Review monitor Gaming "BenQ Mobiuz EX3415R" memberikan FPS TERBAIK

Review Monitor Gaming BenQ Mobiuz EX3415R


BenQ (BenQ Corporation) merupakan perusahaan dengan level multi-nasional yang berasal dari negara Taiwan dan memiliki produk yang berkonsentrasi pada perangkat elektronik, komputer, dan perangkat komunikasi. BenQ sendiri merupakan singkatan dari kalimat "Bringing Enjoyment N Quality to life".
Produk BenQ yang dapat anda temui di pasaran seperti monitor LCD, proyektor digital, kamera digital dan smartphone.

Perushaan yang berkantor pusat di Taipei ini memiliki sebanyak 5 kantor pusat yang tersebar di berbagai benua, seperti terdapat pada negara-negara di Asia-Pasifik, Eropa, Cina, Amerika Latin dan Amerika Utara, dan mempekerjakan lebih dari 1.300 orang.
Sejarah
Menurut sejarah yang sibatakjalanjalan ketahui bahwa BenQ awalnya berpisah (dipisahkan) dari Acer pada tahun 2001 (dua puluh tahun lalu) dengan menyediakan saluran bermerek terpisah dan tahun 2006 Acer membuang saham mereka yang tersisa di BenQ. 
Produk pertama dari perusahaan ini adalah perangkat M75C di tahun 2003 dan selama kuartal pertama tahun 2004 delapan ponsel baru diumumkan dengan menggunakkan sistem operasi Windows Mobile.

Dan saat ini sibatakjalanjalan akan mengulas peralatan gaming dari BenQ untuk produk monitor gaming BenQ Mobiuz EX3415R.

monitor gaming benq mobiuz ex3415r fps terbaik
Monitor BenQ Mobiuz EX3415R

Desain

Dari sisi desain perangkat ini akan ditemukan kesan pertama dengan nuansa hitam dipadu dengan warna orange dengan guratan yang akan membuat perangkat ini terasa sangat premium untuk kelas monitor gaming.

Untuk berat perangkat ini sendiri berkisar pada bobot 8.5 kilogram.

Untuk sisi Bazel dari monitor ini sibatakjalanjalan rasa tidak masalah, karena memang ukurannya tidak terlalu tipis dan juga tidak terallu besar. Di sisi engselpun penulis lihat sangat sesuai dan mudah diatur untuk menghadap kiri atau kanan, ketinggian, hingga naik dan turun.

Pada sisi bagian depan penulis sangat memperhatikan fitur yang dibawa oleh perangkat layar pendukung gaming ini, BenQ Mobiuz EX3415R memiliki kemampuan mengatur 'level eye care' (kondisi mata dan ruangan) sehingga secara otomatis akan mengatur tingkat kecerahan (bright), flicker, low blue light seperti halnya teman-teman bisa dapatkan pada perangkat smartphone gaming.

Untuk kemampuan stand V dengan warna silver juga dipadu dengan sentuhan orange membuat perangkat ini yakin cocok untuk bermain game nantinya. Oh iya untuk suara sudah lengkap dengan dua speaker dendgan daya 2.5 W besutan dari treVolo dengan 3 (tiga) mode suara yang bisa anda sesuaikan nantinya.

Pada bagian jaringan dan konektivitas ada sebuah tombol power dan satu tombol dengan 5 arah sebagai navigasi yang memudahkan pengguna nantinya.

layar dan tampilan belakang monitor gaming benq mobiuz ex3415r
Tampilan depan dan belakang BenQ Mobiuz EX3415R

Layar

Dengan bentuk layar 'curved' (melengkung ke dalam) membuat jarak pandang lebih luas. Layar ultrawide ini memiliki rasio 21:9 dengan ukuran 34 inci. hadir dengan IPS Full HDRi yang menghasilkan warna dan wide-viewing lebih baik dari panel VA maupun TN dengan 98% DCI-P3. Sudut lengkungnya sendiri 1900R dan masih akan tetap nyaman dan tetap proporsional untuk teamn-teman gunakan. Secara resolusi, maka resolusi layar perangkat ini pada layar memiliki ukuran 3440 x 1440 piksel, tentu dengan kualitas warna yang jernih dan tajam .

Refresh rate adalah hal yang penting dan selalu sibatakjalanjalan ungkapkan pada perangkat gaming, karena refresh rate ini sangat berpengaruh terutama bagi teman-teman yang senang bermain game FPS (first person shooting) dan aksi/action. Perangkat BenQ Mobiuz EX3415R memiliki refresh rate di 144Hz dengan tambahan teknologi AMD freesyns, dimana nyaris tidak menampilkan tearing saat bermain game.

Fitur tambahan pada perangkat ini ada fitur HDRi yang membuat visual menjadi lebih hidup dan Menu On-Screen Display yang membuat layar ini sangat familiar dan mudah dipahami baik bagi pengguna lama dan pengguna baru.

fitur monitor gaming benq mobiuz ex3415r
Fitur BenQ Mobiuz EX3415R

Fitur

Pada layar monitor pada umumnya pengguna akan melakukan penyetingan hanya pada pilihan perangkat yang sudah tersambung dengan monitor dan terkoneksi dengan keyboard atau melakukan penyetingan melalui tombol yang ada di sisi perangkat monitor. Namun lain halnya dengan perangkat pendukung gaming ini, BenQ Mobiuz EX3415R memiliki remote control yang termasuk dalam paket pembelian sehingga kita tidak akan mengalami kesulitan kala ingin mengatur tampilan pada perangkat ini. Dan sibatakjalanjalan merasa banyak waktu terpangkas dengan bantuan remote control dari monitor gaming BenQ ini.

