Persiapan Dokumen CPNS dan Pertanyaan Umum tentang CPNS 2021

Persiapan Dokumen CPNS dan Pertanyaan Umum tentang CPNS 2021

Dokumen Pemberkasan CPNS 2021 dan Tentang CPNS 2021


persiapan dokumen cpns dan pertanyaan umum tentang cpns 2021


10 Dokumen dasar, awal melamar formasi CPNS 2021

Penulis sibatakjalanjalan.com telah merangkum 10 dokumen awal sebagai dasar untuk melamar formasi cpns 2021 dan 10 pertanyaan umum yang sering teman-teman tanyakan terkait kendala dan masalah-masalah kala mendaftarkan diri untuk mengikuti lowongan cpns 2021.




Adapun informasi dibawah ini yang penulis sampaikan dapat berubah dan hanya dikategorikan kepada kriteria khusus saja, dan ada pula untuk formasi lainnya yang membutuhkan dokumen pelengkap lainnya. Bagaimana dan apa saja dokumen untuk mengisi formasi cpns tahun ini ? silahkan baca informasi lengkap tentang dokumen dan pemberkasanmu dibawah ini.


1. Pas Foto Latar Belakang Warna Merah 3x4 dan 4x6

dokumen cpns pas foto 3 x 4


Diharapkan teman-teman sibatakjalanjalan menggunakan jas dan dasi dengan latar belakang berwarna merah. Untuk ukuran foto minimal 120 KB dan maksimal 200 KB, dengan tipe file HARUS .jpg  .

2. E-KTP (Kartu Tanda Penduduk Elektronik) dan atau Surat Perekaman Kependudukan/SPK untuk yang belum memiliki KTP

ektp-cpns-2021


Ukuran minimal foto E-KTP 120 KB dan Maksimal 200 KB dengan tipe file HARUS .jpg  atau .pdf .




3. Kartu Keluarga (KK) yang terbaru

kartu keluarga dokumen cpns tahun 2021


Ukuran minimal foto Kartu Keluarga 120 KB dan Maksimal 200 KB dengan tipe file HARUS .pdf .

4. Akta Kelahiran

dokumen cpns 2021 akta kelahiran


Akta Kelahiran tidak diharuskan untuk semua lowongan CPNS 2021, namun untuk criteria khusus seperti formasi lowongan CPNS 2021 untuk pulau Papua dan Papua Barat diharuskan memiliki Akta Kelahiran . Ukuran minimal foto Akta Kelahiran 120 KB dan Maksimal 200 KB dengan tipe file HARUS .pdf .

5. Scan Ijazah Asli

ijazah asli bahan cpns 2021


Diharuskan teman-teman sibatakjalanjalan.com harus menggunakan Ijazah Asli dan bukan SKL atau SKTL (Surat Keterangan Lulus/Surat Keterangan Tanda Lulus). Tidak disarankan untuk Ijazah fotocopy dan yang sudah dilegalisir. Ukuran minimal foto Scan Ijazah Asli 120 KB dan Maksimal 200 KB dengan tipe file HARUS .pdf .

6. Transkrip Nilai

dokumen cpns transkrip nilai


Untuk teman-teman sibatakjalanjalan.com pelamar dari D3, S1 dan S2 diharuskan melampirkan Transkrip nilai yang asli, untuk ukuran minimal foto Transkrip Nilai 120 KB dan Maksimal 200 KB dengan tipe file HARUS .pdf .

7. Akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi

sertifikat akreditasi sebagai dokumen cpns 2021


Akreditasi Perguruan Tinggi harus berasal dari BAN-PT untuk dalam negeri dan untuk teman-teman yang berasal dari Universitas luar negeri harus melampirkan Surat Penyetaraan Akreditasi Perguruan Tinggi, untuk ukuran minimal foto Akreditasi Perguruan Tinggi 120 KB dan Maksimal 200 KB dengan tipe file HARUS .pdf .

8. Surat Tanda Registrasi (Formasi Tenaga Kesehatan)

str bidan


STR atau Surat Tanda Registrasi tidak hanya untuk formasi lowongan bidan CPNS 2021 saja ya teman-teman, namun berlaku juga untuk formasi lowongan tenaga kesehatan lainnya memerlukan STR. Untuk ukuran minimal foto Transkrip Nilai 120 KB dan Maksimal 200 KB dengan tipe file HARUS .pdf .

9. Sertifikat Pendidik (Formasi Guru)

serdik formasi guru cpns 2021


Sertifikat Pendidik diharuskan untuk teman-teman yang mencoba formasi CPNS 2021 untuk guru dan tenaga pendidik. Untuk ukuran minimal foto Transkrip Nilai 120 KB dan Maksimal 200 KB dengan tipe file HARUS .pdf .

