Tips aman melakukan study tour ke Bali, Jogja, Labuhan Bajo dan Korea ala SibatakJalanJalan

Tips aman melakukan study tour ke Bali, Jogja, Labuhan Bajo dan Korea ala SibatakJalanJalan

Study Tour Bali-Jogja-Labuhan Bajo Dan Korea


Study Tour

Hal yang paling menyenangkan saat melakukan pendidikan adalah kala kita dapat melakukan kunjungan wisata terhadap tempat-tempat yang bersejarah dan memiliki hubungan dengan apa yang kita pelajari bersama teman-teman di ruangan tempat belajar.

papan informasi bandara udara
Papan Informasi di Bandara, Sumber : www.unsplash.com

Horasss..! Selamat datang di situs kecintaan dan kesayangan teman-teman sekalian, dimana lagi kalau bukan di sibatakjalanjalan.com , dan kali ini penulis sibatakjalanjalan.com akan berbagi mengenai tips aman dan nyaman kala melakukan kunjungan perjalanan ke Jogja ala sibatakjalanjalan.com . 

Sebelum memulai artikel Tips aman melakukan study tour ke Jogja ala SibatakJalanJalan, sangat disarankan untuk teman-teman membaca sampai habis. 

Karena sibatakjalanjalan.com akan berbagi beberapa informasi mengenai bagaimana caranya teman-teman dapat berkunjung ke museum tanpa harus datang ke museum tersebut.

Mau tahu ? baca sampai habis ya teman-teman.
  1. Informasi lengkap tentang perjalanan wisata
  2. Referensi tempat yang akan dikunjungi
  3. Nomor darurat yang dapat dihubungi
  4. Pengalaman teman yang sudah berkunjung sebelumnya
  5. Hal-hal unik

        1.       Informasi lengkap tentang perjalanan wisata


petunjuk jalan arah jalan
Petunjuk jalan, Sumber : www.unsplash.com


Sebelum melakukan wisata ada baiknya sebelum berkunjung teman-teman sudah harus memiliki informasi mengenai tempat wisata dan destinasi-destinasi lain yang akan dan segera teman-teman kunjungi nantinya. Informasi-informasi tersebut dapat teman-teman cari di media sosial seperti Facebook, Twitter, Quora, Blog/website dan juga Youtube

Untuk Facebook, teman-teman harus melakukan sedikit hal yang bersifat 'tricky' yaitu dapat melakukan pencarian langsung di Facebook dan juga dalam grub-grub yang relevan untuk melakukan hal tersebut. 

Dalam Twitter biasanya teman-teman dapat mencari dengan menggunakan hastag yang berhubungan seperti hastag untuk #liburankebali, #studytourjogya dan #destinasidikorea

Di Quora lebih menyenangkan lagi, teman-teman dapat melemparkan jawaban dan dijawab langsung oleh temand-teman yang merupakan anggota di Quora, Quora ini sendiri merupakan sebuah situs Tanya jawab dimana kita dapat bercerita, berkomentar dan berbagi layaknya sosial media. 

Dan istimewa Quora dari yang lainnya adalah bahwa Quora sudah berbahasa Indonesia dan ada topik-topik khusus untuk minat teman-teman sekalian. 

Blog/website, Saat melakukan pencarian di search engine sering kita diarahkan pada konten-konten artikel yang sudah terindeks di Google Platform dimana situs-situs ini relevan dengan pencarian yang kita lakukan. 

Contohnya adalah artikel yang teman-teman sedang baca ini, beberapa teman-teman yang lain (dan juga termasuk anda) berasal dari pencarian Google, hingga sampai pada artikel ini. 

Di Youtube, Youtube sendiri merupakan bagian dari platform Google yang bersifat konten video  dan memang sedang sangat banyak diminati oleh teman-teman dari usia muda hingga dewasa. 

Di situs Youtube juga menyediakan kolom pencarian untuk teman-teman dapat gunakan kala mencari hal-hal yang berhubungan dan atau pengalaman-pengalaman creator lain yang telah di upload di Youtube.


        2.      Referensi tempat yang akan dikunjungi


orang berbicara referensi mereka
Ilustrasi dari dua orang, Sumber : www.unsplash.com


Pasti enggak bakal seru deh kalo teman-teman mengunjungi salah satu tempat di Bali, Jogja, Korea dan Labuhan Bajo tapi enggak tahu harus kemana dan mau ngapain. 

Pasti liburan terasa sia-sia dan tak berguna. 

