Semua Nomor DARURAT dan Komunitas Wisata. Yang bisa menyelamatkanmu dari BAHAYA

Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi saat kita berkunjung ke suatu destinasi wisata nantinya, dan ada baiknya teman-teman pembaca sibatakjalanjalan.com membaca beberapa hal penting yang akan di sampaikan penulis www.sibatakjalanjalan.com yang mungkin akan berguna sebagai Nomor Darurat dan beberapa Komunitas Wisata yang dapat menyelamatkan atau membantu teman-teman nantinya di perjalanan atau saat sedang ada masalah. 

Nomor Darurat dan beberapa Komunitas Wisata

Saat berwisata ke daerah-daerah yang jauh dari tempat tinggal akan meninggalkan kesan tersendiri bagi teman-teman terutama pada saat harus kehilangan signal sehingga untuk berkomunikasi harus membutuhkan perjuangan lebih. 

menunjukkan tempat dan daerah di peta
Petunjuk arah
Namun apalah arti dari liburan jika kita harus diganggu oleh kesibukan pekerjaan, sehingga mengurangi esensi dari liburan tersebut. 

Hal-hal yang PENTING teman-teman lakukan sebelum melakukan liburan adalah meninggalkan kontak/nomor yang dapat dihubungi apabila terjadi hal-hal yang diluar dugaan. 

Berencana liburan ke luar negeri ? pastikan kamu sudah membaca ulasan tentang Destinasi Tempat Wisata Di Melbourne Australia yang Layak Dikunjungi Bersama Keluarga.

Adapun nomor penting yang anda tinggalkan juga tentu anda harus menyimpan nomor penting lainnya. 

Karena untuk menghubungi nomor-nomor penting ini di smartphone teman-teman sibatakjalanjalan.com akan membantu anda apabila mendapati masalah atau bantuan segera.

Berikut adalah daftar kegiatan yang harus teman-teman lakukan sebelum jauh berwisata sehingga dapat dihubungi, berikan nomor darurat teman-teman kepada : Keluarga, Sahabat.

Hanya dua kelompok itu saja, agar teman-teman dapat menikmati liburan serta mampu tetap bisa mengetahui hal genting apa yang terjadi .

tangan-orang-dengan-cet-warna-merah-hati
Gambar hati
Selain memberikan nomor penting, teman-teman sibatakjalanjalan.com juga harus menyimpan nomor-nomor  penting berikut :
    1. Keluarga
    2. Sahabat
    3. Polisi
    4. Ambulans
    5. Guide/pihak penginapan (apabila ada)


Selain memang pada daftar sebelumnya dimana Keluarga dan Sahabat menjadi nomor penting anda, perlu juga untuk memiliki dan menyimpan nomor dari Kepolisian setempat, Ambulans dan pihak Hotel/Guide

polisi
Police
Karena teman-teman sibatakjalanjalan.com tidak akan tahu hal-hal apa yang akan dan tidak terjadi dalam perjalanan wisata teman-teman nantinya.

ambulans
Mobil medic

    1. Nomor telepon  Ambulans :118 dan 119
    2. Nomor telepon  Polisi : 110
    3. Nomor telepon  Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan : 115
    4. Nomor telepon  Bencana Alam : 129
    5. Nomor telepon  Perusahaan Listrik Negara/PLN : 123
    6. Nomor telepon  Pemadam Kebakaran : 113 dan 1131
    7. Nomor telepon  satelit dan seluler : 112
    8. Nomor telepon  Keracunan : (021)4250767
    9. Nomor telepon  Pencegahan Bunuh Diri : (021)7256526, (021)7257826 dan (021)7221810.
    10. Nomor telepon  Konseling masalah kejiwaan Direktorat Pelayanan Kesehatan Jiwa Kemenkes RI : Hotline 500-454.

Alasan kenapa teman-teman harus menyimpan Nomor Darurat

    1. Nomor darurat di Indonesia tidak hanya berpusat di satu saluran saja, akan lebih baik memiliki nomor darurat untuk daerah tertentu, terutama pada destinasi wisata yang sedang teman-teman sibatakjalanjalan.com kunjungi.

    2. Dari sekian nomor darurat yang penulis sibatakjalanjalan.com lampirkan selalu ada satu nomor yang memang harus teman-teman ingat, yaitu nomor darurat dari Nomor telepon  Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan : 115 . Jika di luar negeri, nomor ini sama pentingnya dengan nomor telepon 911.

    3. Tidak hanya terdiri dari 155 yang berisi 3(tiga) angka saja, terlebih dan sangat baik apabila teman-teman memiliki nomor kantor polisi terdekat dan rumah sakit dari destinasi wisata yang teman-teman kunjungi.

    4. Situasi genting yang membutuhkan respon cepat, seperti sama halnya dalam keadaan sangat genting sekali, dan hanya satu tindakan yang dapat teman-teman lakukan dalam kondisi masalah yang dihadapi, seperti kecelakaan dan berada di ujung jurang dan sebagainya.

    5. Sangat baik disimpan dan dibagikan kepada teman-teman lain sebagai informasi tambahan yang berguna dan baik diketahui.

    6. Jangan lupa untuk teman-teman yang sedang dan akan berkunjung juga segera mencari informasi mengenai daerah tersebut untuk dapat lebih cepat mendapat pertolongan pertama apabila mengalami masalah maupun kendala saat di perjalanan.Seperti nomor telepon : jasa marga, layanan mobil Derek, jasa perbaikan dan reparasi peralatan mesin kendaraan dan tentu tempat-tempat yang memungkinkan untuk disinggahi.

    7. Nomor lainnya yang tidak kalah penting adalah nomor telepon dari saudara, teman dan keluarga yang berada di destinasi wisata yang sedang kebetulan teman-teman kunjungi.
Beberapa nomor variasi yang bisa teman-teman simpan merupakan nomor-nomor dari Komunitas Wisata setempat dimana hal ini akan sangat berguna sebagai jalan untuk saling menjalin pertemanan dan mendapatkan referensi-referensi tempat-tempat wisata eksotis lainnya yang belum tentu telah dilampirkan di internet. 

Atau bisa jadi situs wisata ini merupakan destinasi wisata baru sehingga tidak banyak orang yang telah mengulas atau mengunjungi tempat ini.

Bukankah menarik mendapat pengalaman baru saat berjalan-jalan wisata ?

Tetap jaga kesehatan teman-teman sibatakjalanjalan.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url