Samsung Galaxy A02 HP Harga Murah Fasilitas Mewah Cocok untuk Pelajar

Review Samsung Galaxy A02


Samsung Galaxy A02 memiliki baterai yang cukup besar yaitu dengan jumlah 5.000 mAh dan yang paling memberikan efek mewah dari brand Samsung ini bahwa pada produk Samsung Galaxy A02 dengan harga sejutaan sudah tersedia RAM 3GB dan internal 32GB yang juga dapat ditambah memori eksternal microSD mencapai kapasitas 1TB. Untuk layarnya sendiri juga cukup besar, Samsung Galaxy A02 memiliki layar dengan lebar 6,5 inci HD+.
samsung galaxy a02
Smartphone Samsung Galaxy A02

7 Kelebihan Samsung Galaxy A02

1. Desain Samsung Galaxy A02

Desain awal Samsung Galaxy A02 yang sibatakjalanjalan lihat pada iklan di televisi dan media-media lain memang penulis akui cukup memukau, selain itu harga pada awal peluncuran Samsung Galaxy A02 juga terjangkau, lebih murah meski tidak berbeda jauh dengan harga saat artikel ini ditulis. Samsung Galaxy A02 masih tetap pada impresi HP murah sejutaan namun memiliki fasilitas mewah khas produk Samsung.

Untuk material dari Samsung Galaxy A02 dengan bahan polikarbonat yang memang sebagaimana teman-teman ketahui bahwa bahan ini membuat ponsel Samsung Galaxy A02 tidak licin saat berada di genggaman.

layar handphone samsung galaxy a02
Layar Samsung Galaxy A02

2. Layar Samsung Galaxy A02

Layar Samsung Galaxy A02 mengadopsi desain Infinity V dengan notch sebagai tempat dari kamera depan, dengan layar PLS LCD dengan ukuran 6,5 inci resolusi HD+.

Hal lain yang sibatakjalanjalan sukai dari layar Samsung Galaxy A02 adalah meski tergolong HP sejutaan namun tampilannya cukup baik meski sedang berada di luar ruangan/outdoor mode.

3. Performa Samsung Galaxy A02

Dengan RAM 3Gb dan internal 32GB dimana chipset yang digunakan Samsung Galaxy A02 adalah Mediatek MT6739W dan CPU quad-core 1,5Ghz fabrikasi 28nm menjadi tenaga inti dari Samsung Galaxy A02.

Untuk urusan gaming, sibatakjalanjalan sempat mencoba game PUBG Mobile yang masih cukup baik dalam settingan low hingga medium pada Samsung Galaxy A02.

Skor Benchmark Samsung Galaxy A02 :
AnTuTu v8 - 58253
Geekbench - 106 pada Single-Core dan 348 pada Multi-Core

fitur samsung galaxy a02
Spesifikasi Samsung Galaxy A02

4. Kamera Samsung Galaxy A02

Kamera pada Samsung Galaxy A02 terdiri atas kamera utama 13MP dan kamera makro dengan 2MP, untuk kamera depan Samsung Galaxy A02 5MP sehingga sangat mudah untuk mengambil foto selfie.

5. Fitur pada Samsung Galaxy A02

  • Fitur SmartThings yang dapat memudahkan teman-teman untuk melakukan kontrol peralatan Smart Home seperti AC dan lainnya.

  • Fitur SmartView yang memungkinkan bagi teman-teman sibatakjalanjalan yang merupakan mahasiswa dan pelajar untuk melakukan sikronisasi langsung saat video call ke Smart TV sehingga menjadi sebuah pengalaman baru dan menyenangkan.

6. UI dan Audio Samsung Galaxy A02

Samsung Galaxy A02 sendiri menggunakan One UI Core 2.5 pada interface penggunanya dan keberadaan dari Dolby Atmos yang dapat memberikan efek imersif saat mengakses konten audiovisual saat menjalankan tugas dan belajar.

7. Harga Samsung Galaxy A02

Harga Samsung Galaxy A02 tidak banyak berubah semenjak tanggal peluncurannya di 13 Februari 2021, dan saat ini Samsung Galaxy A02 masih menjadi salah satu HP Sejutaan yang cocok untuk pelajar dan mahasiswa berada di rentang harga Rp 1.499.000 .

Cek harga di Samsung Galaxy A02 di 


Kekurangan Samsung Galaxy A02

1. Samsung Galaxy A02 tidak cocok untuk Gaming

Dengan chipset Samsung Galaxy A02 MediaTek MT6739W , RAM 3GB, sibatakjalanjalan coba memang cukup untuk menjalankan game fps PUBG Mobile namun berada tidak lebih dari 10 fps. Namun masih cukup untuk bermain game lebih ringan seperti Mobile Legend.

2. Tidak ada Fingerprint pada Samsung Galaxy A02

Kehadiran fitur fingerprint memang cukup vital, terutama bagi sibatakjalanjalan yang penuh aktifitas mobilitas tinggi sehari-harinya, dan begitupun bagi teman-teman yang sering memaksimalkan lock dan unlock ponsel teman-teman akan sedikit terkendala karena tidak adanya fitur fingerprint pada handphone harga sejutaan Samsung Galaxy A02.

3. Fast Charging

Samsung Galaxy A02 juga belum memiliki fast charging dan menurut penulis ini memang cukup vital dan berada pada ponsel dengan rentang diatas Samsung Galaxy A02. Namun kehadiran fast charging dan fingerprint akan sangat diharapkan hadir pada ponsel-ponsel tahun 2022 nanti, dan menjadi masukan kepada vendor Samsung dari sibatakjalanjalan untuk memasukkan dan memaksimalkan pada ponsel-ponsel tahun berikutnya, 2022.

Baca juga :
  1. Samsung Galaxy A32 5G
  2. Samsung Galaxy A72
  3. Samsung Galaxy A03S

User Manual / User Guide Samsung Galaxy A02

User manual atau manual pengguna adalah sekumpulan dokumen intruksi yang berisi informasi teknis untuk memberikan bantuan kepada pengguna mengenai sistem peranti elektronik dari sisi hardware dan software Samsung Galaxy A02.
Berdasarkan wikipedia, user guide/panduan pengguna adalah suatu dokumen komunikasi teknis yang bertujuan untuk memberikan bantuan penggunaan suatu sistem, terutama dikaitkan dengan peranti elektronik serta perangkat keras dan lunak komputer.
User manual/manual owner
download

Firmware Samsung Galaxy A02

Firmware merupakan perangkat terpadu yang terintegrasi dengan istilah yang mengacu kepada rutinitas perangkat lunak yang disimpan dalam RAM (random access memory).
Update Firmware/Firmware update adalah tindakan pembaharuan perangkat lunak terbaru (update) yang ada pada hardware, seperti meningkatkan performa sensitivitas touch screen dan fasilitas juga tampilan yang lebih menarik.
Download Firmware (Software Update)
download

Download Game Offline Samsung Galaxy A02
download

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url