5 tips jalan-jalan dari sibatak yang harus kamu tahu dan persiapkan

5 tips jalan-jalan dari sibatak yang harus kamu tahu dan persiapkan

Tips Jalan-Jalan Versi Sibatakjalanjalan.Com


Banyak hal yang membuat kita akrab dengan orang lain, beberapa hal yang perlu teman penulis sibatakjalanjalan.com ketahui bahwa, saling membuka topik untuk bercerita dapat membuka pembicaraan dengan orang lain, baik dengan rokok atau coba meminjam/dipinjami korek. 

Ada juga yang dimulai dengan bertemu di kedai kopi. 

Namun, untuk berkenalan dan akrab dengan orang lain tidak hanya kamu harus merokok dan suka kopi loh.. ada banyak tips dari Sibatakjalanjalan untuk akrab dengan orang sekitar yang teman-teman sibatakjalanjalan.com sekiranya akan menuju suatu tempat destinasi wisata. 

Sebab ada kalimat bijak yang berkata "malu bertanya sesat dijalan, dan malu bertanya ya jalan-jalan " tapi iya kali kita jalan-jalan ngak tahu arah dan tujuan.

Baca juga tentang Bagaimana Liburan Lengkap Aman dan Nyaman di situs destinasi wisata Geopark Danau Toba 

1. Tahu dan kenal asal-usul kamu dengan baik

nama unik
Nama di Kartu Tanda Pengenal yang unik

Kalau di Indonesia anda diharuskan memiliki kartu identitas baik dalam bentuk Kartu Tanda Penduduk/KTP.
Kartu Pengenal dan Kartu Keluarga ada baiknya jika kamu mengenal dan tahu kamu asalnya darimana dengan kalimat yang lugas dan mudah di mengerti. 

Karena seringnya Sibatak saat jalan-jalan setelah basa-basi dengan masyarakat tidak jarang anda akan mendapat respon "saya ada kenalan disana.." atau "saya pernah kesana .." dan berbagai hal menarik yang membuat anda terkagum dan tak seringnya karena 'keakraban' yang tidak sengaja ini akan membuat teman-teman sibatakjalanjalan yang sedang berwisata ke suatu daerah atau tempat wisata akan semakin dekat dengan warga sekitar dan diterima dengan baik.

Sehingga, informasi yang teman-teman dapatkan merupakan hal yang dapat diverifikasi dan diketahui kebenarannya.

Untuk informasi nomor darurat yang bisa teman-teman hubungi.


2. Tahu peraturan daerah destinasi wisata kamu

kertas selebaran berisi pengumuman

Kalau kamu tahu daerah yang menarik namun memiliki segudang mitos dan hal mistis lainnya, jangan salah dan lalu menyikapi hal tersebut dengan nada negatif. 

Indonesia kaya akan pulau dan suku dan setiap pulau memiliki ke-anekaragaman suku, contohnya saja di Pulau Sumatera ada puluhan hingga ratusan suku yang mendiami pulau ini dan ribuan peraturan yang sebaiknya tidak kamu langgar, dengan ini tujuan penulis sibatakjalanjalan bukan menuntut teman-teman harus menghafal seluruh peraturan dari tiap-tiap suku, namun ada baiknya teman-teman mengerti garis-garis besar seperti : jangan mengucapkan kata kotor, jangan merusak fasilitas situs terutama untuk destinasi wisata dengan nilai sejarah dan budaya yang kental, melakukan hal tidak senonoh dan etika-etiket yang berlaku secara umum dalam bermasyarakat.

Informasi bagi teman-teman yang akan dan sedang berkunjung dalam rangka study-tour.


3. Tahu apa yang harus kamu bawa

perlengkapan bepergian

Dalam perbedaan puluhan kilometer saja, iklim di daerah-daerah di Indonesia bisa memiliki iklim dan suhu berbeda, bahkan drastis. 

Saran sibatakjalanjalan jangan lupa membawa jaket/sweeter setidaknya 1 (satu) dan perlengkapan makanan untuk beberapa hari yang terdiri dari makananan siap saji, instan dan juga perbekalan.

Sibatakjalanjalan juga bagikan tentang tips dan trik cara mengamankan ponsel dan smartphone teman-teman kala berkunjung ke destinasi wisata yang beriklim tropis


4. Tahu bersikap dan meninggalkan hal positif

senyuman orang tua

Dalam bermasyarakat yang kental dengan adat istiadat terutama anda yang akan mengunjungi tempat-tempat yang masih kuat dengan tradisinya sebaiknya anda bersikap positif, jujur dan bertanggung jawab. 

Seperti jika anda melakukan hal yang salah, akui saja dan cari jalan penengahan masalah, jika harus dikenakan sanksi maka bertanggung jawablah. 

Tidak perlu takut karena masyarakat Indonesia yang kental dengan budaya juga kental dengan toleransi dalam bermasyarakat. Jika anda menunjukkan hal positif kemungkinan pandangan masyarakat akan berubah jika anda orang baru yang perlu dikenakan sanksi besar menjadi dapat dimaklum karena sisi 'orang baru'. 

Bukan penulis sibatakjalanjalan ingin menggurui serta mengatakan bebas melakukan kesalahan namun sikap bertanggung jawab anda akan menentukan para wisatawan selanjutnya akan diijinkan atau tidak pada destinasi yang sedang anda kunjungi.

Tips untuk teman-teman yang berkunjung ke destinasi wisata dan akan menginap bersama pasangan yang bukan suami-istri di hotel .


5. Jangan lupa membawa oleh-oleh

toko oleh-oleh

Setiap destinasi wisata tentunya memberikan kesan yang berbeda, ada yang dapat diingat karena namanya yang unik, makanan khasnya yang enak, bahkan tempat-tempat yang memberi kesan trsendiri bagi anda. 

Tanda dan kenangan itu perlu membuat kita semakin bersyukur apa yang telah kita jalani dalam hidup ini dan alangkah baiknya semua hal itu tidak hanya tinggal di ingatan saja namun juga dalam bentuk-bentuk purwarupa yang dapat kita pajang dan tampilkan di ruang-ruang dan tempat yang mudah kita lihat kembali.

Beberapa informasi yang mungkin berguna saat berkunjung ke tempat atau destinasi wisata, sibatakjalanjalan akan bagikan mengenai cara liburan murah ke Danau Toba, Labuhan Bajo dan Bali dan juga cara mendapatkan promo liburan dari potongan harga hingga gratis.

Sekian informasi yang dapat penulis sibatakjalanjalan.com bagikan.
Horasss.

Posting Komentar

0 Komentar