Review Anime yang paling populer tahun 2022 semua GENRE cocok dijadikan REFERENSI

Ulasan 10 Anime Populer 2022


Anime sudah menjadi salah satu bagian dari gaya hidup anak muda millenial masa kini, bahkan tidak jarang anime-anime populer dalam daftar ulasan 10 anime populer 2022 digemari oleh semua kalangan. Dari usia muda hingga bahkan dari kalangan yang sudah berkeluarga dan dewasa. 
Jalur cerita dan kualitas grafik gambar yang dihasilkan juga menjadi salah satu alasan kenapa anime terus dan masih digemari. Sebut saja seperti Naruto(Boruto) dan One Piece yang masih terus diupdate.

Download aplikasi baca komik di android disini ! 

Dan dibawah ini sibatakjalanjalan sudah mereview 10 anime populer di tahun 2022 yang bisa kamu rekomendasikan kepada teman atau orang lain yang baru 'masuk' dan ingin menonton di aplikasi streaming anime online gratis yang penulis ulas.

Ulasan dibawah ini bisa jadi sangat pribadi ya teman-teman. Ada banyak hal yang menjadi pertimbangan kenapa salah satu anime atau daftar referensi tidak sesuai dengan referensi anda dan orang lain. Namun yang terpenting adalah bahwa kita tetap menikmati dan bisa berbagi bersama tentang karya grafik dan gambar yang umumnya berasal dari negeri sakura, Jepang ini.

shingeki no kyojin
Shingeki no Kyojin

1. Shingeki no Kyojin

Shingeki no Kyojin memiliki 25 episode dan telah pernah tayang di televisi memiliki rate/nilai 8.52/10, telah di review oleh 3,264,436 orang di salah satu forum yang sering memberikan ulasan tentang anime.
Anime Shingeki no Kyojin sangat ikonik dengan soundnya yang berbunyi "sasageyo...sasageyoooo...", sound yang sering dijadikan bahan meme dan jika teman-teman yang belum tahu arti "sasageyo", sasageyo memiliki tujuan sebagai seruan perintah memberitahu orang atau kelompok untuk melakukan sesuatu. Dan sama seperti sound yang ikonik, Shingeki no Kyojin (Raksasa [yang] Menyerang) atau Attack on Titan (AoT) ini bercerita tentang perjuangan melawan makluk besar raksasa yang disebut sebagai Titan. 

Sinopsis/latar cerita Shingeki no Kyojin/Attack on Titan

Dalam Attack on Titan secara garis besarnya menceritakan tentang petualangan tiga sahabat yaitu : Eren, Mikasa dan Armin. Dimana bagian antagonis dalam anime ini adalah Titan, dan tugas mereka adalah mengalahkan Titan yang memiliki keinginan untuk memakan umat manusia.

SPOILER Attack on Titan Season 1
Teman-teman akan melihat awal cerita season yang mengisahkan bahwa manusia dimasa depan tinggal dalam tiga dinding raksasa. Tidak lain dan tidak bukan bertujuan agar Titan tidak dapat masuk dan memakan manusia. Karakter utama Eren Yeager, berasal dari kota bernama Distrik Shiganshina. Dan saat Eren bersama Mikasa menyelamatkan Armin dari kelompok penjahat, tiba-tiba Titan setinggi 60 meter datang dan merobohkan dinding pada tepi luar dinding yang mengakibatkan kekacaucan.

SPOILER Attack On Titan Season 2
Di season 2, Hange Zoe kemudian menemukan Titan yang tersegel dalam tembok dan membuat ia curiga bahwa masih banyak Titan disana. Pada season ini juga Titan telah berhasil menerobos dinding dan berkeliaran.

SPOILER Attack On Titan Season 3
Setelah pasukan Levi direformasi dan menyisakan Eren bersama beberapa orang lainnya. Dan pada season ini Hange mencoba eksperimen kepada Eren untuk menguji kekuatan Titan sementara pada sisi lain Levi curiga kepada seseorang di pemerintahan yang berniat menghancurkan Survey Corps untuk menyembunyikan para Titan.

SPOILER Attack On Titan The Final Season
Untuk yang bagian ini penulis tidak akan memberikan spoiler kepada teman-teman, terutama bagi yang belum menonton serial anime AoT ini, karena akan sangat tidak mendebarkan kalau sudah tahu bagaimana alur cerita di bagian akhir.
Kamu bisa streaming serial anime Attack on Titan (Shingeki no Kyojin) GRATIS di aplikasi AnimePlay, bisa full HD juga loh.

