Mudah Banget! Begini Cara Cek Saldo Asuransi AIA Lengkap

Asuransi AIA, Asuransi AIA merupakan badan atau instansi yang memberikan layanan asuransi jiwa, kesehatan dan investasi dengan beragam fasilitas unggulan kepada para penggunanya. Dan jika teman sibatakjalanjalan.com merupakan pengguna atau bagian dari asuransi AIA berikut kami akan memberikan informasi tentang bagaimana anda dapat melakukan pengecekan saldo asuransi AIA yang anda miliki.

cara cek saldo asuransi aia

Cara Cek Saldo Asuransi AIA

Setelah memahami mengenai Asuransi AIA, maka pembaca bisa mengetahui berapa saldo yang ada pada asuransi tersebut. Cara cek saldo asuransi AIA sangat mudah, berikut akan dipaparkan caranya dengan berbagai opsi:

1. Cara Cek Saldo Asuransi AIA Melalui Kantor Cabang

  • Untuk cara cek saldo yang pertama adalah dengan mendatangi kantor cabang dari perusahaan AIA ini. Namun, sayangnya untuk kantor cabangnya tidak tersedia di berbagai wilayah. Untuk itu nasabah hanya bisa ke tempat kantor cabang berikut:
  • Bagi warga Jawa Barat atau sekitar Jakarta bisa mengunjungi kantor Cabang AIA yang berada di Jakarta. Untuk alamat kantornya adalah di Jl. Sudirman Kav.48A yang ada di Jakarta Selatan.
  • Sedangkan  bagi nasabah yang berdomisili di Jawa Timur bisa mengunjungi kantor Cabang AIA yang terdekatnya di Surabaya. Untuk alamat lengkapnya ada di Jl Pemuda Surabaya, tepatnya di Sinarmas Land Plaza yang berada di lantai 14.
  • Kemudian ada lagi kantor cabangnya di Bandung. Adapun alamat lengkapnya ada di Jl. Asia-Afrika yang ada di gedung  Wisma Monex lantai 11.
  • Dan untuk nasabah luar jawa bisa mengunjungi cabangnya yang ada di Medan. Tepatnya di Jl Iskandar Muda nomor 31 Medan.
Setelah mengunjungi tempat terdekat dengan domisili, pengguna bisa langsung masuk dan berkonsultasi, hingga sekedar menanyakan terkait dengan saldo asuransi.

2. Cara Cek Saldo Asuransi AIA Melalui Customer Service

  • Untuk cara yang selanjutnya adalah dengan menghubungi bagian Customer Service. Adapun caranya adalah sebagai berikut:
  • Menghubungi call center Asuransi AIA yang ada di nomor 1500980. Tentu cara ini lebih menghemat biaya untuk datang ke kantor cabangnya secara langsung.
  • Selain itu bisa juga menghubungi nomor WhatsAppnya di 0811 1611 660.
  • Setelah berhasil menghubunginya, maka bagian customer service line akan memandu bagaimana cara cek saldo asuransi AIA tersebut.
Maka dari itu, perhatikan dengan seksama apa yang dipandu oleh petugas. Dan nasabah tidak perlu malu untuk menanyakan apapun yang masih menjadi kebingungan terkait dengan asuransi AIA tersebut.

3. Cara Cek Saldo Asuransi AIA Melalui Website

Adapun cara selanjutnya bisa dilakukan dengan memanfaatkan website resmi dari AIA. Adapun caranya adalah sebagai berikut:
  • Pastikan pengguna menyiapkan HP dan juga jaringan internet yang stabil. 
  • Masuk pada bagian browser atau sejenisnya dan klik pada laman resminya yang adi di www.aia-financial.co.id. 
  • Kemudian sistem akan mengarahkan pada menu utamanya, pilih bagian My AIA dan silahkan membuat akun sehingga dengan akun tersebut pengguna bisa melakukan cek saldo. 
Baca juga :
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url