31 Destinasi Wisata di Kabupaten Deli Serdang Informasi Lengkap dengan Alamat Bagian Kedua

Destinasi Wisata Di Deli Serdang Lengkap Dengan Informasi Alamat


Artikel ini adalah lanjutan dari artikel SibatakJalanJalan.com sebelumnya tentang 31 Destinasi Wisata di Kabupaten Deli Serdang Informasi Lengkap dengan Alamat Bagian Pertama .

    1.      Jembatan Lau Luhung, Gunung Meriah

Jembatan/Titi Lau Luhung Tiga Juhar Gunung Meriah, itu adalah nama lengkap dari jembatan/titi penyebrangan yang lokasinya dekat dengan destinasi wisata Danau Linting dan Air Terjun Pelangi.

jembatan lau luhung gunung meriah sibatakjalanjalan
Sumber gambar : instagram.com

Lalu mengapa jembatan ini menjadi istimewa ? Apa karena dekat dengan tempat wisata yang terkenal ?

Mungkin bisa dikatakan benar, tapi tidak dengan sepenuhnya benar. Karena menurut SibatakJalanJalan ada sesuatu yang akan membuat teman-teman pembaca SibatakJalanJalan tertarik kepada pesona alam yang ada di sekitar Jembatan Lau Luhung Tiga Juhar Gunung Meriah.

Jembatan Lau Luhung Tiga Juhar Gunung Meriah yang saat ini sudah terlihat kokoh dan mengganti peran besar jembatan sebelumnya, dimana posisi jembatan lama berada tepat di samping jembatan/titi ini. 

Jembatan yang sebelumnya terbuat dari besi baja dan tempat pijakannya adalah kayu.

Untuk ukuran lebar, jembatan lama yang dahulu digunakan masyarakat sebagai salah satu penghubung Deli Serdang dan Simalungun ini lebih kurang memiliki lebar 1,5 meter.

Bukan berarti ya teman-teman dengan Jembatan Lau Luhung Tiga Juhar Gunung Meriah yang baru ini lantas membuat jembatan tersebut tidak menarik. 

Malah, dengan semakin kokohnya jembatan yang baru tersebut membuat para pengunjung yang kebetulan lewat dan memang ingin berkunjung menjadikan tempat yang nyaman ini sebagai spot aman berfoto selfie ria dengan latar Jembatan Lau Luhung Tiga Juhar Gunung Meriah atau juga pepohonan alam. 

Dimana ketinggian dari Jembatan Lau Luhung Tiga Juhar Gunung Meriah lebih kurang 150 meter diatas sungai yang mengalir dibawahnya.

Teman-teman dapat mengunjungi Jembatan/Titi Lau Luhung Tiga Juhar Gunung Meriah ini di alamat Desa Durian Tinggung, Sinembah Tanjung Muda Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara .


    2.      Kampung Ladang


kampung ladang sibatakjalanjalan
Sumber gambar : instagram.com

Penting sebelumnya untuk SibatakJalanJalan ingatkan bahwa destinasi wisata yang bernama Kampung Ladang ini HANYA buka pada weekend/akhir minggu saja, yaitu hari Sabtu dan Minggu.
Tidak seperti tempat wisata lain yang mungkin pada umumnya buka dari hari Senin-Jumat atau bahkan setiap hari, untuk Kampung Ladang akan cukup berbeda.

Lalu apa yang ditawarkan kampung ladang sebagai destinasti wisata yang hanya buka 2 (dua) hari saja ?

Ada banyak kegiatan seperti aktivitas olahraga outbond, permainan anak, area foto prewedding, hingga cocok dijadikan sebagai tempat gathering.

Teman-teman bisa mengunjungi destinasi wisata Kampung Ladang di alamat Jalan Tuntungan, Namorih, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara .

    3.      Kota Wisata Jaharun Center


kota wisata jaharun center sibatakjalanjalan
Sumber gambar : instagram.com

Untuk acara khusus kumpul komunitas dan organisasi teman-teman dapat menjadikan Kota Wisata Jaharun Center sebagai referensi pilihan tempat untuk disinggahi bersama. Untuk hari-hari tertentu Kota Wisata Jaharun Center ini pada sebagian tempatnya dijadikan sebagai arena balapan, tapi bukan berarti anak-anak dan keluarga tidak dapat berkunjung ya teman-teman.

Di tempat ini, ada banyak spot foto dan juga wahana bermain anak, untuk makanan dan fasilitas lain. Kota Wisata Jaharun Center sudah menyediakan kebutuhan-kebutuhan teman-teman dan keluarga disini.

