Review Harga Kelebihan dan Kekurangan HP Gaming POCO M3 Pro

POCO M3 Pro


Poco merupakan produk keluaran Xiaomi dengan spesifikasi HP gaming yang memang di khususkan bagi penggemar gaming (gamers) di seluruh dunia. Selain teknologi yang dibekali pada Poco M3, HP gaming diatas sejutaan ini juga sudah memiliki teknologi 5G didalamnya. Tentu harga dan kelebihan ini akan membuat ponsel Poco M3 mudah di terima masyarakat luas di seantero dunia.

review handphone diatas satu jutaan poco m3 pro
Pilihan warna HP Gaming Poco M3 Pro

7 Kelebihan POCO M3 Pro

1. Jaringan 5G di POCO M3 Pro

Julukan POCO M3 Pro adalah "The 5G Killer" dengan tenaga MediaTek MT6833 Dimensity 700 G5 yang akan memaksimalkan mobilitas gaming teman-teman sibatakjalanjalan. Dan teknologi 5G ini dibekali kedalam kedua slot SIM dalam POCO M3 Pro, tentu akan sangat memaksimalkan kecepatan unduhan secara signifikan dalam penggunaannya.

teknologi 5g
Teknologi 5G

2. Triple Camera resolusi 48 MP

Sebagai HP anak muda yang kekinian, POCO M3 Pro juga dibekali degan teknologi kamera yang benar-benar gahar dan memukau. Kamera belakang POCO M3 Pro dimana terdapat 3 pada rear ponsel ini dibagi atas kamera makro dan sensor portrait. Untuk mode perekamannya ada di resolusi 1080p dan memiliki anti shaky untuk menjaga stabilitas pengguna.

kamera poco m3 pro
Rear camera/kamera belakang Poco M3 Pro

3. Layar FH+ 90Hz

Sebagai seorang gamers, sibatakjalanjalan juga sangat detail dalam hal ini, yaitu layar. Game fps dan moba yang mengharuskan grafik cepat dan respon pemain tentu membutuhkan perangkat ponsel yang mendukung pula, seperti POCO M3 Pro. Ponsel ini memiliki dynamic switch dan dapat mengatur refresh rate 30,50,60 hingga 90Hz sesuai dengan penggunaan teman-teman sibatakjalanjalan. Kalau untuk bermain game, tentu ponsel POCO M3 Pro mulus tanpa nge-frame.

4. Chipset POCO M3 Pro

POCO M3 Pro memiliki konfigurasi CPU 8-cpre yang dibagi atas 2-core Cortex-A76 2,2 GHz dan 6-core Cortex-A55 2,0 GHz dengan kartu grafis GPU Mali-G57 MC2.
Hal ini tentu sangat menjadi pertimbangan mengingat POCO M3 Pro adalah "The Killer 5G".

5. Fitur NFC dan IR Blaster

Teman-teman sibatakjalanjalan tentu akrab dengan fitu NFC (Near Field Communication) yang memungkinkan penulis dan teman-teman untuk bertransaksi tanpa ribet, mempercepat proses pembelian tiket dan juga dapat menyambungkannya dengan perangkat lain. IR Blaster atau Infrared juga sangat mendukung dimasa teknologi Smart TV dan Smart Home tahun 2021 dan tahun-tahun berikutnya, Infrared akan memudahkan kontrol pada TV, AC dan perangkat-perangkat lainnya dengan melalui handphone POCO M3 Pro .

bermain game di ponsel
Bermain game pada Poco M3 Pro

6. Baterai POCO M3 Pro

Apakah teman-teman sibatakjalanjalan masih sering terganggu oleh karena penggunaan baterai yang boros dan menunda permainan gaming di ponsel yang sekarang ini digunakan ? POCO M3 Pro dapat menjadi solusinya. Karena POCO M3 Pro memiliki baterai yang super awet dengan kapasitas 5.000 mAh plus fast charging 18W, diklaim POCO M3 Pro dapat bertahan selama 2 hari pemakaian.

7. Android 11 MIUI 12

Kombinasi dari POCO Launcher yang dikombinasikan dengan MIUI 12 dengan basis Android 11 ini memberikan banyak fitur-fitur yang berguna memaksimalkan fungsi dari POCO M3 Pro .
Seperti fitur control center, floating screen, dark mode, memories dan health tracking.

Cek harga POCO M3 Pro di Shopee


Kekurangan Xiaomi POCO M3 Pro 

1. Tidak dimaksimalkannya dengan Kamera Ultrawide

Dengan spesifikasi POCO M3 Pro yang super gahar dan resolusi serta sensor kameranya, sibatakjalanjalan rasa sangat disayangkan ponsel ini tidak dimaksimalkan dengan pengambilan foto dengan jangkauan lebih/luas.

2. Speaker

Bagi teman-teman yang lebih memilih mendengarkan pengalaman suara melalui game mungkin kurang cocok dengan POCO M3 Pro , meski dapat diatasi dengan penggunaan buds. Hal ini hanya sibatakjalanjalan buat sebagai perbandingan saja.

3. IP53

IP53 merupakan sertifikasi resistensi terhadap debu dan percikan air, sangat disayangkan handphone POCO M3 Pro belum memiliki sertifikasi ini.

Harga POCO M3 Pro Rp 2.600.000 tersedia pilihan 4GB dan 6GB RAM dengan Internal 64GB dan 128GB.

Baca juga :

User Manual / User Guide POCO M3 Pro

User manual atau manual pengguna adalah sekumpulan dokumen intruksi yang berisi informasi teknis untuk memberikan bantuan kepada pengguna mengenai sistem peranti elektronik dari sisi hardware dan software hp gaming POCO M3 Pro.
Berdasarkan wikipedia, user guide/panduan pengguna adalah suatu dokumen komunikasi teknis yang bertujuan untuk memberikan bantuan penggunaan suatu sistem, terutama dikaitkan dengan peranti elektronik serta perangkat keras dan lunak komputer.
User manual/manual owner
download

Firmware POCO M3 Pro

Firmware merupakan perangkat terpadu yang terintegrasi dengan istilah yang mengacu kepada rutinitas perangkat lunak yang disimpan dalam RAM (random access memory).
Update Firmware/Firmware update adalah tindakan pembaharuan perangkat lunak terbaru (update) yang ada pada hardware, seperti meningkatkan performa sensitivitas touch screen dan fasilitas juga tampilan yang lebih menarik.
Download Firmware
download

Download Game Offline POCO M3 Pro

Game offline terupdate untuk hp gaming Poco M3 Pro dapat teman-teman download pada link dibawah ini, jangan lupa untuk sebelumnya menginstal antivirus.
Offline Game Terbaru
download

Next Post Previous Post