5 Tempat Wisata Di Medan Johor Terbaik dengan Ragam Jenis tema Wisata

Wisata Medan Johor

Medan Johor merupakan kecamatan yang ada di kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia yang memiliki setidaknya 6 (enam) desa dan kelurahan. Medan Johor sendiri berbatasan dengan Medan Tuntungan di sebelah barat dan Medan Amplas di Timur. Kabupaten Deli Serdang di Selatan dan Medan Polonia di Utara. Salah satu wisata yang paling terkenal di Medan Johor adalah Wisata Merci Medan Johor.

5 tempat wisata di medan johor terbaik dengan ragam jenis tema wisata
Tempat wisata di Medan Johor
Bagaimana dan apa itu wisata Merci Medan Johor dan wisata lainnya sekitar kota medan yang cocok sebagai spot foto di kota Medan, berikut penulis bagikan daftarnya.

1. Wisata Merci Medan Johor - Merci Medan Johor

Salah satu tempat yang paling terkenal di kota Medan khususnya Medan Johor adalah Wisata Merci Medan Johor.

wisata merci medan johor
Wisata Pemandian Merci
Mengapa wiisata Merci Medan Johor sangat terkenal ? Karena tempat wisata ini menggabungkan kombinasi dari tempat bermain dan restoran. Di wisata Merci kota Medan Johor teman-teman sibatakjalanjalan dapat bermain air bersama keluarga. Adapun bentuk bangunan yang unik dan berbeda pada pemandian pada umumnya memberikan kesan bermain air yang berbeda. 

Beberapa fasilitas dari wisata Merci Medan Johor adalah kolam arus dengan 7 jenis water slide atau seluncuran, tempat bersantai, gajebo, loker untuk menyimpan barang dan juga tempat beribadah teman beragama muslim. Pokoknya Wisata Merci Medan Johor cocok banget deh buat teman-teman yang tinggal di sekitar wisata kota Medan Johor yang ingin menikmati liburan hari pekan atau hari-hari besar lainnya.

Baca juga :

2. Taman Cadika Johor Medan

Berbeda dengan tempat wisata Merci Medan Johor yang akrab dengan air, berwisata ke Taman Cadika Johor Medan juga dapat menjadi alternatif pilihan teman-teman sibatakjalanjalan yang sedang ingin menikmati liburan akhir pekan atau acara berwisata bersama keluarga besar. 

taman cadika medan johor
Taman Cadika Medan Johor
Taman Cadika Johor Medan beralamat di Jalan Karya Wisata. Pangkalan Masyhur, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan . Kode Pos : 20144

Taman Cadika Johor Medan akrab juga disebut dengan Taman Cadika Pramuka. Mengapa disebut begitu  ? karena Taman Cadika Johor Medan yang sebagai fasilitas masyarakat umum juga sering digunakan teman-teman Pramuka untuk melaksanakan kegiatan disana.

3. Rumah Selfie Medan Johor – Rumah Belanda Medan

Selfie adalah kata yang akrab dalam masyarakat kita hari ini, selfie yang berarti berfoto sendiri (swafoto) merupakan kegiatan mengambil foto yang didominasi dengan latar pemandangan yang indah, salah satunya yang penulis sibatakjalanjalan.com rekomendasikan untuk kegiatan ber-selfie ria ini adalah Rumah Selfie Medan atau Rumah Belanda Medan.

rumah belanda medan johor
Merci Barn
Menjelang sore dan matahari terbenam, Rumah Selfie Medan Johor atau Rumah Belanda Medan ini sangat ramai dikunjungi anak-anak remaja untuk berswafoto kala matahari mulai tenggelam dan berganti malam.

4. J Walk Park

J Walk atau J City Medan Johor, akrab disapa begitu. Penulis masih ingat pada saat masa pembangunan J City kota Medan Johor dikala senggang menyempatkan berkunjung untuk menikmati suasana awal di J Walk City Medan Johor. 

j city medan johor
J Wall Park
J City Walk kota Medan banyak dikunjungi oleh teman-teman sibatakjalanjalan yang lain kala malam hari, karena pada malam hari menurut penulis lebih memiliki nilai hiburan tersendiri dan kesan dari suara music akustik dan band membuat suasana makan malam sangat menyenangkan.
J city walk kota Medan Johor kini juga merupakan pusat bisnis dan salah satu komplek perumahan terbesar di kota Medan.

5. Taman Edukasi

Spot wisata atau objek wisata yang terakhir dari sibatakjalanjalan.com adalah Taman Edukasi Medan. Jika kebetulan teman-teman sibatakjalanjalan.com sedang mencari alternatif liburan namun menyenangkan untuk adik atau anak-anak teman-teman sibatakjalanjalan, Taman Edukasi Medan penulis rasa cocok menjadi referensi liburan nantinya.

taman edukasi medan johor
Taman edukasi
Taman Edukasi Medan berada di Jalan Karya Jaya No 54 Medan.

Fasilitas di Taman Edukasi Medan ini yaitu adalah kegiatan memanah/archery, bercocok tanam, berpetualang, dan masih banyak lagi.

Demikian artikel sibatakjalanjalan tentang “5 Tempat Wisata Di Medan Johor Terbaik dengan Ragam Jenis tema Wisata” yang dapat teman-teman jadikan objek wisata liburan akhir pekan atau hari besar kala berada di sekitar kota Medan atau wisata terdekat dengan kota Medan Johor.

Baca juga :
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url