Bisnis Properti yang DIJAMIN Menguntungkan dan Berpeluang Cerah 2023

Referensi Bisnis Properti di Tahun 2023

Bisnis Properti, Bisnis properti memang memiliki gairah yang sangat besar dikalangan muda-mudi kaya zaman sekarang. Namun jika kita tilik lebih jauh, ternyata bisnis properti sudah ada sejak lama dan sangat menggiurkan dari zaman kakek-nenek kita berada. Karena kalau dipikir-pikir, memang semua orang pada akhirnya membutuhkan tempat tinggal dan menetap pada satu tempat. baik bersama keluarga, teman dan pekerjaan. Maka tidak ayal bisnis properti seperti gedung dan bangunan pada umumnya dapat disewakan dan diperjual-belikan dengan harga jual lebih tinggi dari harga beli, yang artinya adalah "untung" atau cuan
Dan berikut dari beberapa ulasan yang sibatakjalanjalan.com terima usaha atau bisnis properti apa saja yang sekiranya cuan atau untung di tahun 2023.

Jenis Bisnis Properti yang Paling Menguntungkan

jual beli tanah

1. Jual-Beli Tanah

Bisnis jual beli tanah merupakan macam bisnis properti yang paling menguntungkan dan mudah dilakukan. Bisnis properti jual beli tanah sangat berpeluang bagus karena harga tanah akan terus mengalami kenaikan setiap harinya. Semakin strategis lokasi tanah, maka keuntungan yang didapat juga semakin besar pula.

Meski begitu, bisnis ini pada umumnya juga membutuhkan modal yang tidak sedikit untuk membeli tanah. Selain itu, bisnis jual beli tanah juga membutuhkan waktu yang tidak sebentar agar tanah bisa terjual. Tapi apabila Anda bisa membaca potensi kenaikan harga tanah di masa mendatang, maka bisnis ini cocok untuk digeluti.

kos kosan atau kontrakan

2. Kos-Kosan atau Kontrakan

Semakin tinggi harga properti saat ini, semakin membuat banyak orang kesulitan untuk membeli rumah. Hal itu akhirnya membuat banyak orang lebih memilih untuk tinggal sementara di kos-kosan atau kontrakan. Maka dari itu, bisnis properti yang satu ini bisa jadi peluang besar terutama ketika dijalankan di kota-kota besar.
Banyak dari pekerja, mahasiswa dan lainnya yang merantau ke kota besar untuk pendidikan atau bekerja. Pada akhirnya kebutuhan akan tempat tinggal sementara atau kos-kosan akan semakin dibutuhkan. Walau modal yang dibutuhkan memang sangat besar, tapi bisnis ini sangat menguntungkan.

penyewaan kamar

3. Penyewaan kamar

Di era serba online seperti sekarang, bisnis properti dalam bentuk penyewaan kamar bisa menjadi pilihan yang menarik. Bisnis ini juga cukup menjanjikan karena didukung oleh munculnya platform yang memungkinkan seseorang menawarkan dan memasarkan properti miliknya layaknya hotel seperti di Airbnb, Reddoorz, OYO, Traveloka dan lain sebagainya.
Untuk memulai bisnis ini, Anda bisa memanfaatkan kamar kosong yang layak pakai untuk disewakan. Sebenarnya sistem penyewaan kamar sama seperti kos-kosan atau kontrakan. Hanya saja, sistem penyewaan kamar biasanya hanya dalam hitungan hari.

broker atau makelar properti

4. Broker atau makelar properti

Ide bisnis properti yang memiliki peluang besar serta menguntungkan selanjutnya adalah menjadi broker atau makelar properti. Bagi Anda yang menyukai dunia pemasaran maka broker bisa jadi pilihan tepat. Seorang broker harus memiliki kemampuan memasarkan properti kepada calon konsumen untuk mencapai target.
Bisnis properti sebagai broker menjanjikan keuntungan yang besar hingga mencapai ratusan juta rupiah. Meski keuntungan yang diraih besar, tapi bisnis ini tidak bisa menjanjikan keuntungan pasti. Umumnya seorang broker baru bisa mendapatkan keuntungan apabila berhasil menjual properti.

agen properti

5. Agen Properti

Menjadi agen properti adalah salah satu bisnis properti yang menguntungkan. Sebenarnya, cara kerja agen properti sama seperti broker, yakni sama-sama menawarkan properti kepada calon pembeli. Tapi, agen properti masih bisa mendapatkan penghasilan tetap dari kantor agen properti.
Keuntungan yang didapat oleh agen properti akan semakin bertambah apabila ia berhasil menjual properti. Dengan begitu, selain mendapatkan gaji bulanan, maka agen properti juga berpeluang besar mendapatkan komisi.

Dan demikianlah jenis bisnis properti yang kami sadur dari Tempo, semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url