5 Peraturan Tamu Di Hotel Yang Tidak Tertulis Tapi Harus Tahu

5 Peraturan Tamu Di Hotel Yang Tidak Tertulis Tapi Harus Tahu

Tips Menginap Di Hotel


Ada beberapa peraturan di Hotel yang mungkin belum teman-teman dan akan sibatakjalanjalan bagikan mengenai beberapa tips menginap di hotel yang tidak tertulis namun harus teman-teman ketahui

Oh iya, sebelum melanjutkan tulisan sibatakjalanjalan.com kali ini ada baiknya teman-teman ketahui informasi lainnya mengenai : 6 jenis daftar hotel boleh dan tidak untuk pasangan non-pasutri, CHECKIN HOTEL di Bali dan Jogja .


pemandangan-hotel


5 Peraturan tamu di Hotel yang tidak tertulis tapi harus tahu

Dan berikut 5 peraturan saat menjadi tamu hotel yang tidak tertulis namun harus teman-teman ketahui :

    1. Bookingan perkamar hanya untuk maksimal untuk 2 orang dewasa

pasangan yang tersenyum


Pada dasarnya untuk dapat memesan hotel/booking itu hanya di maksimalkan untuk 2 orang, dan teruntuk teman-teman yang memesan secara online maka dapat melihat di situs perjalanan wisata online bahwa jumlah orang yang ditampilkan hanya untuk 2 orang saja. 

Lalu bagaimana bila hendak menginap lebih dari 2 orang ? 

Maka teman-teman akan dikenakan charge atau biaya tambahan untuk extra person dan extra charge dimana biaya ini ditujukan untuk adanya tambahan alat-alat berupa peralatan pendukung kenyamanan selama di hotel seperti tempat tidur, handuk, bantal, sarapan dan lainnya.

    2. Kategori usia untuk menginap di Hotel


sekumpulan remaja


Sebelumnya, baik penulis sibatakjalanjalan.com jelaskan bahwa pada dasarnya hal ini tergantung tiap-tiap hotel, apakah hotel tersebut memiliki kategori batas usia yang berbeda-beda atau secara umum saja. 

Namun ada beberapa kategori usia secara umum yang penulis sibatakjalanjalan.com ketahui, yaitu untuk usia orang dewasa bahwa tiap orang yang memiliki usia lebih dari 13 tahun dikategorikan statusnya sebagai tamu orang dewasa, untuk usia anak-anak di ada pada rentang usia 5-13 tahun dan untuk usia balita dibawah 5 tahun.


3. Harga yang dibayarkan sudah termasuk pajak dan biaya layanan/service fee


uang dollar


Untuk biaya setelah check out dari hotel yang teman-teman bayarkan, sudah termasuk pajak yang harus dibayarkan senilai 10% dan biaya layanan atau service fee senilai 11%

Dan hal ini dapat teman-teman lihat informasinya jika memesan pada layanan online yang kredibel/terpercaya. 

Apakah saya harus memberi tips kepada pekerja hotel ? 

Memang pada dasarnya layanan service hotel sudah termasuk pada service fee

Namun tidak ada salahnya apabila teman-teman hendak memberikan tip untuk layanan memuaskan yang telah teman-teman sekalian dapatkan.  

    

4. Hal yang harus di bayar dan tidak dibayar di dalam hotel

Jika teman-teman hendak menginap beberapa hari dan kembali ke hotel dalam kondisi meninggalkan kamar kurang rapi dan ingin di rapikan oleh pihak hotel itu bisa saja dilakukan. 

Pada dasarnya hal ini sudah termasuk dalam layanan yang sudah dan akan teman-teman bayarkan saat check-in dan check-out. 

Hal berikutnya yang sudah termasuk dalam layanan hotel adalah amenities/toiletries , wifi, sabun, sampo, sikat gigi, sisir, sandal, dan makanan yang berada di atas meja. 

Hampir semua barang-barang yang sebelumnya penulis sebutkan merupakan barang-barang yang sudah berada dalam biaya yang sudah dibayarkan dimana termasuk dalam biaya layanan hotel. 

Lalu apa yang tidak termasuk dalam biaya yang sudah dibayarkan kepada pihak hotel/biaya tambahan ?

membayar dengan kartu elektronik


Semua barang-barang dan makanan yang berada di dalam kulkas.

Namun untuk hotel bintang 5 hal ini bisa saja sudah termasuk dalam biaya layanan dan atau jika teman-teman melihat daftar harga/list harga pada kulkas atau sekitar barang-barang yang dimaksudkan maka jelas bahwa hal tersebut harus dibayarkan kembali.

Namun untuk hotel bintang 5 hal ini bisa saja sudah termasuk dalam biaya layanan dan atau jika teman-teman melihat daftar harga/list harga pada kulkas atau sekitar barang-barang yang dimaksudkan maka jelas bahwa hal tersebut harus dibayarkan kembali. 

Handuk, sprei dan barang-barang yang berukuran besar dan bisa dipakai berulang, biasanya hal tersebut tidak gratis dan harus dibayarkan jika ingin dimiliki.

    5. Kapan kamar dibayarkan dan perlengkapan peralatan hotel diganti dan diisi ulang/refill


ruangan kamar hotel


Untuk teman-teman sibatakjalanjalan.com yang hendak menginap 3 hari maka kamar teman-teman akan dibersihkan 2 kali. 

Dan teman-teman harus menggantungkan tag/tanda pada pintu kamar luar dari tempat yang teman-teman tinggali.

TIPS - Dan bila hendak keluar teman-teman sibatakjalanjalan.com penulis sarankan harus membawa barang-barang berharga teman-teman, atau jika hotel menyediakan alat seperti Hotel Safety Box gunanya untuk menyimpan barang-barang berharga teman-teman nantinya.

 

Atau jika kebetulan teman-teman ingin agar kamar teman-teman segera dibersihkan dan atau diisi kembali untuk peralatan yang habis maka segera hubungi pihak hotel/receptionist.

Dan biasanya untuk sprei akan diganti tiap 2 hari sekali.

Sekian artikel sibatakjalanjalan.com mengenai 5 Peraturan tamu di Hotel yang tidak tertulis tapi harus tahu. 

Horasss.

Posting Komentar

0 Komentar