Review GoPro Hero 10 Black Action Cam Terbaik untuk Hiburan dan Liburan Olahraga Ekstrim

GoPro HERO 10 Black Edition


GoPro merupakan perusahaan asal Amerika Serikat yang memiliki produk Action Camera bernama GoPro yang memiliki kemampuan yang baik dalam merekam kegiatan olahraga. Kamera GoPro juga memiliki kemampuan pada kegiatan olahraga ekstrim hingga merekam video dalam air.
Perusahaan GoPro didirikan oleh Nick Woodman dan berkanor pusat di San Mateo, California, Amerika Serikat dan telah memasuki pasar saham dengan nama emiten GPRO (NASDAQ).

action cam go pro hero 10
GoPro Hero 10 Black
Kamera GoPro dipasaran dimulai dengan harga yang berkisar pada Rp 3.999.000 untuk seri GoPro Hero 5 Black yang dapat menghasilkan kualitas video 4K 30 FPS.

Kelebihan GoPro Hero10 Black

1. Desain

Jika dibandingkan dengan seri terdahulunya, GoPro Hero 9 Black. Pada versi 10 ini teman-teman sibatakjalanjalan akan menemukan perubahan pada warna logonya saja yang kini berwarna biru. Desain GoPro Hero10 Black dirancang dapat menampilkan layar selfie dengan cara disentuh, kemampuan perangkat dalam cuaca ekstrim, tangguh dan penempatan tombol daya atau mode yang sangat baik. Hal ini dibuktikan dengan lapisan hidrofobik pada kaca yang akan menghasilkan rekaman video yang lebih jelas meski sedang terkena air saat berenang.

bentuk dan desain action cam
Action Cam GoPro 10 Black

2. Kamera

Kamera GoPro Hero10 Black diakui oleh vendor memiliki kemampuan yang lebih baik meski kondisi Low-light/cahaya redup dari seri sebelumnya (berkat chip GP2 yang memberikan algoritma local tone mapping dan 3D noise reduction membuat kemampuan pada seri ini dapat menangkap gambar low-light). Perekaman pada perangkat ini cukup jauh meningkat dan jika sibatakjalanjalan bisa perkirakan bisa hingga dua kali lipat secara resolusi, dimana resolusi yang dihasilkan mencapai 5.3K 60 FPS, ditambah dukungan slow-motion 4K 120 FPS dan 2.7 K 240 FPS. Hasil foto yang dihasilkan dapat mecapai kapasitas 19,6 MP. Diklaim, kamera pada seri ini telah dirancang lebih tahan goresan serta lebih bersih ketika terkena air.

kamera gopro hero 10 black
Kamera dan bentuk GoPro Hero 10 Black

3. Stabilitas

Kelebihan produk GoPro dibanding action cam-nya sibatakjalanjalan sangat rasakan pada stabilitas gambar yang dihasilkan meski sedang dalam kegiatan olahraga ekstrim. Melalui fitur HyperSmooth 4.0 pada resolusi dan frame rate tinggi sangat terasa meningkat pada GoPro Hero10 Black. Pada mode Horizon Leveling dimana dapat meluruskan horizon pada video telah dapat berputar ditingkatkan hingga kini menjadi 45 derajat.

4. Layar

Meski terbilang kecil, sibatakjalanjalan merasakan refresh rate pada layar GoPro Hero10 Black cukup tinggi dan sangat responsif.

5. Auto Backup

Dengan lingkungan pengguna berolahraga ekstrim, tentu fitur auto backup akan sangat berguna, terutama pada waktu tidak memiliki perangkat pendukung 'import data' seperti laptop. Saat fitur auto backup diaktifkan, maka otomatis GoPro Hero10 Black akan mengirimkan media-media yang telah ditangkap dan disimpan, dikirmkan ke cloud khusus GoPro.
Meski autobackup sangat simpel, namun sibatakjalanjalan juga mencoba kemampuan transfer data secara nirkabel dan menghasilkan kecepatan lebih cepat 30%.

6. Baterai

Pada perangkat baterai adalah bagian dimana teman-teman harus cukup perhatikan karena memang dalam penggunaannya, action cam ini cukup menguras daya baterai saat beraksi.
Cek harga GoPro Hero 10 Black

User Manual / User Guide GoPro Hero 10 Black

User manual atau manual pengguna adalah sekumpulan dokumen intruksi yang berisi informasi teknis untuk memberikan bantuan kepada pengguna mengenai sistem peranti elektronik dari sisi hardware dan software GoPro Hero 10 Black.
Berdasarkan wikipedia, user guide/panduan pengguna adalah suatu dokumen komunikasi teknis yang bertujuan untuk memberikan bantuan penggunaan suatu sistem, terutama dikaitkan dengan peranti elektronik serta perangkat keras dan lunak komputer.
User manual/manual owner
download

UPDATE Firmware GoPro Hero 10 Black

Firmware merupakan perangkat terpadu yang terintegrasi dengan istilah yang mengacu kepada rutinitas perangkat lunak yang disimpan dalam RAM (random access memory).
Update Firmware/Firmware update adalah tindakan pembaharuan perangkat lunak terbaru (update) yang ada pada hardware, seperti meningkatkan performa sensitivitas touch screen dan fasilitas juga tampilan yang lebih menarik.
Download Firmware (Software Update)
download


Next Post Previous Post