Tentang Sumatera Utara dan hal yang perlu kamu ketahui

Sumatera Utara


Sumatera Utara dan hal-hal yang ada di Sumatera Utara akan penulis bahas dan bagikan dibawah ini. Beberapa pertanyaan bisa jadi berasal dari Internet dan beberapa lainnya berasal dari teman-teman yang berbagi dengan penulis.

tentang sumatera utara dan hal yang perlu kamu ketahui



Berapakah jumlah rumah adat yang ada di provinsi Sumatera Utara ?

Suku asli yang mendiami Sumatera Utara sendiri ada 8 etnis yang terbagi menjadi suku Batak Toba, Batak Simalungun, Batak Pak-pak, Batak Karo, Batak Mandailing, Batak Angkola, Melayu dan Nias. Dan tiap-tiap etnis suku bangsa ini memiliki 1 masing-masing untuk rumah-rumah adatnya.
Begitupun dengan baju daerah dan adat istiadatnya, tiap-tiap suku bangsa ini memiliki ciri khasnya masing-masing.

Ada berapa agama yang ada di Sumatera Utara ?

Beberapa agama yang berasal dari budaya setempat masih ada dan dilestarikan saat ini, namun untuk agama resmi yang tercatat 6 di Indonesia juga sudah tersebar di seluruh Sumatera Utara.

Apa saja nama makanan khas yang berasal dari Sumatera Utara ?

Bagi teman-teman yang akrab dan memiliki hubungan dengan orang Batak tentu akan langsung berkata Saksang, BPK atau Daging anjing dengan sayur kol.
Namun masih banyak makanan khas yang tidak hanya berasal dari suku Batak saja, seperti lemang, ketupat dan makanan khas baik dari suku Melayu, Nias dan tentu suku bangsa Batak.

Apakah Medan itu adalah Batak ?

Medan bukanlah marga, namun Medan adalah kota. Dan Medan tidak hanya diisi oleh orang Batak saja, namun ada beragam etnis dan suku yang mendiami kota Medan dan wilayah sekitarnya.

Apa saja kota-kota yang terkenal di Sumatera Utara ?

Yang pertama tentunya kota Medan, dan memang harus teman-teman kunjungi. Lalu kota Sibolga yang terkenal dengan pelabuhan dan ikannya, lalu kota Binjai yang cukup dekat dengan kota Medan, Gunung Sitoli yang merupakan ibukota kabupaten Nias, Padangsidempuan yang populer dengan becak vespa dan salaknya, Tebing Tinggi yang hanya 2 jam dari kota Medan, kota Tanjung Balai, kota Pematangsiantar, dan yang paling penting dan yang paling utama adalah, kota kelahiran penulis sibatakjalanjalan.com yaitu Tarutung di Tapanuli Utara.

Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1