Silahkan berkunjung ke Kota Wisata Jaharun Center di alamat Jalan Besar Pertumbukan, Desa Jaharun, Tanjung Siporkis, Galang, Kabupaten Deli Sedang, Sumatera Utara .

    4.      Lau Mentar Canyon


lau mentar canyon sibatakjalanjalan
Sumber gambar : instagram.com

Tunggu, tunggu.. tunggu. Teman-teman pasti teringat akan sesuatu dengan nama yang mirip bukan teman-teman ?

Apalagi kalau bukan Grand Canyon di Arizona dan memanglah seperti hal tersebut yang ditemukan pada destinasi wisata Lau Mentar Canyon.

Di tempat ini ada banyak tempat destinasi wisata yang dapat anda temui. Dan tentu, karena berada dalam satu wilayah yang bernama Kecamatan Sinembah Tanjung Muda Hulu/STM Hulu. Teman-teman pasti masih ingat dong di daftar sebelumnya tentang Danau Linting dan Air Terjun Pelangi ?

Hehe, ya tempat-tempat wisata tersebut saling berdekatan.

Meskipun lokasi Lau Mentar Canyon membutuhkan tenaga ekstra untuk mencapainya, 
SibatakJalanJalan yakin kok semua itu akan terbayarkan setelah menemui indahnya air sungai Lau Mentar Canyon. Sebagai informasi tambahan bahwa Air Terjun Lau Mentar Canyon berwarna biru kehijauan, dan disana terdapat pula Gua Canyon.

Silahkan bagi teman-teman yang ingin berkunjung ke alamat Desa Liang Muda, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda Hulu/STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara .

    5.      Magic Eye 3D Museum


magic eye 3d museum sibatakjalanjalan
Sumber gambar : instagram.com

Jika teman-teman sedang berada di jalan arteri utama Kualanamu dalam perjalanan atau pulang dari Bandara Kualanamu Airport maka tidak ada salahnya jika teman-teman pembaca SibatakJalanJalan mencoba salah satu destinasi wisata yang sedikit berbeda pada daftar-daftar sebelumnya.

Yaitu adalah Museum 3D pertama yang ada di pulau Sumatera.

di tempat ini teman-teman akan menemukan 7 (tujuh) area dengan tema yang tentunya berbeda-beda. Dari zona illusion room, adventure art, classic art, dark room, funny room, egypt room, dan magic show .

Magic Eye 3D Museum ini dapat teman-teman kunjungi langsung di alamat Komplek HUB Commercial Bizpark, Jalan Arteri Kualanamu No.9, Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara .

    6.      Negeri Suah


negeri suah sibatakjalanjalan
Sumber gambar : instagram.com
Pernah tidak teman-teman SibatakJalanJalan membayangkan akan pergi ke suatu tempat yang terpencil untuk mencari ketenangan ?

Melihat suasana hijau daun... biru di langit... dan lingkungan yang memperlakukan anda dengan baik ?

Kabar baiknya, apa yang SibatakJalanJaalan dan teman-teman bayangkan itu memang benar-benar ada. Nama tempat itu adalah Negeri Suah.

Negeri Suah tidak benar-benar berada di Negeri lain, tidak di samping negara tetangga kita Malaysia atau berada di Kutub Selatan dan atau Utara, terlalu jauhh :D .

Negeri Suah ini terdapat di Kabupaten Deli Serdang . Atau alamat lengkapnya berada di Negri Gugung, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara .

Untuk menuju destinasi wisata Negeri Suah ini, SibatakJalanJalan menyarankan agar teman-teman menggunakan kendaraan bermotor roda dua.

Mengapa ? 

Karena saat perjalanan nanti akan menemui medan terjal dan jika hujan akan menjadi licin.
Dan satu lagi selain keindahan dan keasrian Negeri Suah ini yang perlu teman-teman ketahui, bahwa di Negeri Suah terdapat sungai yang memiliki dua arus berbeda dalam satu aliran sungai. 
Yaitu satu bagian arus air dengan hawa dingin dan satu arus air sungai dengan hawa panas.

    7.      Pantai Muara Indah


pantai muara indah sibatakjalanjalan
Sumber gambar : pariwisatadeliserdang.blogspot.com

Dengan waktu tempuh dari Kota Medan lebih kurang 1,5-2 jam ini membuat Pantai Muara Indah dapat teman-teman jadikan referensi kala ingin menikmati suasana pantai yang tidak terlalu ramai.
Banyak pemandangan hutan manggrove disini, pantai yang bersih dan juga asri.