Episode Attack on Titan

Serial anime Attack on Titan awalnya diproduksi oleh Wit Studio pada musim 1 hingga ke 3 lalu MAPPA pada musim ke 4. Pada musim pertama terdiri dari 25 episode yang telah ditayangkan dari bulan April hingga September 2013, lalu musim ke dua sebanyak 12 episode yang dirilis pada April hingga Juni 2017. Musim ketiga ada 22 episode yang dibagi menjadi dua bagian, bagian pertama 12 episode di 2018 dan kemudian 10 episode di 2019 dan yang terakhir musim ke empat sebagai yang terakhir di Desember 2020 lalu.
Streming anime Shingeki no Kyojin di aplikasi AnimePlay .

2. Death Note

Death Note memiliki 37 episode dan telah pernah tayang di televisi memiliki rate/nilai 8.63/10 dan telah di review oleh 3,262,104 orang di salah satu forum yang sering memberikan ulasan tentang anime.
Serial Manga ini telah tayang dengan versi anime dan action, yang dimana salah satu dan keduanya tetap menyajikan visual yang menarik dan akan terus membuat penonton bertanya-tanya.

anime death note
Death Note

Sinopsis Death Note

Death Note mengisahkan tentang Light Yagami seorang remaja jenius dimana ia menemukan sebuah buku catatan yang asing dan misterius bertuliskan "Death Note" yang dimiliki oleh Shinigami bernama "Ryuk". Buku tersebut memberikan kemampuan kepada penggunanya kekuatan supernatural yang bisa membunuh siapapun yang namanya tertulis pada buku. Awalnya Light menginginkan keadilan namun seiring cerita semua mulai berubah, hal inilah yang akan menjadi bagian kenapa kamu harus menghabiskan serialnya hingga selesai.
Kamu bisa streaming serial anime Death Note GRATIS di aplikasi AnimePlay, bisa full HD juga loh.

3. Fullmetal Alchemist

Fullmetal Alchemist memiliki 64 episode dan telah pernah tayang di televisi memiliki rate/nilai 9.15/10 dan telah di review oleh 2,763,753 orang di salah satu forum yang sering memberikan ulasan tentang anime.

Anime ini menceritakan dua saudara bernama Edward Elric (Ed) dan Alponse Elric (Al) dimana keduanya berduka kala ditinggal oleh mendiang ibu mereka saat melakukan tindakan terlarang dalam ilmu alkimia, yaitu transmutasi manusia yang gagal.

anime fullmetal alchemist
Fullmetal Alchemist
Sebagai konsekuensi atas perbuatan mereka, maka tubuh Al dan kaki kiri Ed adalah 'bayaranmya'. 

Pada saat ini Ed menjadi panik dan memindahkan roh Al ke dalam baju zirah dengan bayaran tangan kanannya. Sehingga Al tetap hidup dalam wujud baju zirah.

Tahun berlalu, Ed ditunjuk menjadi seorang alchemist kenegaraan dimana ia mendapat hak-hak istimewa, ia juga bermaksud untuk mengembalikan bagian tubuhnya dan juga Al seperti semua dengan jabatan alchemist kenegaraan.

Lalu apakah Ed akan berhasil ? ini akan menjadi hal yang menarik untuk dapat teman-teman ikuti, Kamu bisa streaming serial anime Fullmetal Alchemist GRATIS di aplikasi AnimePlay, bisa full HD juga loh.

4. One Punch Man

One Punch Man memiliki 12 episode dan telah pernah tayang di televisi memiliki rate/nilai 9.15/10 dan telah di review oleh 2,677,711 orang di salah satu forum yang sering memberikan ulasan tentang anime.

Siapa yang belum pernah melihat si kepala botak yang OP ini ? . Saat sibatakjalanjalan mengikuti alur cerita dari One Punch Man memang cukup membuat penulis tertawa, karena aksinya yang 'memeable' dan tidak terduga.

anime one punch man
One Punch Man
One Punch Man yang berarti "satu pukulan" memberikan isyarat bahwa pemeran utamanya memang membutuhkan 1 pukulan saja untuk mengalahkan lawannya. Kamu pasti bertanya, berarti dia sangat OP dan terkenal dalam cerita ini ? dan jawabannya tentu saja tidak. Bahkan Saitama (pemeran One Punch Man) merupakan salah satu pahlawan dengan rate terbawah (kelas C, diatasnya ada kelas B, A dan S), dia ingin menjadi pahlawan agar dapat 'gaji' dari pemerintah untuk memenuhi biaya hidupnya.
Kamu bisa streaming serial anime One Punch Man GRATIS di aplikasi AnimePlay, bisa full HD juga loh.

5. Sword Art Online

Sword Art Online memiliki 25 episode dan telah pernah tayang di televisi memiliki rate/nilai 8.52/10 dan telah di review oleh 2,659,053 orang di salah satu forum yang sering memberikan ulasan tentang anime.

sword art online
Sword Art Online
Anime ini bercerita tentang game virtual pertama,SAO. Dunia SAO merupakan sebuah kastil raksasa yang disebut dengan 'floating Aincrad' yang terdapat 100 lantai didalamnya. 

