Cara Agar Klaim Asuransi tidak ditolak - Berikut hal Apa yang harus kamu Lakukan

Cara Klaim Asuransi pada Kendaraan Anda

Cara Klaim Asuransi Mobil, baik secara sadar atau tidak, kebergunaan asuransi pada masa kini sangat-sangatlah vital. Karena, kita tidak akan tahu dan tak akan pernah tahu hal apa yang akan terjadi pada kita di hari-hari depan, khususnya juga pada kendaraan yang kita miliki dan gunakan. Sehingga seiring berkembangnya masyarakat dan semakin banyaknya pengguna kendaraan, akan tidak jarang terjadi kesalahan yang mengakibatkan kita mengalami cedera dan kendaraan yang butuh perbaikan setelah melalui insiden.
Dan kali ini sibatakjalanjalan.com akan membahas khusus mengenai asuransi mobil dan cara agar klaim asuransi anda tidak ditolak. Karena bila sampai ditolak maka akan sangat merugikan anda sekali setelah melalui waktu yang lama membayar asuransi dan ternyata apa yang anda siapkan tidak berguna pada saat-saat dibutuhkan. Dan berikut kami bagikan cara-cara agar kalim asuransi anda tidak ditolak.

cara agar klaim asuransi tidak ditolak

Perhatikan Hal ini Sebelum Mengajukan Klaim Asuransi Mobil

1. Cek Klausul Polis Asuransi Terlebih Dahulu

Perhatikan apakah di dalamnya terdapat klausul yang menyatakan ada tidaknya jaminan perlindungan atas risiko kerusakan yang diakibatkan oleh banjir.
Pasalnya tidak semua produk asuransi mobil memasukkan risiko banjir ke dalam klausul polis asuransi. Biasanya jika calon nasabah menginginkan jaminan perlindungan banjir, baru pihak asuransi akan memasukkannya ke dalam jaminan perluasan tambahan yang ditanggung.

2. Segera Buat Laporan Terkait Kejadian

Pastikan untuk jangan menunda-nunda untuk membuat laporan klaim hingga lebih dari 3×24 jam. Karena jika melebihi batas waktu yang ditentukan, laporan tersebut akan ditolak secara otomatis. Jangan lupa siapkan dokumen pelengkap dan foto kondisi mobil tersebut.

3. Kamu harus Pastikan Kerusakan Terjadi Bukan Akibat Kesengajaan 

Hal semacam ini biasanya tercantum dalam polis asuransi yang menyebutkan jika pihak penyedia asuransi tidak akan menanggung segala jenis kerusakan atau kerugian karena tindakan yang disengaja. 

4. Ingat ! Hindari Menghidupkan Mesin Jika Mobil Terendam Banjir

Ketika kamu terbukti tetap menghidupkan mesin mobil tersebut dengan sengaja hingga menimbulkan kerusakan, pihak asuransi sudah pasti menolak pengajuan klaim yang dilakukan.

5. Kamu juga harus Pastikan Kerusakan Mobil Tidak Diakibatkan Kontaminasi Zat Kimia Berbahaya 

Salah satu alasannya karena kerusakan yang diakibatkan kontaminasi zat kimia berbahaya yang masuk ke bagian mesin mobil sehingga mengakibatkan kerusakan saat tergenang banjir.

6. Selalu Pastikan Polis Asuransi Masih Aktif 

Kamu harus selalu bayar premi bulanan secara rutin dan jangan sampai terlambat agar bisa mendapatkan manfaat yang maksimal.

Baca juga :
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url