Membuat siapapun yang berkunjung ke Pantai Muara Indah akan merasakan kenyamanan.
Tidak lupa tentunya bagi teman-teman yang berkunjung ke Pantai Muara Indah untuk berselfie kala sunset dan atau sunrise .

Sebagai informasi tambahan jika teman-teman sekiranya akan berencana untuk berenang di Pantai Muara Indah agar datang sebelum siang hari, atau pukul 13:00 WIB.

Karena dikala lewat siang hari maka air akan mulai pasang dan terlihat lebih keruh.

Teman-teman bisa berkunjung ke Pantai Muara Indah yang ada di alamat Denai Kuala, Pantai Labu, 
Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara  .

    8.      Pantai Salju


pantai salju sibatakjalanjalan
Sumber gambar : instagram.com

Apakah pantai ini benar-benar ada saljunya ? 

Maaf dan benar-benar sungguh maaf, SibatakJalanJalan harus mengatakan hal tersebut hanyalah sebuah perumpamaan dari gelombang air yang terpecah oleh bebatuan sekitar pantai ini.
Buih yang dihasilkan oleh Pantai Salju ini benar-benar banyak dan hal ini didukung oleh  terdapat banyak bebatuan pula disekitar bibir pantai.

Dan satu hal lainnya lagi bahwa pantai ini tidak benar-benar berada di lautan. Hehe, sedikit bingung ?
Ya, air yang berasal dan ada di pantai ini berasal dari sumber air pegunungan, maka sering masyarakat sekitar menyebut pantai ini sebagai Pantai Bela.

Namun tentu di tempat ini menawarkan kesejukan dan tempat yang asri karena berada di dataran yang airnya berasal dari gunung. Seakan perjalanan jauh yang anda tempuh menuju tempat ini akan terbayarkan begitu saja.

Kunjungi Pantai Salju yang berada di alamat Mabar, Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara .

    9.      Pemandian Alam Karomah

pemandian alam karomah sibatakjalanjalan
Sumber gambar : instagram.com

Berada di alamat Rumah Sumbul, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara
Pemandian Alam Karomah memiliki fasilitas yang cukup untuk memenuhi kebutuhan teman-teman saat menikmati hari libur dan kunjungan liburan bersama keluarga, juga teman dan sanak-saudara.

Tersedia pula lapangan parkir yang luas sehingga nyaman dan aman bagi teman-teman pembaca yang kebetulan berkunjung menggunakan kendaraan pribadi.

Keindahan dan kesegaran Pemandian Alam Karomah dijamin deh bakalan buat teman-teman betah untuk kembali berkunjung lagi ke tempat ini.

    10.  Pemandian Alam Mitra Sembahe


pemandian alam mitra sembahe sibatakjalanjalan

Dengan luas pemandian yang sudah diperbaharui dan diperlebar oleh pemilik sekaligus pengembang Pemandian Alam Mitra Sembahe. Akan menjadi destinasi wisata pilihan teman-teman yang mungkin tidak ingin bepergian jauh dari Kota Medan.

Untuk berkunjung ke Pemandian Alam Mitra ini teman-teman hanya menempuh 1 (satu) jam dari Kota Medan.

Untuk fasilitas, Pemandian Alam Mitra telah memiliki fasilitas yang cukup untuk SibatakJalanJalan rasa sebagai sebuah tempat destinasi wisata pemandian alam.

Silahkan teman-teman dapat mengunjungi Pemandian Alam Mitra di alamat Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara .

    11.  Pemandian Alam 'Sini Suka' Sibiru-biru


pemandian alam sini suka sibiru-biru sibatakjalanjalan
Sumber gambar : instagram.com

Berada di alamat Sari Laba Jahe, Biru-biru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara . Lokasi Pemandian Alam 'Sini Suka' Sibiru-biru ini terkenal dengan alam dan airnya yang sangat segar.

Tempat ini cukup ramai untuk sebuah pemandian alam umum, dan kemungkinan teman-teman akan sering menemui orang-orang yang berkunjung tidak untuk mandi di sungai saja, dan atau tidak mandi sama sekali. Ada beberapa pengunjung yang memang berada di destinasi wisata Pemandian Alam 'Sini Suka' Sibiru-biru untuk merelaksasikan diri setelah penat bekerja.

