Jenis-jenis Asuransi dan Contoh Mudah di Lingkungan sehari-hari

Jenis Asuransi Beserta Contoh Dan Penjelasannya

Jenis-jenis asuransi, Asuransi merupakan badan yang memberikan penjamin-pengganti dan atau pihak yang akan bertanggung jawab pada apa yang akan terjadi pada anggota tubuh, kesehatan, barang dan hal lain yang terdaftar secara sah dan legal pada badan usaha Asuransi yang sudah memiliki badan hukum. Namun apa saja sih contoh asuransi di kehidupan sehari-hari ? berikut sibatakjalanjalan.com ulas untuk anda.

jenis asuransi dan contohnya

Jenis Asuransi dan Contohnya

1. Asuransi Kesehatan

Sebuah kesehatan adalah hal yang sangat penting serta berharga. Kesehatan seseorang tidak pernah ada yang tahu. Maka dari itu, sangat diperlukan sekali asuransi kesehatan untuk menjamin kesehatan masa depan. Saat kesehatan sedang terganggu, seseorang tidak perlu bingung lagi memikirkannya. Ketika sedang mengalami gangguan kesehatan tersebut, pengguna asuransi tinggal fokus dengan kesembuhannya. Karena, semua biaya pasti akan ditanggung oleh pihak asuransi. Selain itu, terdapat jenis asuransi kesehatan lainnya lagi seperti asuransi kesehatan individu dan keluarga. Terdapat pula berbagai contoh asuransi kesehatan yang bisa dipakai seperti BPJS, Manulife, Prudential, serta contoh lainnya. Apabila ingin mengajukan asuransi kesehatan, maka bisa memilih salah satu perusahaan asuransi tersebut.

2. Asuransi Pendidikan

Untuk jenis jenis asuransi beserta contohnya yang kedua yaitu ada asuransi pendidikan. Sebuah pendidikan memang tidak kalah pentingnya dengan kesehatan. Dengan menempuh pendidikan yang layak, akan membuat masa depan seseorang lebih baik lagi. Bahkan, bisa juga untuk menjamin pendidikan anak. Dengan melakukan pengajuan asuransi pendidikan, orang tua tidak akan bingung lagi dengan biaya pendidikan untuk anak. Karena, mengingat biaya pendidikan saat ini terbilang mahal. Untuk contoh asuransi pendidikan, yaitu Asuransi Pendidikan Allianz, BNI Life Solusi Pintar, serta Manulife Education Protector.

3. Asuransi Kecelakaan

Musibah adalah kejadian yang tidak terduga serta tidak mengenal waktu, termasuk dalam urusan kecelakaan. Ketika sedang berhati-hati pun, seseorang bisa mengalami kecelakaan. Maka dari itu, sangat diperlukan sekali asuransi kecelakaan. Jenis asuransi ini diperlukan sekali bagi yang bekerja di lapangan. Bahkan, di dalam asuransi kecelakaan ini memberikan pelayanan yang sangat intensif. Semua jenis kecelakaan dapat ditanggung, bahkan jika orang tersebut sampai meninggal dalam kecelakaan tersebut. Contoh dari jenis asuransi ini adalah Allianz Personal Care, Adira Proteku Basic, dan ACA Asuransiku.

4. Asuransi Disabilitas

Sepertinya jenis asuransi satu ini masih sangat awam di kalangan umum, yaitu asuransi disabilitas. Untuk jenis yang satu ini memang tidak semua orang dapat menggunakannya. Hanya penyandang disabilitas saja serta orang yang berpeluang menjadi disabilitas. Orang yang rawan tersebut, seperti seorang prajurit yang sedang berperang. Orang-orang seperti itu rawan sekali untuk menjadi penyandang disabilitas. Maka dari itu, hadirnya jenis asuransi ini sangat membantu sekali. Contohnya, yaitu ada Asuransi Asabri yang dikelola langsung oleh pemerintah.

5. Asuransi Hewan

Bagi yang memiliki hewan peliharaan, sepertinya perlu mencoba jenis asuransi hewan yang satu ini. Dengan mengajukan asuransi ini, hewan kesayangan pun akan terjamin masa depannya terutama kesehatannya. Tetapi, hanya jenis hewan peliharaan saja yang bisa menggunakan asuransi ini. Contoh asuransi yang biasa menangani asuransi hewan yaitu di Sinar Mas. Saat ini mungkin hanya perusahaan tersebut yang menyediakan layanan ini. Fasilitas atau produk yang akan diperoleh yaitu seperti jika terjadi kecelakaan, dicuri, hilang, atau sedang sakit.

Baca juga :
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url