Cara Daftar MyPertamina untuk BBM Subsidi 2023

Cara Mudah daftar MyPertamina

Cara daftar MyPertamina, MyPertamina merupakan layanan aplikasi perangkat lunak yang diberikan oleh perusahaan Pertami dan anggota BUMN atau Badan Usaha Milik Negara dan telah terintegrasi dengan LinkAja, MyPertamina dapat digunakan untuk pembayaran bahan bakar minyak secara non-tunai/cashless dan sangat mudah penggunaannya.

Untuk dapat mendaftar dan menjadi yang pertama sebagai pengguna MyPertamina, berikut sibatakjalanjalan telah merangkumnya untuk anda.
Langkah-langkah serta dokumen apa saja yang diperlukan untuk mendaftar sebagai penerima BBM Subsidi 2023? Simak proses pendaftaran melalui laman subsiditepat.mypertamina.id berikut ini.

cara mendaftarkan diri di aplikasi mypertamina

Langkah Mendaftarkan diri di MyPertamina

  1. Buka situs web https://subsiditepat.mypertamina.id/ lewat browser di laptop, komputer, atau smartphone Anda.
  2. Pada halaman awal, centang pilihan “Saya telah memahami penjelasan BBM subsidi yang tertera dalam website ini, dan saya menyatakan bahwa saya merupakan konsumen yang berhak mendapatkan subsidi.”
  3. Klik “Daftar Sekarang” yang berada tepat di bawah pernyataan sebelumnya.
  4. Anda akan menuju ke halaman formulir pendaftaran untuk mengisi data diri dan pilihan subsidi. Namun sebelumnya, pastikan Anda telah menyiapkan dokumen-dokumen berikut agar proses pendaftaran tidak terkendala.
    - KTP, pastikan foto KTP terbaca jelas.
    - STNK, pastikan foto STNK terbaca jelas.
    - Foto kendaraan yang memperlihatkan jumlah roda dan nomor polisi (nopol), pastikan sesuai dengan STNK.
    - Surat rekomendasi (untuk non-kendaraan).
  5. Isi data diri sesuai KTP pada kolom yang tersedia, kemudian unggah foto KTP dan foto diri.
  6. Masukkan juga email dan password yang akan Anda pakai untuk keperluan administrasi ke depannya. Pastikan Anda mengingat email dan password tersebut.
  7. Jika semua data sudah dipastikan benar, klik “Selanjutnya”.
  8. Isi data kontak dan alamat selengkap-lengkapnya. Bila sudah terisi benar, klik lagi “Selanjutnya”.
  9. Pilih jenis subsidi dan tipe customer. Jenis subsidi terdiri atas Solar JBT dan Pertalite. Sementara itu, tipe customer antara lain adalah Pribadi, Komersial, Layanan Umum, dan Non Kendaraan. Pastikan pilihan Anda sesuai dengan kebutuhan.
  10. Setelah itu, isi data kendaraan dan unggah foto STNK beserta foto kendaraan dan nopol. Pastikan foto yang diunggah jelas dan sesuai arahan.
  11. Untuk tipe customer Non-Kendaraan, lengkapi data pada formulir berkaitan dengan surat rekomendasi dan lembaga penyalur. Unggah juga surat rekomendasi tersebut pada kolom yang tersedia.
  12. Beralih ke bagian data pengguna, silakan masukkan data pengguna kendaraan, termasuk password klaim pengguna. Password ini akan digunakan pengguna untuk melakukan klaim penggunaan subsidi bagi kendaraan yang didaftarkan. Maka dari itu, catat dan ingat juga password klaim yang telah dimasukkan.
  13. Data kendaraan, instansi (untuk non-kendaraan), dan pengguna kendaraan boleh lebih dari satu atau sesuai jumlah kendaraan yang dimiliki. Silakan tambah klik “Tambah Data Kendaraan atau Instansi” atau “Tambah Data Pengguna” jika diperlukan, kemudian isi kembali formulir dengan lengkap.
  14. Jika kolom formulir sudah terisi lengkap, cek kembali dengan teliti agar tidak ada kesalahan. Setelah itu, klik “Selanjutnya”.
  15. Centang pernyataan persetujuan privasi data dan klik “Daftar Pengguna BBM Bersubsidi” sebagai langkah terakhir.

Tunggu, Tetap sabar ! Karena Proses Pendaftaran dapat Menghabiskan waktu 7 hari Kerja

Bila pendaftaran pelanggan BBM subsidi telah terkonfirmasi, pelanggan dapat membeli BBM bersubsidi sesuai pilihan yang telah ditentukan sebelumnya. Anda dapat terlebih dahulu mengunduh QR code dari aplikasi MyPertamina atau situs web subsiditepat.mypertamina.id. QR code itu nantinya dapat ditunjukkan kepada petugas SPBU Pertamina.

Baca juga :
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url