Suara akan menjadi faktor utama dan pendukung pada permainan game online, terutama pada perangkat soundbar atau perangkat TWS gaming yang membantu pengguna mendapatkan pengalaman yang menarik saat bermain game. Pada perangkat monitor game ini, anda tidak perlu kuatir lagi, karena sudah include dengan speaker Woofer 5W yang ada di belakang monitor untuk memberikan suara imersif dari monitor.

Ada beberapa preset sound yang dapat pengguna tentukan dengan fokus game yanf berbeda-beda, seperti FPS, RCG dan SPG. Setiap preset suara akan menghasilkan fokus suara masing-masing.
Sibatakjalanjalan tentu penasaran dan mencoba pada game FIFA untuk SPG dan memang menghasilkan suara yang bersih dan jelas. Untuk game FPS CALL OF DUTY VANGUARD suara yang dihasilkan sangat powerfull.

Untuk mode gambar juga tentu juga sudah tersedia tampilan gambar dengan fokus gambar yang cepat seperti Light Tuner dan hingga Racing Mode.

Fitur unik dalam BenQ Mobiuz EX3415R yang sibatakjalanjalan temukan adalah "Scenario Mapping".  Yang akan juga membuat teman-teman menyukai fitur ini, untuk penyimpanan preset yang sudah teman-teman tentukan jangan lupa menyimpan pada menu OSD sehingga jika kembali ingin bermain game dengan fokus tertentu tidak harus memulai dari awal untuk mendapatkan hasil maksimal.

hdri benq mobiuz ex3415r monitor gaming
Dukungan HDRi pada BenQ Mobiuz EX3415R

Uji Performa

Seperti pada HP Gaming, seringnya sibatakjalanjalan menguji performa tiap perangkat. Dan hasil uji performa yang kami dapatkan adalah ketajaman dan keaslian warna yang sangat natural dan ciamik. Pada grading warna jangan ditanya, pasti cocok. 

Semua ini berkat dukungan kualitas HDRi yang berada diatas standar HDR pada umumnya membuat gambar lebih cerah dan warna alami saat melakukan editing foto dan video.

Fitur Light Turner akan membantu pengguna dalam beberapa hal, dan untuk kondisi bermain game, sisi-sisi gambar yang gelap dan kabur dapat domaksimalkan sehingga lebih halus dan terang meski sudah berham-jam lamanya perangkat ini tidak akan membuat mata pengguna bosan/lelah.
Oh iya, teman-teman juga bisa mendapatkan  kualitas gambar pada tingkat 4K !.


Spesifikasi Lengkap BenQ Mobiuz EX3415R 
Ukuran layar : 34 inci
Resolusi (maks.) : 3440x1440
Ukuran layar : 34 inci
Jenis Panel : IPS
Teknologi Lampu Latar : lampu latar LED
Resolusi (maks.) : 3440x1440
Kecerahan : 400 malam
Kontras Asli (ketik.) : 1000: 1
Sudut Pandang (L/R;U/D) (CR>=10) : 178/178
Waktu merespon : 1ms (MPRT) / 2ms (GtG)
Tingkat Penyegaran : DP: 144/ HDMI: 120
Rasio Aspek : 21:9
Warna Tampilan : 1,07 miliar warna
Gamut Warna : 98% P3
Lengkungan : 1900R
PPI : 110

Audio
Speaker bawaan : 2.1 Saluran (woofer 2Wx2 + 5W)
Jack headphone : Ya

Temperatur warna : Kebiruan;Normal;Kemerahan;Mode pengguna

Bahasa OSD : Arab;Cina (disederhanakan);Cina (tradisional);Ceko;Deutsch;Bahasa Inggris;Prancis;Hongaria;Italia;Jepang;Korea;Belanda;Polandia;Portugis;Rumania;Rusia;Spanyol;Swedia

HDCP : 2.2
Pemasangan di dinding VESA : 100x100 mm
AMA : Ya

Teknologi bebas kedip : Ya
Cahaya Biru Rendah : Ya
Kecerahan Kecerdasan Plus (BI+) : Ya

HDMI : 2
DisplayPort : 1
Hub USB 3.0 : 2

Dimensi (TxLxD mm) : 
Tertinggi: 525x815.2x269.7, Terendah: 425.1x815.2x269.7 mm
(Tertinggi: 20.7x32.1x10.6, Terendah: 16.7x32.1x10.6 inci)

Berat Bersih (kg) : 8,5 kg (18,7 pon)

Miringkan (bawah/atas) : -5˚ - 15
Putar (kiri/kanan) : 15˚/ 15

Penyesuaian Tinggi (mm)
100mm
(3,93 inci)

Download
Next Post Previous Post