Tips LENGKAP aman dan nyaman Jalan-jalan ke Danau Toba GEOPARK Kaldera Unesco

Jalan-Jalan Ke Danau Toba Geopark Kaldera Unesco


danau toba
Danau Toba sumber gambar unsplash.com

Danau Toba Kaldera Unesco

Selamat datang di situs kecintaan dan kebanggaan teman-teman sekalian, sibatakjalanjalan.com .  

Yang kali ini kita akan membahas mengenai tips aman dan nyaman saat melakukan kunjungan ke Danau Toba dalam trip jalan-jalan wisata. 

SibatakJalanJalan.com juga punya info destinasi wisata di sekitar Danau Toba loh, dimana teman-teman juga mendapat informasi lengkap dan tepat tentang jalan-jalan wisata. 

Oke langsung ajah ke topic artikel kali ini tentang Tips aman dan nyaman jalan-jalan ke Danau Toba, pertama kalian harus mempunyai :
    1. KTP
    2. Ponsel/Gadget
    3. Power Bank
    4. Baju Ganti
    5. Uang tunai

    1.       KTP


kartu tanda pengenal
Kartu Tanda Pengenal sumber gambar unsplash.com


Sebagai warga Negara yang baik dan teratur, kita harus sudah memiliki informasi tentang diri kita terutama apabila sudah berumur 18 tahun ke atas. 

Selain sebagai informasi tentang diri kala sebagai syarat administrasi untuk dapat berkunjung ke tempat-tempat destinasi wisata.  

KTP/Kartu Tanda Penduduk ini dapat berguna apabila sewaktu-waktu teman-teman sibatakjalanjalan.com mengalami kecelakaan dan hal-hal yang tidak diinginkan sehingga dapat segera dapat diidentifikasi untuk mencari sanak-keluarga terdekat yang dapat dihubungi.


    2.      Ponsel/Gadget


gadget
Gadget sumber gambar unsplash.com


Smartphone atau telepon pintar genggam yang kita miliki tidak hanya dapat digunakan untuk update status snapwhatsapp  dan snapgram saja loh. 

Namun telepon genggam smartphone yang teman-teman miliki dapat digunakan sebagai alat petunjuk jalan atau asisten arah jalan untuk menemukan tempat-tempat hits dan keren yang sangat-sangat cocok untuk teman-teman sibatakjalanjalan.com jadikan sebagai destinasi liburan. 

Beberapa aplikasi yang sibatakjalanjalan.com sarankan yaitu aplikasi Google Maps, Waze dan SibatakJalanJalan App untuk mendapatkan informasi wisata terbaru dan terkini. 

Namun telepon genggam smartphone yang teman-teman miliki dapat digunakan sebagai alat petunjuk jalan atau asisten arah jalan untuk menemukan tempat-tempat hits dan keren yang sangat-sangat cocok untuk teman-teman sibatakjalanjalan.com jadikan sebagai destinasi liburan. 

Beberapa aplikasi yang sibatakjalanjalan.com sarankan yaitu aplikasi Google Maps, Waze dan SibatakJalanJalan App untuk mendapatkan informasi wisata terbaru dan terkini. 

Untuk mendownload Google Maps teman-teman langsung saja ke playstore lalu mengunduh dan mendaftarkan diri teman-teman. 

Untuk ponsel smartphone kekinian sudah tinggal mengupdate aplikasi saja untuk mendapatkan pembaharuan perangkat lunak terbarukan dari ponsel teman-teman sibatakjalanjalan.com .


    3.      Power Bank


powerbank
Powerbank sumber gambar unsplash.com


Pasti rasanya kesal banget kalo teman-teman lagi asik-asiknya liburan dan tiba-tiba dengan tidak diduga ponsel dan alat-alat elektronik teman-teman kehabisan daya dan tidak dapat digunakan untuk hal-hal darurat seperti menghubungi teman, saudara, nomor-nomor penting, nomor darurat dan yang paling umum adalah senter. 

Ya senter, kala kita sedang camping/berkemah sangat vital dengan keberadaan senter dan smartphone untuk hal-hal penting. 

Dan apabila teman-teman sibatakjalanjalan.com berencana untuk memiliki power bank/supplai daya, saat ini sudah banyak tersedia power bank dengan tambahan fotur seperti senter dan kapasitas yang lumayan besar untuk penyimpanan daya.


    4.      Baju Ganti


baju ganti
Baju ganti sumber gambar unsplash.com


Untuk daerah tropis di kawasan Danau Toba, sangat-sangat penting untuk teman-teman sibatakjalanjalan.com yang kala melakukan kunjungan destinasi wisata untuk memiliki baju ganti. Dan sangat disarankan memiliki pakaian tebal seperti jaket dan mantel. 

Apabila memiliki pakaian baju ganti teman-teman juga bisa menikmati wisata air seperti diving, berenang dan kegiatan wisata lain seperti olahraga air dan hal-hal yang berhubungan dengan air. 

Baju ganti yang sangat disarankan adalah 2 (dua) pasang dan 1 (satu) mantel/jaket. 

Hal ini untuk perlengkapan 2 hari 1 malam. 

Dan lebih dari itu, teman-teman boleh menambahkan 1 pasang untuk jangka waktu tambahan 1 hari 1 malam .


    5.      Uang tunai


uang-tunai
Uang tunai sumber gambar unsplash.com


Danau Toba memang sudah diresmikan sebagai destinasi wisata berstatus Geopark, dimana status Geopark merupakan status destinasi wisata yang sangat direkomendasikan oleh UNESCO untuk teman-teman dan wisatawan domestik juga luar negeri kunjungi. 

Namun belum banyak tersedia kantor cabang dan fasilitas mesin ATM/Anjungan Tunai Mandiri dimana kita dapat mendapatkan uang tunai dari tabungan yang kita miliki. 

Uang tunai atau uang cash ini dapat digunakan untuk membeli peralatan, menyewa kendaraan dan melakukan jual-beli barang yang dapat kita lakukan di tempat wisata. 

Namun sibatakjalanjalan.com sangat menyarankan untuk tidak memiliki terlalu banyak uang tunai dalam saku dan dompet teman-teman sekalian. 

Untuk uang tunai/cash sibatakjalanjalan.com sarankan untuk mengantongi sekitar 500-1 juta untuk kebutuhan 1 hari 1 malam, boleh saja lebih. 

Namun sangat disarankan untuk dilakukan penjagaan lebih baik terhadap uang teman-teman tersebut. Karena sangat sering terjadi bahwa kita tidak sengaja menaruh dan tidak sengaja terlupakan akan keberadaan uang tunai/cash yang kita miliki. 

Demikian artikel sibatakjalanjalan.com tentang Tipsaman dan nyaman kala melakukan perjalanan ke Danau Toba

Jangan lupa untuk tetap jaga kesehatan dan keselamatan teman-teman dari mara bahaya yang tidak diduga dan juga menerapkan tips keamanan kunjungan wisata kala PandemiCovid19. 

Horassss!!!.

Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Bottom Ads