Untuk fasilitas, tentu Pemandian Alam 'Sini Suka' Sibiru-biru sudah memadai untuk teman-teman pembaca gunakan sekiranya berkunjung.
 
Dan ada fasilitas semacam pelampung dengan menggunakan ban dalam mobil yang ada di Pemandian Alam 'Sini Suka' Sibiru-biru . 

Benda tersebut dapat teman-teman gunakan apabila sekiranya ada dari teman-teman pembaca yang tidak bisa berenang namun ingin menikmati air di Pemandian Alam 'Sini Suka' Sibiru-biru .

    12.  Pemandian Alam Tirta Sayum Sabah


pemandian alam tirta sayum sabah sibatakjalanjalan
Sumber gambar : sukanyasar.com

Teman-teman pembaca ingin mencari tempat yang nyaman dan asri yang tidak terlalu jauh dari jalanan umum ?

Mungkin akan terasa lebih lengkap lagi apabila difasilitasi tempat pemancingan di sungai dan atau teman-teman ingin berekreasi sambil bakar-bakar ikan ?

Teman-teman harus coba berkunjung ke destinasi wisata Pemandian Alam Tirta Sayum Sabah, mengapa ?

Karena selain pemandiannya yang membuat hati tentram selama berada di tempat wisata tersebut. Fasilitas umum yang menunjang kebutuhan kita selaku pengunjung akan semakin terlengkapi dengan keinginan dapat sambil memancing dan atau langsung bakar-bakar ikan.

Jika teman-teman ingin berkunjung, silahkan langsung ke alamat Bengkurung, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara .

    13.  Posko Air Terjun Satu Hati (Tibrena)


posko air terjun satu hati tibrena sibatakjalanjalan
Sumber gambar : instagram.com

Dikenal juga sebagai Lesehan Terapung Tibrena . Destinasi wisata yang satu ini memiliki beberapa fasilitas yang dapat diunggulkan dari beberapa destinasi wisata air terjun sebelumnya.

Dengan lokasi yang nyaman dan luas, tersedia juga tempat makan dan istirahat. Yang paling membuat tempat ini berbeda adalah bahwa di tempat wisata yang bernama Posko Air Terjun Satu Hati (Tibrena) ini tersedia arena outbond untuk teman-teman yang sekiranya berkunjung dengan rombongan.

Untuk ketinggian air terjunnya sendiri kurang lebih 20 meter dari dasar hingga ke puncak.
Cukup menarik tidak menurut teman-teman pembaca SibatakJalanJalan.com ?
Untuk lokasi Posko Air Terjun Satu Hati (Tibrena) tidak jauh dari lokasi Bumi Perkemahan Pramuka Sibolangit pada daftar sebelumnya. 

Langsung saja ke alamat lengkapnya berada di Martelu, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara .

    14.  Pulau Siba (Siba Island)


pulau siba siba island sibatakjalanjalan
Sumber gambar : instagram.com

Teman-teman baru pertama sekali mendengar tentang pulau Siba atau Siba Island ini atau sudah pernah tahu dan berkunjung sebelumnya ? 

Teman-teman pembaca harus coba datang ke sini. Selain dekat dari Kota Medan yang hanya ditempuh perjalanan selama 45-60 menit. Ada banyak hal-hal menarik yang dapat teman-teman temui di Pulau Siba alias Siba Island.

Untuk berkunjung ke Pulau Siba ada dermaga khusus untuk menyebrang ke sana, berada di alamat Jalan Serma Hanafiah Belawan atau persis disebelah restoran Marina.

Untuk nama pulau ini sendiri sebenarnya bukanlah Pulau Siba, Siba Island adalah nama dari PT pengembang kawasan yang tepatnya berada di Desa Sei Bahari, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara atau sekitar 10 kilometer dari bibir teluk Pelabuhan Belawan.

Fasilitas yang dapat teman-teman SibatakJalanJalan nikmati di Pulau Siba yaitu speed boat, kamar dan gedung pertemuan, restoran 24 jam, tempat pemancingan, jet ski, banana boat, sepeda air, kolam renang, water boom, lapangan bola, tempat bermain anak dan masih banyak lagi .

