Tips Jitu Mengamankan Handphone Smartphone Kamu Saat Melakukan Destinasi Wisata Jalan-Jalan

Tips Dan Trik Mengamankan Gawai Saat Perjalanan Wisata


Siapa sih yang didunia ini ngak bakalan merasa enggak tenang, gundah fikiran, resah yang enggak karu-karuan saat tahu handphone dan atau smartphone mereka bermasalah ?

smartphone
Smartphone sumber gambar : www.unsplash.com


Jadinya enggak bisa mengabadikan moment penting, enggak bisa kirim kabar sama teman yang lain dan paling utama. Enggak bisa berbagi kebahagiaan di media sosial.

Pasti kesal banget. Dan kali ini penulis sibatakjalanjalan.com bakalan kasih tips dan trik biar hape kamu tetap awet, mulus dan dapat digunakan secara sebagaimana mestinya saat kamu sedang berlibur dan jalan-jalan ke luar daerah, terutama pada tempat-tempat yang kece abisss.. 
  1. Disimpan tempat yang aman dan nyaman 
  2. Miliki powerbank 
  3. Kantung HP anti air 
  4. Hardcase yang kokoh 
  5. Mode pesawat/nonaktif


    1.       Disimpan di tempat yang aman dan nyaman


phone and case
Hardcase untuk handphone/smartphone sumber gambar : www.unsplash.com

Disimpan di tempat yang aman dan nyaman bukan berarti teman-teman harus membuatkan brangkas khusus yang anti badai dan anti air untuk tempat handphone/smartphone teman-teman sekalian. 

Cukup tas slempang dan atau semacam dompet yang didalamnya tidak terdapat benda-benda tajam dan atau benda-benda keras. 

Pastikan juga tempat menyimpan handphone dan atau smartphone teman-teman tidak berdekatan dengan cairan dan atau benda-benda aerosol(gas yang di mampatkan) yang dapat meledak sewaktu-waktu apabila berada bersama dengan benda-benda reaktif dan mudah meledak.


    2.      Miliki powerbank


phone and power bank
Seorang pri yang sedang mencharge dari powerbank sumber gambar : www.unsplash.com


Powerbank atau suplai daya untuk baterai jamak dibutuhkan pada saat teman-teman yang memiliki ponsel untuk mengisi ulang daya baterai agar tetap senantiasa dapat mengabadikan moment. 

Dan pentingnya mengenai powerbank ini adalah bahwa tidak hanya mampu mengisi daya ponsel pintar teman-teman www.sibatakjalanjalan.com saja, namun barang-barang elektronik seperti kamera, senter, dan alat elektronik lainnya. 

Dan pentingnya mengenai powerbank ini adalah bahwa tidak hanya mampu mengisi daya ponsel pintar teman-teman sibatakjalanjalan.com saja, namun barang-barang elektronik seperti kamera, senter, dan alat elektronik lainnya. 

Untuk harga dari satuan powerbank ini dapat teman-teman temukan dengan harga dari Rp.50.000 hingga Rp.500.000 tergantung kapasitas dan fitur yang diberikan.


    3.      Kantung HP anti air


melon water and phone
Ilustrasi waterproof/anti air sumber gambar : www.unsplash.com


Untuk daerah tropis seperti Danau Toba, teman-teman akan lebih sering menemui tempat dengan udara dingin dan sering juga akan menemui hujan pada saat perjalanan wisata. 

Kantung HP anti air dapat digunakan sebagai pelindung HP/handphone teman-teman www.sibatakjalanjalan.com pada saat menggunakan ponsel teman-teman di dalam air. 

Namun ada ketentuan dari penggunaan alat Kantung HP anti air ini, terlebih pada kondisi air yang panas, kedalaman dan ketentuan lainnya.


    4.      Hardcase yang kokoh


briefcase or hardcase
Ilustrasi hardcase sumber gambar : www.unsplash.com


Teman-teman sibatakjalanjalan.com tentu tidak ingin apabila dalam perjalanan, smartphone/telepon genggam yang teman-teman miliki retak atau bahkan rusak sehingga tidak dapat lagi digunakan. 

Hal ini akan semakin membuat kunjungan destinasi wisata teman-teman akan terasa menyebalkan. 

Hal lainnya kegunaan hardcase ini adalah apabila smartphone/ponsel pintar teman-teman bergesekan dan atau bertumbukan dengan benda keras lainnya. 

Hardcase akan melindungi perangkat telepon genggam teman-teman dari hal-hal yang tidak diinginkan ini.


    5.      Mode pesawat/nonaktif


phone on plane
Ilustrasi mode pesawat/plane mode sumber gambar : www.unsplash.com


Mode pesawat merupakan fitur yang dimiliki semua ponsel pada saat ini. Selain memang dianjurkan apabila teman-teman sedang bepergian dengan transportasi udara, yaitu pesawat. 

Mode Pesawat juga akan menonaktifkan fitur jaringan dan lainnya dalam ponsel teman-teman, sehingga gelombang elektronik menjadi tidak aktif. 

Mode pesawat yang juga teman-teman dapat aktifkan kala melakukan perjalanan wisata, mode pesawat akan lebih menjaga ketahanan dari baterai lebih lama. 

Nonaktif, atau membuat handphone dan smartphone teman-teman benar-benar mati. 

Hal ini dilakukan bukan karena tanpa alasan, memang pada saat teman-teman membuat handphone teman-teman mati/shutdown, hal ini akan menghentikan penggunaan daya baterai sehingga lebih tahan lama dan tetap dapat digunakan apabila teman-teman sudah sampai pada destinasi wisata yang teman-teman tuju. 

Sekian artikel sibatakjalanjalan.com kali ini, semoga bermanfaat dan dapat teman-teman jadikan referensi apabila sedang melakukan perjalanan wisata nantinya.
Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Bottom Ads