Perbedaan TOEFL dengan IELTS Yang Harus Kamu Tahu

Mau Test Bahasa Inggris ? Berikut perbedaan TOEFL dengan IELTS

Perbedaan TOEFL dengan IELTS

Perbedaan TOEFL dengan IELTS, Jenis tes kemampuan bahasa inggris yang paling terkenal di Indonesia adalah TOEFL dan IELTS. Dan bahkan di beberapa lowongan pekerjaan, mengharuskan anda memiliki kemampuan bahasa Inggris yang terstandarisasi agar dapat mendaftar pada kesempatan berkarir yang dilampirkan tersebut. Dan bahkan, penulis sibatakjalanjalan pada masa jenjang SLTA dan Kuliah hanya semata-mata sebagai dokumen bilamana akan diterima di Universitas Negeri. Dan untuk test bahasa Inggris TOEFL dan IELTS bukanlah badan yang asal-asalan dalam memberikan tesnya, mereka menguji pendengaran dan pemahaman orang yang sedang mereka uji. Jadi sebelum jauh teman sibatkjalanjalan akan mencoba salah satu atau kedua tes bahasa inggris TOEFL dan IELTS, berikut hal yang mendasar yang harus kamu pahami.

perbedaan toefl dengan ielts

International English Language Test System (IELTS)

IELTS adalah tes bahasa Inggris untuk gaya Britania atau British. Tes ini mengukur seberapa baik Anda dapat membaca, menulis, mendengarkan, dan berbicara bahasa Inggris. Biasanya, tes IELTS diberlakukan oleh institusi di negara Australia, Inggris, dan Selandia Baru. IELTS adalah tes yang diselenggarakan bersama oleh Universitas Cambridge, British Council, dan IDP Education Australia.

Para peserta tes IELTS diberikan pilihan untuk memilih Modul Akademik bagi yang ingin mendaftar di universitas dan pendidikan tinggi lainnya atau Modul Pelatihan Umum bagi yang ingin mencari pengalaman kerja atau untuk tujuan keimigrasian. Tes IELTS menilai setiap bagian dengan skor 0-9, yang kemudian akan diratakan untuk skor akhir dalam skala 0-9.

Isi bagian reading dan writing berbeda bergantung pada modul yang Anda ambil. Bagian listening, reading, dan writing dari kedua versi tes IELTS diselesaikan pada hari yang sama tanpa istirahat. Sementara itu, bagian speaking dapat diambil hingga seminggu sebelum atau sesudah tes lainnya. Bagian ini terdiri dari wawancara tatap muka dengan penguji. Total waktu tes adalah 2 jam 45 menit.

Test of English as a Foreign Language (TOEFL)

TOEFL menilai kemampuan Anda untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris di lingkungan akademik berbasis kelas. Gaya yang digunakan adalah gaya Amerika Serikat (AS). Itu sebabnya tes ini menggunakan ejaan dan kosa kata Amerika. Meskipun begitu, tes ini tidak melarang Anda untuk berbicara menggunakan logat British.

TOEFL memiliki empat bagian tes, yaitu listening, reading, writing, dan speaking. Tes keseluruhan membutuhkan waktu empat jam untuk diselesaikan. Anda melakukan tugas yang menggabungkan keterampilan komunikasi bahasa Inggris Anda.

Anda akan membaca, mendengarkan, dan kemudian berbicara sebagai jawaban atas pertanyaan. Bagian membaca dan mendengarkan didahulukan. Lalu ada istirahat sejenak sepuluh menit. Selanjutnya, bagian berbicara dan menulis mengikuti. Seluruh tes berbasis komputer.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url