Dimana setiap lantai memiliki latar bertema abad pertengahan dan penjara dengan atasan yang harus dikalahkan sebelum pemain bisa lanjut ke lantai berikutnya yang lebih tinggi. Dan seperti halnya kebanyakan RPG, SAO menerapkan sistem dalam tingkat basis-basis. Sehingga pemain diubah dengan cara dimana pemain tidak dapat log-out dan jika pemain mati dalam game, tubuh asli mereka juga akan mati.

Dapatkan streaming serial anime Sword Art Online GRATIS di aplikasi AnimePlay, bisa full HD juga loh.

6. Boku no Hero Academia

Boku no Hero Academia memiliki 13 episode dan telah pernah tayang di televisi memiliki rate/nilai 7.96/10 dan telah di review oleh 2,519,089 orang di salah satu forum yang sering memberikan ulasan tentang anime.

boku no hero academia
Boku no Hero Academia
Boku no Hero Academia atau My Hero Academia menceritakan dunia tempat orang-orang terlahir dengan kekuatan super ("Quirk"), Izuku Midoriya bercita-cita menjadi seorang Pahlawan, meskipun sering ditindas oleh teman-teman sekelasnya karena tidak memiliki Quirk. Setelah menjadi satu-satunya orang yang mencoba dan menyelamatkan teman masa kecilnya Katsuki Bakugo dari seorang penjahat, All Might sang Pahlawan terhebat di dunia, memberikan kekuatan Quirk miliknya yang dikenal dengan "One For All". 

Alur ceritanya mengisahkan tentang Izuku yang masuk ke U.A. High School, sebuah sekolah yang membimbing calon pahlawan masa depan. Saat Izuku dan teman-teman barunya mencoba menyeimbangkan latihan Pahlawan mereka dengan tugas-tugas sekolah seperti biasanya, mereka harus menghadapi tantangan baru termasuk Liga Penjahat, sebuah organisasi kejahatan yang dibentuk oleh musuh bebuyutan All Might, All For One, untuk menghancurkan seluruh Pahlawan dan mengambil alih kehidupan bermasyarakat.
Streaming serial anime Boku no Hero Academia GRATIS di aplikasi AnimePlay, bisa full HD juga loh.

7. Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul memiliki 12 episode dan telah pernah tayang di televisi memiliki rate/nilai 7.80/10 dan telah di review oleh 2,392,383 orang di salah satu forum yang sering memberikan ulasan tentang anime.

tokyo ghoul
Tokyo Ghoul

Sinopsis Tokyo Ghoul

Ken Kaneki, yang hampir tidak dapat bertahan hidup setelah pertemuan mematikan dengan Rize Kamishiro, seorang wanita yang diturunkan menjadi ghoul (makhluk mirip manusia yang memburu dan memakan daging manusia) dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis. Setelah sembuh, Kaneki menemukan bahwa entah bagaimana ia menjalani operasi yang mengubahnya menjadi setengah ghoul, ia harus mengkonsumsi daging manusia untuk bertahan hidup. 

Dengan tidak ada orang lain untuk berpaling, ia diambil oleh ghoul yang mengelola kedai kopi "Anteiku", orang pertama yang menemukannya oleh Yoshimura dan Touka Kirishima yang mengajarinya untuk menghadapi kehidupan barunya sebagai setengah manusia dan setengah ghoul, termasuk juga berinteraksi dengan masyarakat ghoul dan yang bertentangan faksi, sementara berjuang untuk menjaga rahasia identitasnya dari manusia lainnya.
Kemudian ia betemu dengan Tsukiyama Shuu yang berniat memakannya, juga seniornya di kampus, Nishiki Nishio bersama pacarnya Kimi.
Ikuti cerita lengkapnya dengan Streaming serial anime Tokyo Gohul GRATIS di aplikasi AnimePlay, bisa full HD juga loh.

8. Naruto

Naruto memiliki 220 episode dan telah pernah tayang di televisi memiliki rate/nilai 7.96/10 dan telah di review oleh 2,386,005 orang di salah satu forum yang sering memberikan ulasan tentang anime.

anime naruto
Naruto
Anime ini bercerita tentang Naruto Uzumaki, seorang anak yatim piatu dari desa Konoha, salah satu desa terkenal di dunia ninja. Meski Naruto dikarakteristikkan sebagai seorang ninja yang penuh kejutan, bersemangat, ceria, hiperaktif, kikuk, lugu, dan ambisius, ia bermimpi untuk meraih cita-citanya menjadi seorang Hokage, pemimpin dan ninja terkuat di Konoha

Dalam anime Naruto juga melibatkan tokoh-tokoh fiktif lainnya seperti Sasuke Uchiha sebagai seorang keturunan klan Uchiha yang menjadi teman berarti bagi Naruto, Sakura Haruno sebagai teman satu tim yang disukai Naruto, Kakashi Hatake sebagai seorang Jounin yang menjadi guru bagi Naruto, Sasuke, dan Sakura. Seri ini juga menampilkan organisasi fiktif, yaitu Akatsuki dan yang anggotanya merupakan para tokoh antagonis.
Ikuti cerita lengkapnya dengan Streaming serial anime Naruto GRATIS di aplikasi AnimePlay, bisa full HD juga loh.

