, oleskan kompon perlahan dengan lap halus. Usap baret mobil beberapa kali secara satu arah. Gunakan kompon berwarna putih supaya cat mobil lebih halus. Setelah itu bersihkan menggunakan lap. Aplikasikan wax mobil supaya cat mengkilap.

5. Menggunakan Amplas

Pakai amplas P2000 atau P2500 untuk tingkat kehalusan tinggi. Sebelum di lap ke baret mobil, bilas lap dengan sedikit air. Setelah halus, gunakan finishing wax agar warna cat mobil tidak memudar.

6. Menggunakan Tipe Wax

Tipe wax dipakai untuk goresan halus di badan mobil. Ada dua jenis tipe wax padat dan cair. Kedua jenis tipe wax memiliki kelebihan dan kekurangan. Anda bisa memilih wax cair supaya baret kecil tersamarkan. Tetapi, jika pemakaian wax cair terlalu keras menyebabkan goresan semakin bertambah. Sedangkan wax padat tidak memiliki kandungan abrasif aman dipakai.

7. Menggunakan Air Mendidih

Air mendidih dan plunger digunakan untuk baret dalam. Terdapat goresan cukup parah yang merusak lapisan cat mobil. Baret dalam ini terjadi karena kecelakaan berat. Cara menghilangkan baret berat pada mobil yaitu air mendidih.

Siapkan air mendidih dalam panci dan air dingin di panci yang lain. Tuangkan air mendidih ke permukaan baret besar. Air mendidih dipakai supaya penyokan pada bumper menjadi lentur. Sehingga anda bisa mendorong penyokan keluar. Kemudian tuangkan air dingin di bagian area panas.

Baca juga :
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url