10. SKCK - Bebas Narkoba – Surat Keterangan Sehat Jasmani Rohani

skck-cpns-2021


SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian, Keterangan Bebas Narkoba dan Surat Keterangan Sehat jasmani-rohani dapat teman-teman sibatakjalanjalan.com kemudian urus pada saat dinyatakan lulus, DAN BUKAN PADA awal pendaftaran formasi CPNS 2021.


10 Pertanyaan Umum Tentang CPNS 2021

Semua pertanyaan tentang formasi dan kendala yang mungkin teman-teman sibatakjalanjalan.com hadapi kala akan mendaftarkan diri pada formasi-formasi lowongan CPNS 2021.




1. Bagaimana jika saya lulusan tahun 2021 dan belum memiliki izajah dan hanya SKL/SKTL (Surat Keterangan Lulus) ?

Sangat diharuskan teman-teman mengurus segera, dikarenakan sesuai dengan poin nomor 5 yang telah penulis sibatakjalanjalan.com jelaskan diatas bahwa ketentuan Ijazah harus asli.

2. Saya masih kuliah semester 4, tidak ada ijazah kuliah. Apakah dapat mengikuti ujian formasi CPNS 2021 ?

Ya tentu saja dapat, namun untuk formasi CPNS 2021 yang dibuka, teman-teman harus mengikuti untuk posisi yang membutuhkan lulusan SMA/SMK.

3. Bagaimana jika tanggal lahir pada KTP dan Ijazah berbeda ? apakah berpengaruh pada lowongan formasi CPNS 2021 yang akan saya daftar ?

Tentu saja berpengaruh dan sangat penulis sibatakjalanjalan.comsarankan untuk teman-teman mengurus kesalahan tersebut agar tidak menjadi kendala di kemudian hari.

4. Bagaimana jika Kartu Keluarga saya tidak memiliki Tanda Tangan dan hanya Barcode ? dapatkah mendaftar formasi CPNS 2021 ?

Tentu saja bisa, Kartu Keluarga versi terbaru memang tidak memiliki tanda tangan dari kepala keluarga, hanya saja diidentifikasi dengan barcode.

5. Saya belum memiliki pengalaman sebagai guru honorer, dapatkah saya mendaftarkan diri untuk formasi CPNS 2021 untuk tenaga pendidik dan guru ?

Ya tentu saja, tes formasi CPNS 2021 bukan berfokus pada pengalaman saja, namun tetap sertakan dokumen sesuai dengan poin nomor 9 yang sudah sibatakjalanjalan.com jelaskan di atas.

6. Bagaimana jika saya tidak memiliki sertifikat pendidik ? dapatkah mendaftarkan diri untuk formasi guru CPNS 2021 ?

Bisa saja, namun lebih baik untuk kemudian teman-teman sibatakjalanjalan urus dan miliki segera, dikarenakan hanya pelamar yang memiliki SERDIK (sertifikat pendidik) yang sekiranya akan lebih diunggulkan.

7. Saya baru saja pindah dan ingin melamar formasi CPNS 2021 di kota yang berbeda, haruskah mengurus surat keterangan lagi ?

Tidak diharuskan, lowongan formasi CPNS 2021 saat ini sudah lebih lega dan dimudahkan bagi pelamar, dikarenakan juga dengan kondisi saat ini dimana teman-teman sibatakjalanjalan.com tidak terlalu banyak berhubungan/kontak dengan orang-orang baru.

8. Apakah ijazah yang di scan adalah ijazah pendidikan terakhir atau semuanya dari SD ?

Sesuai dengan poin nomor 5 diatas, tentu saja ijazah pendidikan terakhir. Namun bila nanti teman-teman sibatakjalanjalan.com lulus untuk formasi CPNS 2021, maka kemudian teman-teman harus scan dari ijazah SD hingga pendidikan terakhir.

9. Apakah formasi untuk tenaga kesehatan terbuka untuk CPNS dan PPPK ?

Untuk tenaga kesehatan, kriteria tersebut dibutuhkan untuk Formasi CPNS 2021 dan PPPK2021.

10. Bagaimana jika Ijazah saya hilang ?

Silahkan hubungi kantor dinas terkait dan menghubungi sekolah/universitas tempat teman-teman sibatakjalanjalan.com mengenyam pendidikan sebelumnya.

Sekian informasi yang penulis sibatakjalanjalan.com bagikan mengenai dokumen persiapan cpns 2021 dan pertanyaan umum seputar formasi cpns 2021. Sekiranya teman-teman sibatakjalanjalan.com mendapat hasil yang maksimal dan tetap diberikan kesehatan serta semangat terus untuk mendapat informasi terbaru dan terbaik dari situs kecintaan kita bersama, sibatakjalanjalan.com .

HORAS.

Posting Komentar

0 Komentar