9. Kimetsu no Yaiba

Kimetsu no Yaiba memiliki 26 episode dan telah pernah tayang di televisi memiliki rate/nilai 8.56/10 dan telah di review oleh 2,256,760 orang di salah satu forum yang sering memberikan ulasan tentang anime.

Judul lengkapnya adalah "Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba", anime yang mengisahkan tentang Tanjiro Kamado, seorang anak laki-laki yang menjadi pembasmi iblis setelah keluarganya dibunuh dan adik perempuannya yang bernama Nezuko diubah menjadi iblis.

kimetsu no yaiba
Kimetsu no Yaiba

Alur Cerita Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Berlatar di Jepang pada zaman Taisho, seorang bocah lelaki baik hati bernama Tanjiro Kamado dan juga cerdas yang tinggal bersama keluarganya memenuhi kebutuhan hidup dengan cara menjual arang. Namun seketika semuanya berubah kala keluarganya diserang dan dibantai oleh iblis ('oni'). 

Tanjiro dan saudarinya Nezuko menjadi orang yang selamat dari insiden tersebut, meskipun Nezuko sekarang telah menjadi iblis, tetapi secara mengejutkan dia masih menunjukkan tanda-tanda emosi dan pemikiran layaknya seorang manusia. 

Oleh kejadian itu, Tanjiro kemudian menjadi pembasmi iblis untuk mengembalikan Nezuko menjadi manusia lagi, dan untuk mencegah tragedi yang terjadi pada dia dan adiknya terulang pada orang lain.
Ikuti cerita lengkapnya dengan Streaming serial anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba GRATIS di aplikasi AnimePlay, bisa full HD juga loh.

10. Kimi no Na wa

Kimi no Na wa memiliki 1 episode/movie dan telah pernah tayang di televisi memiliki rate/nilai 8.88/10 dan telah di review oleh 2,251,533 orang di salah satu forum yang sering memberikan ulasan tentang anime.

anime kimi no na wa atau your name
Kimi no Na wa

Review Kimi no Nawa

Kimi no Na wa dikenal juga dengan "Your Name" merupakan anime versi movie yang benar-benar cocok ditonton bagi penonton yang menyukai atau mencari anime genre Romantis. Ada hal yang menarik yang akhirnya penulis selalu ingat dari anime ini, yaitu tentang legenda "Takdir Benang Merah" dari Asia Timur. Takdir Benang Merah merupakan legenda yang bercerita tentang meski dimanapun kamu berada, kamu akan selalu terikat dengan jodohmu.

Dan Kimi No Nawa mengacu pada legenda tersebut, dimana dikisahkan dua orang remaja bernama Mitsuha Miyamizu dan Taki Tachibana bertukar tubuh satu sama lain. Namun sesungguhnya mereka adalah dua orang dengan gender berbeda, latar belakang berbeda.

Miyamizu Mitsuha adalah siswi SMA sekaligus gadis kuil yang tinggal di desa Itomori dekat gunung di pedalaman Gifu yang merasa bosan dengan kehidupan di pedesaan. Sedangkan Tachibana Taki, siswa SMA yang tinggal di Shinjuku pusat kota Tokyo yang juga freelancer di sebuah restoran Italia.

Kala ketika mereka berdua terbangun dari tidur yang kemudian kaget karena berada pada tubuh yang berbeda. Untuk itu keduanya saling mencatat apa dan bagaimana saat mereka saling bertukar jiwa. Akan tetapi ada waktu dimana pertukaran tubuh itu terhenti, membuat keduanya resah.
Ikuti cerita lengkapnya dengan Streaming serial anime Kimi no Nawa GRATIS di aplikasi AnimePlay, bisa full HD juga loh.


Dan sekian tulisan sibatakjalanjalan mengenai "Review Anime yang paling populer tahun 2022 semua GENRE cocok dijadikan REFERENSI". Kamu bisa menambahkan daftar anime kesukaan kamu atau mungkin referensi untuk dijadikan admin bahan pertimbangan. Kami selalu terbuka dengan ide-ide baru. Salam ^^ .

Baca juga : 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url