Oppo A54 Harga 2 Jutaan RAM besar Desain Stylish Baterai Prima cocok Multitasking

Review Oppo A54


Oppo A54 dengan harga 2 jutaan sangat cocok bagi teman-teman yang ingin memaksimalkan kegiatan multitasking dengan kemampuan handphone yang dapat digunakan untuk jualan online, komunikasi, platform belajar, bekerja, dan penunjang kegiatan sehari-hari.

Dari sisi desainpun Oppo A54 tergolong modern, dan sangat modern. Warna Oppo A54 tersedia dalam dua warna, yaitu Crystal Black, Starry Blue.
handphone oppo a54
Oppo A54
Gradasi warna yang dihasilkan oleh ponsel ini juga cukup memukau teman-teman nantinya, yaitu perubahan warna biru tua ke biru muda yang tampak mengkilap dengan permukaan glossy, tersemat juga kilauan bak Pelangi pada bagian bawah ponsel sehingga menambah kesan dari desain Oppo A54 semakin menarik.

7 Kelebihan Oppo A54

1. Desain Oppo A54

Desain Oppo A54 dengan lengkungan 3D di sisi kanan dan kiri ponsel ini, adapun ketebalan 8,4mm dengan berat 192 gram. Adapun desain Oppo A54 sudah memiliki sertifikasi IPX4 sebagai pertanda bahwa ponsel ini sudah tahan akan debu dan percikan air. Sehingga Oppo A54 memang cocok digunakan untuk mobilitas sehari-hari.

fitur oppo a54
Spesifikasi dan Performa Oppo A54

2. Layar Oppo A54

Layar Oppo A54 memiliki resolusi HD+ dan panel IPS dengan luas 6,5 inci. Yang sibatakjalanjalan sukai dari ponsel ini adalah bahwa Oppo A54 sudah menyematkan tiga software terbaru, yaitu Smart Sunlight Screen, Moonlighht Screen, dan AI Backlight. Adapun kegunaan ke 3 software ini adalah : Smart Sunlight Screen berguna mencerahkan layar di bawah sinar matahari, Moonlighht Screen yang dapat membuat cahaya redup saat digunakan pada ruangan gelap dan AI Backlight dimana ponsel ini akan menyesuaikan otomatis dengan kondisi cahaya sekitar.

3. Kamera Oppo A54

Kamera Oppo A54 sangat dikenal dengan kemampuan kamera yang cukup oke, yaitu dengan resolusi 16MP. Ditambah dengan fitur AI Beauty pada saat melakukan selfie sehingga terlihat natural. Mode kamera depan ponsel ini juga mampu memberikan efek blur.

Untuk aktivitas vlog, Oppo A54 juga mampu memberikan mode shaky sehingga saat berguncang tidak akan terlalu terlihat meski tanpa tripod atau gimbal.

Sementara untuk kamera belakang Oppo A54 memiliki spesifikasi sensor utama 13 MP f/2.2 serta dua sensor sekunder 2MP f/2.4.

4. Fitur Oppo A54

Fitur Oppo A54 memiliki basis Android 10 dengan tambahan kemampuan perekaman layar hingga App Cloner pada media sosial seperti facebook, whatsapp, telegram dan lain-lain.

5. Spesifikasi Performa Oppo A54

Performa Oppo A54 dengan spesifikasi chipset MediaTek Helio P35 dengan fabrikasi 12nm dan kecepatan maksimal di 2,35GHz. Adapun RAM dan internal Oppo A54 yaitu 4GB untuk RAM dan 128GB untuk internal yang dapat dimaksimalkan hingga mencapai 256GB.

Adapun hasil benchmark yang sibatakjalanjalan dapatkan dari Oppo A54 adalah sebagai berikut :
AnTuTu Benchmark : 118105
3DMArk : Sling Shot Extreme : 396 dan Sling Shot : 758

oppo a54 crystal black
Oppo A54 Crystal Black

6. Oppo A54 mode Gaming

Meski tidak dikhususkan untuk bermain game, namun tentu hal ini akan membuat penasaran sibatakjalanjalan yang gemar memainkan game mobile PUBG Mobile, dengan settingan grais maksimal di Balanced dan frame rate Medium memberikan kualitas game yang kurang memuaskan.

oppo a54 starry blue
Oppo A54 Starry Blue

7. Baterai Oppo A54

Dengan kelas handphone dua jutaan Oppo A54 memiliki kapasitas 5.000 mAh dan sudah fast charging 18W sehingga dapat screen on time selama 21 jam 29 menit, hampir sehari satu malam. Ini membuktikan bahwa memang Oppo A54 cocok untuk kegiatan multitasking.

kapasitas baterai oppo a54
Baterai 5000 mAh Oppo A54
Cek harga Oppo A54


Kekurangan Oppo A54

1. Resolusi layar Oppo A54 masih HD+

Dari sudut pandang seorang yang senang bermain game dan memperhatikan detail visual gambar yang baik, Oppo A54 masih kurang bagi penulis sendiri, karena masih HD+.

2. Performa

Hasil performa dari Oppo A54 memang kurang powerful terutama saat digunakan untuk bermain game.

3. Tidak ada Ultra Wide

Dengan rear kamera Oppo A54 sibatakjalanjalan tentu berharap ponsel ini sudah memiliki kemampuan Ultra Wide, namun sangat disayangkan pada Oppo A54 belum tersedianya fasilitas ini.

Untuk harga Oppo A54 sendiri berkisar pada rentang harga Rp 2.499.000 dari situs resminya.

Baca juga :
  1. Oppo A74 5G Harga HP 5G Paling Murah
  2. Oppo Reno 5 5G Kamera Selfie Terbaik

User Manual / User Guide Oppo A54

User manual atau manual pengguna adalah sekumpulan dokumen intruksi yang berisi informasi teknis untuk memberikan bantuan kepada pengguna mengenai sistem peranti elektronik dari sisi hardware dan software Oppo A54.
Berdasarkan wikipedia, user guide/panduan pengguna adalah suatu dokumen komunikasi teknis yang bertujuan untuk memberikan bantuan penggunaan suatu sistem, terutama dikaitkan dengan peranti elektronik serta perangkat keras dan lunak komputer.
User manual/manual owner 
download

Firmware Oppo A54

Firmware merupakan perangkat terpadu yang terintegrasi dengan istilah yang mengacu kepada rutinitas perangkat lunak yang disimpan dalam RAM (random access memory).
Update Firmware/Firmware update adalah tindakan pembaharuan perangkat lunak terbaru (update) yang ada pada hardware, seperti meningkatkan performa sensitivitas touch screen dan fasilitas juga tampilan yang lebih menarik.
Download Firmware (Software Update)
download

Download Game Offline Oppo A54
download

Next Post Previous Post