Perbedaan Hotel Konvensional dan Syariah

Hotel Konvensional Dan Syariah


Teman-teman sibatakjalanjalan.com pasti sering melihat label “Hotel Syariah” 
Sebenarnya apasih hotel syariah dan apa  perbedaannya dengan hotel yang biasa Baca sampai habis ya teman-teman karena penulis akan jelaskan buat teman-teman sekalian.

Perbedaan Hotel Konvensional dan Syariah


lambang syariah

Horasss.
Selamat datang di artikelsibatakjalanjalan.com yang kali ini akan membahas mengenai hotel.

Yaitu hotel yang sering kita lihat dan perbedaannya dengan hotel konvensional, hotel ini biasanya memiliki nama “syariah” di belakang nama hotel atau dengan label depan hotel dengan tulisan “Syariah” .


Hotel Syariah


dalam kamar hotel


Pada artikel sibatakjalanjalan.com sebelumnya sudah membahas sedikit tentang jenis hotel ini, Hotel Syariah

Dimana salah satu aturan mendasar pada hotel ini bahwa bagi teman-teman sibatakjalanjalan.com yang bukan merupakan pasangan suami-istri dan atau tidak dapat menunjukkan bukti nikah, tidak dapat menginap dan tinggal di hotel ini. 

Hal ini juga berlaku pada teman-teman yang baik datang secara rombongan dan kelompok, kecuali keluarga. 

Yang dimana perlu menunjukkan KK/Kartu Keluarga. Namun jika sudah terlanjur memesan maka sebaiknya teman-teman harus menyewa kamar yang berbeda, baik antara laki-laki dan perempuan. 

Pada jenis Hotel Syariah, teman-teman juga akan mendapatkan sajian berupa makanan dan minuman yang halal. 

Hal ini akan cocok terutama bagi teman-teman sibatakjalanjalan.com yang sekiranya ingin beristrahat kala perjalanan wisata namun bingung untuk cara mendapatkan makanan maupun minuman yang dapat dijamin kehalallannya. 

Dan penulis ketahui pula biasanya pada Hotel Syariah juga memiliki standard hotel dimana makanan dan minumannya telah bersertifikat dan lulus uji dari MUI/Majelis Ulama Indonesia. 

Perbedaan yang paling mencolok dari Hotel Syariah daripada hotel lainnya adalah bahwa jarang dan mungkin tidak akan ditemukan tempat-tempat seperti Bar, Club, Club Malam dan sebagainya seperti pada hotel-hotel lainnya. 

Dan tentu, untuk minuman ber-alkohol sekalipun tidak ditemukan pada hotel ini, Hotel Syariah. 

Maka untuk itu  teman-teman sibatakjalanjalan.com juga sangat tidak disarankan untuk menginap atau dengan serta membawa minuman ber-alkohol.

jendela luar hotel


Kemudian, pada Hotel Syariah, teman-teman sibatakjalanjalan.com akan menemukan petunjuk pada tiap-tiap kamar tersedia berupa arah kiblat, sajadah dan al’quran di tiap-tiap kamar, ada pula berupa persediaan air bersih untuk wudhu

Dan pada saat akan melakukan ibadah, pada Hotel Syariah akan mengumandangkan adzan pada jam-jam untuk melakukan sholat

Sehingga fasilitas dan kelengkapan Hotel Syariah ini akan memudahkan teman-teman penganut agama Muslim untuk melakukan ibadah dengan tenang. 

Penulis sibatakjalanjalan.com ketahui untuk yang terakhir adalah teman-teman sibatakjalanjalan.com dapat melihat bahwa para pegawai pada Hotel Syariah memakai pakaian yang lebih sopan dan tertutup. 

Memiliki staff yang mampu berbahasa asing, terutama bahasa Arab. 
Tips : Biasanya untuk hotel-hotel Syariah, biasanya menempatkan label “syariah” di papan hotel atau pada nama hotel. Sehingga teman-teman dapat mengetahui apakah hotel tersebut syariah atau non-syariah.  Namun ada baiknya apabila teman-teman berkunjung ke tempat-tempat destinasi wisata seperti Bali dan Jogja untuk melakukan cek kembali di situs hotel atau pada bagian “House Rules” di online booking tiket hotel yang akan teman-teman pesan.

Sekian penjelasan penulis sibatakjalanjalan.com mengenai Hotel Syariah, semoga bermanfaat dan dapat digunakan sebagai bahan pembelajaran dan pengetahuan nantinya. 

Horasss.
Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Bottom Ads