Ciri-ciri WhatsApp di Blokir, Cara Mudah Ketahui Akun WhatsApp Kamu

Ciri-ciri Aku WhatsApp Diblokir Seseorang

Ciri-ciri akun WhatsApp diblokir, WhatsApp merupakan aplikasi pesan singkat yang dapat kita gunakan sebagai alat komunikasi pesan, suara dan video. Dengan beragam fitur yang dimiliki, bahkan hampir semua ponsel kini telah memiliki aplikasi pesan singkat whatsapp ditelepon genggam milik kita. Dengan kebergunaan aplikasi berbagi pesan singkat, teks dan gambar ini juga tidak jarang seseorang yang tidak kita inginkan menghubungi anda, atau saat anda menghubungi seseorang selalu tidak tersampaikan. Sehingga menimbulkan kebingungan sendiri.
Mungkinkah ini yang disebut 'terblokir' atau tidak memiliki akses ?

akun whatsapp diblokir seseorang
Bisa jadi ya dan bisa jadi tidak. Karena bisa jadi pesan yang anda kirimkan tidak tersampaikan karena jaringan internet yang sedang galat atau smartphone dalam kondisi mati/habis daya. Dan berikut sibatakjalanjalan bagikan, ciri khusus apabila akun whatsapp-mu telah diblokir seseorang.

Ciri Akun WhatsApp diBlokir seseorang

1. Tidak ada status "Last seen" dan "Online"

Ciri pertama saat akun kita WhatsApp diblokir seseorang adalah akun tersebut tidak bisa melihat status terakhir yang membuka WhatsApp atau disebut dengan "Last seen", serta status aktif alias "Online" dari akun WA yang memblokir kita.
Meski demikian, hal itu bukan penanda utama bahwa akun kita diblokir oleh orang lain. Sebab, status last seen dan online bisa saja disembunyikan oleh akun WA yang kita curigai, tentunya demi melindungi privasinya. Selain itu, status last seen dan online orang lain juga tak akan bisa kita lihat apabila kita menonaktifkan kedua fitur tersebut di halaman pengaturan privasi WhatsApp.

2. Tidak ada foto profil

Ciri akun WhatsApp diblokir yang kedua adalah tidak tampak adanya foto profil sebuah akun WA. Nah, jika akun WA yang kita curigai tidak memiliki foto profil, alias menampilkan gambar orang berwarna abu-abu, maka ada kemungkinan akun atau nomor WA kita telah diblokir orang tersebut.
Namun, sama seperti last seen dan online, hal ini bukan berarti akun WA kita diblokir oleh akun WA yang kita curigai.

3. Pesan centang satu

Hal lain yang bisa menjadi ciri-ciri akun WA kita diblokir seseorang adalah pesan yang kita kirim hanya memiliki status "centang satu" di bagian bawah kanan tiap percakapan.
Biasanya, pesan WA yang berhasil dikirim akan berstatus "centang dua". Kendati demikian, hal ini juga bukan berarti akun WA kita diblokir oleh orang lain.
Sebab, bisa saja orang yang sedang kita ajak berbicara sedang tidak mendapatkan sinyal internet atau memang sedang menonaktifkan WhatsApp mereka.

4. Panggilan telepon tidak tersambung

Ciri-ciri lainnya akun WA kita diblokir seseorang adalah panggilan telepon kita tidak berhasil tersambung. Ketika melakukan panggilan telepon via WhatsApp, telepon yang tersambung akan menunjukkan status "Ringing". Di sisi lain, telepon yang tidak tersambung akan menunjukkan status "Calling".
Meski demikian, hal ini bukan juga berarti akun WA kita diblokir seseorang. Pasalnya, sama seperti centang satu tadi, ada kemungkinna bahwa akun WA yang hendak kita telepon tidak memiliki sinyal atau sedang di luar jangkauan.

5. Tidak bisa memasukkan akun WA ke grup

Ciri akun WhatsApp diblokir sesorang lainnya adalah tidak bisa memasukkan suatu akun WA ke dalam grup. Mudahnya, kita bisa memasukkan akun WA yang kita curigai telah memblokir kita ke dalam suatu grup random atau grup baru. Jika akun WA tersebut sudah memblokir kita, maka akan muncul jendela peringatan "Couldn't add ..... (nama akun WA yang memblokir kita)".

6. Tidak bisa melihat status WA

Tak bisa melihat status WA seseorang juga bisa menjadi salah satu indikasi bahwa akun tersebut sudah memblokir kita. Namun, hal ini bisa saja bukan pertanda bahwa seseorang sudah memblokir kita di WhatsApp.
Sebab, status WA bisa saja disembunyikan oleh orang tersebut supaya tidak bisa dilihat oleh orang lain.

Baca juga :
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url