    15.  T Garden


Dengan konsep pulau Dewata, Bali. T Garden mampu membuat pengunjungnya nyaman dengan fasilitas-fasilitas yang akan membuat teman-teman betah berlama-lama di tempat ini.

t garden sibatakjalanjalan
Sumber gambar : instagram.com

Pasti ada dari teman-teman pembaca situs kebanggaan dan kecintaan anda ini, SibatakJalanJalan.com. Teman-teman yang dari dulu penggeeeennnnn banget bisa berkunjung ke pulau Dewata dan saat ini hanya bisa membayangkan sebuah tempat dengan ornamen patung khas pulau Dewata dan bangunan yang dihiasi kain berwarna warni.

Dan meskipun saat ini belum bisa berkunjung ke pulau Dewata Bali, teman-teman tetap bisa memuaskan bayangan anda  dengan berkunjung ke destinasi wisata T Garden yang berada di alamat Jati Kesuma, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara .

Untuk fasilitasnya, tentu dijamin dapat mendukung kegiatan teman-teman disana. Adapula fasilitas tambahan dengan tersedianya Flaying Fox, ATV, Go-Car, dan rekreasi dengan menaiki kuda.

    16.  Taman Buah Lubuk Pakam

Alamat tepatnya berada di Simbul, Sinembah Tanjung Muda Hilir, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara . Dengan luas lebih kurang total 4 hektar. 

taman buah lubuk pakam sibatakjalanjalan
Sumber gambar : instagram.com

Destinasi wisata Taman Buah Lubuk Pakam dapat menjadi salah satu cara baru sebagai pilihan untuk menikmati alam bebas, dengan ragam tanaman buah yang ada di sini.

Selain sebagai tempat rekreasi, di Taman Buah Lubuk Pakam ini anda juga dapat berolahraga seperti gym dan jogging .

Untuk teman-teman yang datang bersama keluarga dan anak-anak, fasilitas permainan anak seperti ayunan, prosotan, jungkat-jungkit dan permainan anak lainnya terfasilitasi di tempat ini.

Fasilitas umum pendukung lain juga tersedia disini, jadi kapan teman-teman akan berkunjung ke Taman Buah Lubuk Pakam ?

    17.  Taman Dewi Sibolangit


Taman Dewi Sibolangit ini berkonsep taman rekreasi keluarga dan atau kelompok juga organisasi. Dengan banyak tempat-tempat yang instagramable dan patung-patung hewan yang dapat dijadikan sebagai pengenalan anak-anak pada hewan-hewan purba, namun tidak hanya benda matis saja, hewan yang hidup seperti jenis unggaspun ada di Taman Dewi Sibolangit ini.

taman dewi sibolangit sibatakjalanjalan
Sumber gambar : instagram.com

Mungkin tempat ini cocok banget buat anda yang kebetulan ingin rekreasi dengan kebutuhan fasilitas yang lengkap seperti tempat makan, istirahat dan sebagainya.
Oh iya di Taman Dewi Sibolangit ini udara alam sekitarnya benar-benar sejuk ya.

Untuk berkunjung ke Taman Dewi Sibolangit silahkan berkunjung ke alamat Jalan Jamin Ginting No.RT.02, Bandar baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara .

    18.  The Le Hu Garden


Untuk teman-teman SibatakJalanJalan yang sudah pernah berkunjung ke tempat ini pasti berkata bahwa nama destinasi wisata ini adalah The Le Hu Garden Medan, namun tepatnya alamat dari The Le Hu Garden berada di Kabupaten Deli Serdang. Atau tepatnya berada di Jalan Pendidikan Deli Barat, Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara .

Ada pula yang menyebut tempat ini sebagai Taman Bunga Medan, The Le Hu Garden  Mardinal.

the le hu garden sibatakjalanjalan
Sumber gambar : agnesiarezita.com

Untuk fasilitas dan kegiatan libur anda terjamin bahagia dan seru deh teman-teman.
Selain banyak spot selfie dan prewedding . Ada fasilitas sewa perahu sampan, memancing ikan, tempat-teman edukasi dan masih banyak laggi deh teman-teman.

Dan sekarang, teman-teman tahukan lokasi tepatnya dari tempat ini ada dimana. Jadi kapan teman-teman berkunjung ke The Le Hu Garden ? hehe.

Oke demikian  informasi panduan wisata dari SibatakJalanJalan berjudul 31Destinasi Wisata di Kabupaten Deli Serdang Informasi Lengkap dengan Alamat Bagian 1 untuk teman-teman pembaca sekalian. Jangan lupa untuk SHARE/BAGIKAN dan SUBSCRIBE/LANGGANAN ya teman-teman pembaca SibatakJalanJalan.
Sekian.

HORASSS ...!!!

Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Bottom Ads