Samsung Galaxy A32 5G Harga 3 Jutaan

Review Samsung Galaxy A32 5G


Samsung Galaxy A32 5G dirilis pada 22 Januari tahun 2021 dengan harga awal Rp 3.999.000 dengan menghadirkan RAM 8 GB dan memori internal/ROM berkapasitas 128 GB. Untuk layar pendukung ponsel 5G dari Samsung ini menggunakan Chipset MediaTek Dimensity 720 5G fabrikasi 7 nm. Layar TFT 6,5 inci HD+, Quad Camera pada rear camera dan kamera depan 13 MP. Daya baterai pada ponsel ini mampu menyimpan hingga 5.000 mAh Li-Po non-removable.

varian samsung galaxy a32
Varian warna Samsung Galaxy A32 5G

Kelebihan Samsung Galaxy A32 5G

1. Desain Samsung Galaxy A32 5G

Desain pada produk Samsung kali ini cukup membuat penulis tertarik. Dari warna-warni ciamik Samsung Galaxy A32 5G, seakan semakin membuat penasaran apa gerangan yang merupakan sebuah cara baru disematkan samsung pada produk penjajal jaringan 5G ini.

Tampak seperti metal dan ternyata berbahan plastik polikarbonat masih bisa diterima oleh sibatakjalanjalan mengingat harga Samsung Galaxy A32 5G berada pada pasar kelas HP 3 jutaan. Yang menjadi sorotan utama saat memegang ponsel ini adalah kamera yang tidak terlalu menonjol dan kini menjadi lebih stylish, gaya anak muda jaman sekarang. Adapun beberapa warna yang menjadi variasi pilihan dari Samsung A32 5G adalah Awesome Black, Awesome White, Awesome Blue, dan Awesome Violet.

2. Kamera Samsung Galaxy A32 5G

Pada bagian kamera memang sibatakjalanjalan tidak terlalu yakin bahwa ini hanya model pemasarannya saja dengan memberi desain yang sentuhan unik, dan ternyata ada hal yang perlu teman-teman lihat detailnya lebih dalam mengenai kamera pada smartphone Samsung Galaxy A32 5G. Quad camera dibagi atas 48 MP kamera utama, 8 MP Ultra Wide Camera, 5 MP Macro Camera dan 2 MP sensor kedalaman kamera. Hasilnya ? Cukup bagus dan jernih serta tajam. Hal yang sibatakjalanjalan sukai juga kemudian bahwa Samsung Galaxy A32 5G sudah mendukung 4K resolusi video.

samsung camera galaxy a32
Kamera belakang (rear camera) Samsung Galaxy A32 5G

3. Baterai Samsung Galaxy A32 5G

Sebagai perangkat selular yang digunakan sehari-hari, tentu Samsung Galaxy A32 5G dengan 5000 mAh sudah lebih dari cukup, dan jika diperhatikan bahwa resolusi pada layar ponsel ini cukup rendah saat mengonsumsi kapasitas baterai .

4. NFC Samsung Galaxy A32 5G

Kemampuan dan kapabilitas handphone masa kini sering penulis jadikan patokan kebergunaannya dari fasilitas NFC yang diberikan. NFC sangat berguna sebagai alat pendukung smart home seperti membuka pintu kantor, apartemen, bertukar file, mengisi saldo eMoney dan banyak kebergunaan lainnya.

5. Layar Samsung Galaxy A32 5G

Ukuran Samsung Galaxy A32 5G adalah 6.5 inci dengan resolusi 720x1600 pixel dan telah disematkan perlindungan layar besutan Corning, yaitu Gorilla Glass 5.

Kebergunaan Samsung Galaxy A32 5G yang sibatakjalanjalan rasa cocok untuk teman-teman yang menggunakan ponsel untuk kegiatan sehari-hari dan kantor yang mengandalkan mobilitas yang tinggi ada pada ponsel ini. Meski jatuh diatas 1 meter/dari meja, tentu perlindungan layar yang ada akan menjaga ponsel teman-teman tetap aman.

layar samsung galaxy a32
Layar Samsung Galaxy A32 5G

6. Performa Samsung Galaxy A32 5G

Dengan tersematnya chipset dari MediaTek MT6853 Dimensity 720 5G yang didalamnya tertanam processor fabrikasi 7nm kecepatan Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55) dan dukungan Mali-G57 MC3. membuat ponsel ini lebih dari cukup saat mobilitas chat, membuka aplikasi dan menelpon serba cepat.

Untuk benchmark AnTuTu smartphone Samsung Galaxy A32 5G menghasilkan skor AnTuTu 249.720.

Cek harga Samsung A32 5G di Shopee

Kekurangan Samsung Galaxy A32 5G

1. Tidak menggunakan Super AMOLED dan HD+

Sebagai ponsel masa depan 5G produk Samsung Galaxy A32 5G seakan tanggung dan tidak powerful dengan tidak menggunakan layar Super AMOLED. Bahkan seri sebelumnya menggunakan resolusi 1080x2400, namun pada Samsung Galaxy A32 5G malah menggunakan resolusi HD Plus yaitu 720x1600.

2. Tidak Fast

Untuk ponsel dengan kelas pasar sejenis, ponsel ini cukup tidak memenuhi kecepatan 'fast' dari fast charging sesungguhnya.

3. Berat

Saat digenggaman, ponsel Samsung Galaxy A32 5G cukup berat dan tampak gemuk.

4. OIS

Pada Samsung Galaxy A32 5G memang kamera merupakan fitur andalan, namun tidak memiliki OIS atau Optical Image Stabilization.

Baca juga :
  1. Samsung Galaxy A03S HP 1 Jutaan Terbaik
  2. Samsung Galaxy A72
  3. Samsung A12
  4. Samsung Galaxy A02 Cocok untuk Pelajar

User Manual / User Guide Samsung Galaxy A32 5G

User manual atau manual pengguna adalah sekumpulan dokumen intruksi yang berisi informasi teknis untuk memberikan bantuan kepada pengguna mengenai sistem peranti elektronik dari sisi hardware dan software Samsung Galaxy A32 5G.
Berdasarkan wikipedia, user guide/panduan pengguna adalah suatu dokumen komunikasi teknis yang bertujuan untuk memberikan bantuan penggunaan suatu sistem, terutama dikaitkan dengan peranti elektronik serta perangkat keras dan lunak komputer.
User manual/manual owner
download

UPDATE Firmware Samsung Galaxy A32 5G

Firmware merupakan perangkat terpadu yang terintegrasi dengan istilah yang mengacu kepada rutinitas perangkat lunak yang disimpan dalam RAM (random access memory).
Update Firmware/Firmware update adalah tindakan pembaharuan perangkat lunak terbaru (update) yang ada pada hardware, seperti meningkatkan performa sensitivitas touch screen dan fasilitas juga tampilan yang lebih menarik.
Download Firmware (Software Update)
download

Download Game Offline
download


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url