Dan biar liburan kamu terasa sangat nikmat dan berguna, teman-teman sudah harus sebelumnya memiliki list-list atau daftar-daftar tempat wisata yang bias teman-teman kunjungi di tempat destinasi wisata yang teman-teman kunjungi nantinya di kala jalan-jalan ke sana. 

Untuk Bali tentu teman-teman dapat mengunjungi Ubud, pantai-pantai sekitar, tempat kebudayaan Bali dan harus juga coba untuk memandangi sunset dengan cara dinner di tepi pantai. 

Untuk Jogja pasti seru banget kalo teman-teman coba untuk menikmati jajanan yang sangat terjangkau di angkringan Jogya. 

Dan atau menikmati jenis-jenis wedang dan oh satu ini mesti banget teman-teman coba, yaitu nasi kucing. 

Kenapa dengan nasi kucing. Karena itu teman-teman harus coba. Hehe.


        3.      Nomor darurat yang dapat dihubungi

catatan informasi
Ilustrasi catatan, Sumber : www.unsplash.com


Setelah mendapatkan informasi dan referensi tempat-tempat yang akan dan segera teman-teman kunjungi. 

Ada baiknya untuk teman-teman juga menyimpan nomor-nomor penting yang dapat dihubungi nantinya di sana. Seperti nomor telepon dari sanak-saudara, keluarga atau teman. 

Nomor polisi setempat, ambulans dan nomor-nomor bantuan lainnya dikala sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kepada teman-teman sekalian nantinya saat melakukan kunjungan wisata.


Nomor Darurat

Nomor darurat dan penting ini tidak hanya berguna bagi teman-teman saja, namun juga pasti sangat berguna untuk orang lain dan untuk menolong orang lain yang sedang mengalami kejadian yang tidak menyenangkan dan atau musibah yang melanda kala melakukan kunjungan wisata kepada destinasi-destinasi wisata yang bersama sedang di kunjungi. 

Sangat juga disarankan untuk teman-teman juga bagikan kepada sanak-saudara yang kebetulan sedang mengunjungi destinasi wisata yang kebetulan anda memilikinya.


        4.      Pengalaman teman yang sudah berkunjung sebelumnya


orang berbicara pengalaman
Ilustrasi Orang berbicara pengalaman, Sumber : www.unsplash.com


Jika sebelumnya teman-teman sudah memiliki teman, sanak-saudara atau referensi orang lain. 

Sangat sibatakjalanjalan.com sarankan untuk menghubungi orang-orang tersebut kembali. 

Bertanya dan mencari informasi lebih detail mengenai destinasi wisata yang akan segera teman-teman kunjungi. 

Apa tips dan triknya, apa kelebihan serta kekurangan, apa yang harus teman-teman persiapkan hingga ke lebih hal yang detail seperti bagaimana berkomunikasi dan hal-hal unik dan tidak terungkap di media-media tentang destinasi wisata yang akan dan segera teman-teman kunjungi. 

Selain hal ini sangat informatif, dari orang terdekat akan lebih cocok menjadi panduan karena memang sedikit banyaknya orang yang menjadi referensi teman-teman tersebut tahu sedikit banyak tentang pribadi teman-teman sekalian.


     5.      Hal-hal unik


berbicara kejadian hal unik
Ilustrasi kejadian hal unik, Sumber : www.unsplash.com


Ada banyak hal unik, kejadian yang tidak terduga, hal-hal yang diluar ekspektasi hingga hal-hal yang tidak terungkap di media yang dapat teman-teman temui dilokasi destinasi wisata nantinya. 

Hal unik ini bias menjadi nilai jual yang memang secara ‘tidak disengaja’ terlahir dari sebuah tempat wisata. 

Seperti bagaimana membedakan mana yang merupakan souvenir/buah tangan asli dari tempat wisata yang teman-teman sibatakjalanjalan.com kunjungi dan yang bukan tidak, atau bisa jadi tiruan. 

Selain dapat menjadi informasi tambahan, kita menjadi lebih tahu tentang destinasi wisata yang sedang kita kunjungi. 

Demikian artikel sibatakjalanjalan.com tentang Tips aman melakukan study tour ke Bali, Jogja, Labuhan Bajo dan Korea ala SibatakJalanJalan

Jangan lupa untuk tetap jaga kesehatan dan keselamatan teman-teman dari mara bahaya yang tidak diduga dan juga menerapkan tips keamanan kunjungan wisata kala PandemiCovid19. 

Horassss!!!.

Posting Komentar

0 Komentar