Waktu Kapan Debt Collector Akan Datang Ke Rumah Peminjam

Kapan Debt Collector Kredivo Datang Ke Rumah Peminjam

Penyebab Debt Collector Datang, Debt collector merupakan perseorangan atau kelompok orang yang bertugas untuk melakukan penagihan, konfirmasi dan kegiatan yang berhubungan pada hal pelunasan, namun sebelum teman sibatakjalanjalan ingin mengetahui lebih lanjut kapan debt collector Kredivo datang, maka harus mengetahui dahulu apa penyebab debt collector tersebut datang. Karena, tidak mungkin tiba-tiba datang tanpa suatu alasan yang jelas serta pasti. Berikut akan dijelaskan mengenai beberapa penyebab pastinya.

waktu kapan debt collector datang ke rumah

Kenapa dan Kapan Debt Collector Datang Ke Rumah Peminjam

1. Telat Membayar Angsuran

Penyebab yang pertama yaitu ketika peminjam telat membayar angsuran yang sudah berbulan-bulan. Biasanya jika selama tiga bulan tidak melakukan pembayaran angsuran, debt collector akan segera menyambangi rumah di peminjam tersebut. Maka dari itu, sebagai peminjam yang bijak sebaiknya jangan sampai telat membayar tagihan. Apalagi jika sampai harus menunggak berbulan-bulan. Karena tentunya akan merugikan si peminjam itu sendiri. Terlebih jika harus sampai ada debt collector yang datang ke rumah.

2. Mengabaikan Tagihan

Biasanya tagihan Kredivo akan diberitahukan melalui aplikasi sebelum tiga hari waktu pembayaran. Tentunya peminjam sudah mengetahui hal tersebut, sehingga sebaiknya segera untuk membayarnya. Namun, jika sudah sampai waktu yang ditentukan belum dibayar maka akan ditagih melalui sebuah telepon. Pihak Kredivo akan langsung menghubungi peminjam melalui nomor ponsel yang telah diberikan. Sebaiknya, terima saja panggilan tersebut dan jelaskan kenapa belum membayar tagihan. Karena, jika diabaikan bisa saja malah debt collector yang mendatangi rumah si peminjam tersebut.

3. Melakukan Galbay (gagal bayar)

Untuk penyebab yang selanjutnya yaitu peminjam atau nasabah melakukan galbay. Untuk galbay sendiri merupakan singkatan dari gagal bayar. Suatu istilah yang dikhususkan untuk orang yang tidak mampu membayar tagihan selama kurang lebih satu tahun. Biasanya, gagal bayar ini disebabkan oleh beberapa hal yang tidak pasti. Nah, keadaan ini tidak akan dimengerti oleh debt collector. Petugas tersebut langsung akan mendatangi rumah yang mengalami galbay tersebut. Bahkan, sampai bisa menggunakan cara yang tidak manusiawi.

Kapan Debt Collector Datang Ke Rumah ? Lalu kapan debt collector Kredivo datang? Pasti itu sebuah pertanyaan yang terbenak di dalam pikiran peminjam Kredivo. Untuk penyebabnya sudah diuraikan di atas, jadi apabila mengalami hal di atas sebaiknya segera siap-siap untuk didatangi debt collector dari kredivo. Untuk waktu atau harinya tidak bisa dipastikan dengan tentu. Seorang debt collector bisa saja tiba-tiba datang ke rumah tanpa pemberitahuan sebelumnya. Bahkan, jika peminjam tersebut menghindar malah akan membuat pihak debt collector akan mendatangi rumah tersebut setiap hari.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url