Sharp Aquos Sense 4 Plus Ponsel Jepang Tahan Air dan Debu Sertifikat IP68

Review Sharp Aquos Sense 4 Plus


Sharp Aquos Sense 4 Plus hadir dengan spesifikasi gaming dan mengkalaim produk mereka akan menghasilkan tampilan gambar dan baterai yang tahan lama. Dirilis pada akhir Januari 2021 di pangsa pasar ponsel Rp 4,5 juta membuat penulis sibatakjalanjalan tertarik tentang apa dan bagaimana kehadiran ponsel Jepang ini. Sebelum lebih jauh penulis pilah dan pilih bersama, baik teman-teman ketahui detail diatas kertas yang dimiliki oleh produk Sharp Aquos Sense 4 Plus.

Sharp Aquos Sense 4 Plus memiliki layar IPS dengan ukuran 6,7 inci resolusi 1080 x 2400 pixel, menggunakan Qualcomm Snapdragon 720G 8/128 GB, baterai Li-Po 4.120 mAh.

layar sharp aquos sense 4 plus
Sharp Aquos Sense 4 Plus

5 Kelebihan Sharp Aquos Sense 4 Plus

1. Desain Sharp Aquos Sense 4 Plus

Sharp Aquos Sense 4 Plus memiliki kemampuan tahan air dan adaptasinya cukup kuat terhadap kondisi lingkungan extreme pengguna, adapun pelindung pada layar menggunakan Corning Gorilla Glass 6. Tambahan bahwa telah disertifikasi oleh IP68 membuat teman-teman akan semakin PD (percaya diri) terhadap kemampuannya yang Waterproof (tahan air) dan Dustproof (tahan debu).

smartphone sharp aquos sense 4 plus
Sharp Aquos Sense 4 Plus anti debu dan tahan air

2. Kamera Sharp Aquos Sense 4 Plus

Pada kamera depan dan belakang/rear camera Sharp Aquos Sense 4 Plus mampu menghasilkan efek kekinian yang disebut "efek bokeh". Adapun fitur tambahannya adalah AI Live Shutter dan AI Live Beauty.
Kemampuan tersebut diperoleh dari konfigurasi empat lensa pada kamera utama dan kamera ganda pada bagian depan.

Di bagian rear camera/belakang ada 48 MP kamera utama, 5 MP Wide, Makro dan Depth 1,9 MP.
Spesifikasi kamera depan dengan konfigurasi 8 MP F/2.0 dan Depth 1,9 MP. Sharp Aquos Sense 4 Plus sangat mendukung mobilitas pengguna bagi teman-teman yang hobi fotografi.

specification sharp aquos sense 4 plus
Kamera depan dan belakang Sharp Aquos Sense 4 Plus

3. NFC Sharp Aquos Sense 4 Plus

NFC atau Near Field Communication sering menjadi topik pembahasan sibatakjalanjalan pada ponsel-ponsel review pada situs ini, dan kehadiran NFC Sharp Aquos Sense 4 Plus membuat ponsel ini cukup layak digunakan pada tahun 2021 dan 2022. Dan diklaim bahwa fitur NFC Sharp Aquos Sense 4 Plus memiliki teknologi cukup baik dalam mengirim dan menerima file tanpa jaringan LTE atau Wifi.

4. Layar Sharp Aquos Sense 4 Plus

Dengan dimensi layar Sharp Aquos Sense 4 Plus 6,7 inci dan resolusi layar full HD+ disematkan kemampuan refresh rate 90 Hz dan Sampling rate 120 Hz pada smartphone Jepang ini.

performance sharp aquos sense 4 plus
Layar Sharp Aquos Sense 4 Plus

5. Kemampuan Sharp Aquos Sense 4 Plus

Dengan prosessor Snapdragon 720G octacore fabrikasi 7 nm menggunakan grafis Adreno 618 dan RAM 8 GB menghasilkan AnTuTu Sharp Aquos Sense 4 Plus dengan skor : 226000 . Cukup kecewa dengan poin ini, dan teman-teman sudah pasti mendapat gambaran bagaimana uji gaming yang akan dihasilkan.

Cek harga Sharp Aquos Sense 4 Plus

Kekurangan Sharp Aquos Sense 4 Plus

1. Game

Kemampuan dari Sharp Aquos Sense 4 Plus untuk mendapat pangsa pasar yang lebih luas pada kelas smartphone gamer.

2. Desain

Meski memiliki kemampuan dalam

kondisi extreme dan telah tersertifikasi, desain dan ukuran Sharp Aquos Sense 4 Plus cukup lebar dan kurang kekinian.

3. Baterai

Kapasitas baterai 4120 penulis sibatakjalanjalan rasa kurang untuk masuk dan bersaing pada harga pasar level ponsel sejenis.

Baca juga :

User Manual / User Guide Sharp Aquos Sense 4 Plus

User manual atau manual pengguna adalah sekumpulan dokumen intruksi yang berisi informasi teknis untuk memberikan bantuan kepada pengguna mengenai sistem peranti elektronik dari sisi hardware dan software Sharp Aquos Sense 4 Plus.
Berdasarkan wikipedia, user guide/panduan pengguna adalah suatu dokumen komunikasi teknis yang bertujuan untuk memberikan bantuan penggunaan suatu sistem, terutama dikaitkan dengan peranti elektronik serta perangkat keras dan lunak komputer.
User manual/manual owner
download

UPDATE Firmware Sharp Aquos Sense 4 Plus

Firmware merupakan perangkat terpadu yang terintegrasi dengan istilah yang mengacu kepada rutinitas perangkat lunak yang disimpan dalam RAM (random access memory).
Update Firmware/Firmware update adalah tindakan pembaharuan perangkat lunak terbaru (update) yang ada pada hardware, seperti meningkatkan performa sensitivitas touch screen dan fasilitas juga tampilan yang lebih menarik.
Download Firmware (Software Update)
download

Download Game Offline 
Sharp Aquos Sense 4 Plus
download


Next Post Previous Post