Realme C25 Spesifikasi Handphone Lengkap Harga 2 jutaan

Review Realme C25


Realme C25 yang diluncurkan pada tanggal 23 Maret 2021 merupakan handphone dengan sertifikasi keandalan tinggi TUV Rheinland. Harga handphone Realme C25 dibagi kedalam dua varian, yaitu 4/64GB dengan harga Rp 2.099.000 dan 4/128 dengan Rp 2.499.000. Spesifikasi Realme C25 menurut sibatakjalanjalan cukup lengkap terutama pada bagian kamera dan baterai yang tepat pada kelasnya. Dan spesifikasi lengkap serta kelebihan dan kekurangan dari Realme C25 akan penulis catatat dibawah ini.
realme c25
Smartphone realme c25

7 Kelebihan Realme C25

1. Desain Realme C25

Dari sisi desain Realme C25 sibatakjalanjalan akui cukup menyukai terutama tekstur ponsel ini yang bergaris sehingga membuat handphone Realme C25 tidak licin dan mudah terjatuh saat digenggam. Sertifikasi TUV Rheinland sendiri merupakan pengujian terhadap ketahanan komponen perangkat ponsel untuk penggunaan sehari-hari dan skenario terhadap lingkungan ekstrem pengguna. Sehingga dihasilkan bahwa ponsel Realme C25 merupakan investasi yang cocok digunakan sebagai ponsel dengan jangka waktu cukup lama, yaitu 3 tahun.

spesifikasi lengkap realme c25
Spesifikasi Realme C25

2. Performa Realme C25

Performa Realme C25 akan sangat cocok bagi teman-teman sibatakjalanjalan yang membutuhkan spesifikasi gaming dalam genggaman, dengan chipset delapan inti manufaktur 12nm, MediaTek Helio G70. Chipset dari Realme C25 sibatakjalanjalan akui lumayan untuk kelas handphone Realme C25 dengan harga 2 jutaan.
Skor benchmark Realme C25 
  • AnTuTu v8 : 194.000
  • 3D Mark Wilf Life Stress Test : 99,5%
Sebagai penyuka game pada mobile tentu sibatakjalanjalan dengan hasil yang akan diberikan oleh Realme C25. Dan pada game fps PUBG Mobile Realme C25 dapat mencapai 40 fps dengan settingan grafik Smooth-Ultra, apalagi pada Mobile Legend dapat menghasilkan grafik HD-High Frame Rate. Sibatakjalanjalan tentu tidak berhenti disini, game mobile yang terkenal berat saat ini, yaitu Genshin Impact juga dicoba pada perangkat seluler Realme C25, dan hasilnya tidak terlalu buruk meski pengaturan grafik berada di lowest-60 fps, terutama dalam mode bertarung yang akan terlihat bahwa ponsel Realme C25 memiliki keterbatasan juga, namun untuk mode biasa pada Genshin Impact gambar yang dihasilkan tidak terlalu buruk di 20-40 fps.

3. Baterai Realme C25

Sebagai penikmat game mobile tentu spesifikasi inti dari smartphone tidak terbatas pada kemampuan chipset dan perangkat keras pemrosesan datanya saja, sibatakjalanjalan sering menyoroti kapasitas pada vendor realme yang memang lebih dari sekelas ponsel tersebut berada. Dan pada Realme C25 baterai yang dapat disimpan hingga mencapai 6000 mAh dan ada beberapa fitur penting terkait pengoptimalan baterai seperti App Quick Freeze untuk menimalisirkan penggunaan daya baterai oleh aplikasi dan mode Super Power Saving.

Dalam pengujian Baterai Realme C25 digunakan chatting dengan aplikasi WhatsApp selama 2 jam dan atau menelpon pada jaringan 3G selama lebih dari 2 jam hanya akan memakai konsumsi baterai kurang lebih 5 persen.

Hal ini hampir sebanding dengan konsumsi baterai Realme C25 pada game Genshin Impact yang diuji sibatakjalanjalan, Realme C25 hanya akan menggunakan 6 persen konsumsi baterai dengan game sudah berjalan selama 30 menit.

Untuk pengisian bateraipun Realme C25 tidak kalah mumpuni dibanding ponsel sekelasnya, adapun teknologi fast charging 18 Watt (9V 2A) hanya membutuhkan 2 jam 56 menit dari keadaan kosong hingga penuh. 

sensor handphone realme c25
Rear camera/kamera belakang Realme C25

4. Sensor Realme C25

Pada Realme C25 terdapat beberapa sensor yang menjadi unggulan handphone dua jutaan. Ada sensor cahaya, proximity, akselerometer, kompas, gyro dan sidik jari belakang.

5. Kamera Realme C25

Kamera belakang/rear camera Realme C25 terdapat tiga bagian, yaitu kamera utama 48 MP. makro 2MP dan mono 2MP. Kamera depan Realme C25 memiliki resolusi 8MP yang memiliki fitur selfie dan face unlock.

user interface realme ui 2
Realme UI 2.0

6. Fitur

Fitur Realme C25 dilengkapi dengan dual kartu SIM jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, fingerprint dan realme UI 2.0 untuk interaksi pengguna, Android 11 juga hadir sebagai pelengkap pada ponsel Realme C25.
Cek harga Realme C25 di Shopee


Kekurangan Realme C25

1. Lensa Ultrawide

Menjadi perhatian bagi teman-teman sibatakjalanjalan yang fokus pada pemaksimalan kamera ponsel dengan fitur Ultrawide yang tidak ada di ponsel Realme C25, meski pada beberapa ponsel sekelasnya sudah memiliki fitur ini.

2. Berat

Dengan dimensi 164.5 x 75.9 x 9.6 dan bobot 209, ponsel Realme C25 tergolong cukup memakan tempat dan kapasitas.

3. Memori internal

Pada sisi penyimpanan ROM Realme C25 masih tidak maksimal dengan tidak digunakannya memori internal UFS yang hadir dibeberapa ponsel yang menjadi pesaing Realme C25, yaitu ponsel Poco M3 dan Redmi 9T.

Baca juga :

User Manual / User Guide Realme C25

User manual atau manual pengguna adalah sekumpulan dokumen intruksi yang berisi informasi teknis untuk memberikan bantuan kepada pengguna mengenai sistem peranti elektronik dari sisi hardware dan software Realme C25.
Berdasarkan wikipedia, user guide/panduan pengguna adalah suatu dokumen komunikasi teknis yang bertujuan untuk memberikan bantuan penggunaan suatu sistem, terutama dikaitkan dengan peranti elektronik serta perangkat keras dan lunak komputer.
User manual/manual owner
download

Firmware Realme C25

Firmware merupakan perangkat terpadu yang terintegrasi dengan istilah yang mengacu kepada rutinitas perangkat lunak yang disimpan dalam RAM (random access memory).
Update Firmware/Firmware update adalah tindakan pembaharuan perangkat lunak terbaru (update) yang ada pada hardware, seperti meningkatkan performa sensitivitas touch screen dan fasilitas juga tampilan yang lebih menarik.
Download Firmware (Software Update)
download

Download Game Offline
download


Next Post Previous Post