Perbedaan Orang Batak Asli dan Batak di Perantauan: Apa yang Perlu Kamu Ketahui?

Perbedaan Orang Batak Asli dan Batak di Perantauan

perbedaan orang batak asli dan batak di perantauan

1. Logat Bicara yang Khas

Ketika pertama kali bertemu orang Batak, logat bicara mereka mungkin akan menjadi hal yang menarik perhatianmu. Ada beberapa kata khas yang hanya digunakan oleh orang Batak asli, seperti "bah, kau, kelen, aigoo, lae, -lah, -kali, etahe" dan lainnya. Namun, orang Batak perantauan mungkin tidak sering menggunakan kata-kata tersebut dalam percakapan sehari-hari.

2. Intonasi serta Gaya Bahasa

Selain logat bicara, intonasi dan gaya bahasa orang Batak asli juga berbeda dengan orang Batak perantauan. Orang Batak asli cenderung berbicara dengan cepat dan suara yang keras, sementara orang Batak perantauan sudah banyak beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan cara berbicara mereka lebih mirip dengan orang lain.

3. Sifat

Hampir semua orang Batak yang dikenal memiliki sifat berani, suka menolong, suka tantangan, keras kepala, susah diatur, emosian, gak mau kalah apabila ia melakukan hal yang benar, mendominasi, dan lain-lain. Namun, anak perantauan lebih mudah mengontrol emosinya daripada anak asli.

4. Kebiasaan dan Adat Istiadat

Orang Batak asli cenderung lebih memegang teguh adat istiadat dan kebiasaan yang diwariskan oleh nenek moyang mereka, sedangkan orang Batak perantauan lebih terbuka dengan adat istiadat dan kebiasaan dari berbagai daerah.

5. Pendidikan dan Pengaruh Lingkungan

Orang Batak asli dan perantauan memiliki pengalaman pendidikan dan pengaruh lingkungan yang berbeda. Orang Batak asli lebih terbatas dalam hal pendidikan dan lingkungan sosial mereka, sementara orang Batak perantauan biasanya telah mendapatkan pengalaman hidup yang lebih luas.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url