REVIEW 10 Sekolah Kedinasan GRATIS Dijamin PNS

REVIEW 10 Sekolah Kedinasan GRATIS Dijamin PNS

Menjadi Abdi Negara dengan Sekolah Kedinasan

review 10 sekolah kedinasan gratis dijamin pns


Apa dan bagaimana Sekolah Kedinasan itu ?

Sekolah Kedinasan merupakan sekolah dengan jaminan ikatan dinas dan dapat langsung diangkat menjadi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) . Jadi teruntuk teman-teman sibatakjalanjalan.com yang mencoba dan lulus pada sekolah-sekolah kedinasan pada daftar di bawah artikel ini, saat teman-teman mengikuti pendidikan hal itu sudah serta dalam tujuan pelatihan teman-teman yang akan memiliki jabatan seorang CPNS atau PNS setelah kelulusan. Lalu apakah sekolah kedinasan ini berbayar ? Silahkan lanjutkan membaca untuk tahu lebih jauh.



Kapan dibukanya Sekolah Kedinasan Tahun 2021 ?

Beberapa sekolah kedinasan di tahun ajaran 2021 ini sudah membuka dan mulai menyeleksi calon-calon siswanya tertanggal 9 bulan April lalu, atau kira-kira 1 bulan setelah artikel ini dipublikasi. Dan apakah teman-teman terlambat mengetahuinya ? Tidak, karena pada akhir artikel ini, penulis sibatakjalanjalan akan membagikan ‘10 daftar sekolah kedinasan dengan peluang masuk yang masih begitu besar’.


Apakah Sekolah Kedinasan dari Pemerintah tahun 2021Gratis atau berbayar ?

Hal ini tertuang pada Peraturan Pemerintah Sekolah Kedinasan Nomor 56 Tahun 2017, dimana biaya untuk SKD Sekolah Kedinasan itu tetap Rp 50.000; terbilang lima puluh ribu rupiah

Syarat Umum masuk Sekolah Kedinasan 2021

Adapun beberapa syarat umum untuk teman-teman sibatakjalanjalan masuk sekolah kedinasan dan tidak menutup kriteria khusus  lainnya yaitu sebagai berikut :
1. Warga Negara Indonesia (WNI)
2. Tidak Terlibat dalam Pidana/Penjara
3. Berkelakuan Baik dibuktikan dengan SKCK
4. Berpendidikan minimal SMA/SMK/MA dan bukan lulusan paket C
5. Bersedia tidak menikah selama pendidikan
6. Belum pernah melahirkan untuk perempuan dan belum memiliki anak biologis untuk laki-laki
7. Tidak bertato
8. Tidak bertindik
9. Sehat jasmani dan rohani
10. Untuk yang berkacamata maksimal plus (+) atau minus (-) 1
11. Tidak buta warna
12. Tinggi badan Putra : 165 dan Putri : 160
13. Minimal usia 16 tahun dan maksimal 21 tahun tertanggal 31 Desember 2021
14. Mendapatkan persetujuan orangtua/wali


10 Jurusan Sekolah Kedinasan Terpopuler 2021


1. AAU – TNI AU

akademi angkatan udara


AAU adalah Akademi Angkatan Udara yang dapat teman-teman sibatakjalanjalan.com kunjungi di alamat Jalan Raya Solo-Yogyakarta, Mereden, Sendangtirto, Kecamatan kalasan, Kabupaten Sleman, DIY .
Adapun lulusan dari AAU akan menjabat sebagai perwira berpangkat Letnan Dua. Dan memiliki kualifikasi sebagai Prajurit TNI AU (Tentara Negara Indonesia Angkatan Udara).

2. AKMIL – TNI AD

sekolah kedinasan akmil


AKMIL adalah Angkatan Militer untuk TNI Angkatan Darat yang berlokasi di Kota Magelang, Jawa Tengah, Indonesia
Para lulusan AKMIL nantinya akan menjabat sebagai Perwira.

3. AKPOL – POLRI

akpol polri


AKPOL adalah Akademi Kepolisian yang menjadi unsur pelaksana pendidikan dan pembentukan Perwira Polisi Republik Indonesia dan langsung berada di bawah KALEMDIKPOL (Kepala Lembaga Pendidikan Polri).
Lokasi AKPOL berada di alamat Jalan Sultan Agung No.131, Candi Baru, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah.


4. IPDN - Dalam Negeri

ipdn dalam negeri


IPDN adalah Institut Pemerintahan Dalam Negeri yang berada di alamat Jalan Ir.Soekarno Desa No.KM 20, Cibeusi, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.
IPDN merupakan Lembaga Pendidikan Tinggi Kedinasan dalam lingkungan Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia yang bertujuan untuk mempersiapkan calon siswanya sebagai bagian dari pemerintah baik di tingkat daerah hingga pusat.

5. PKN STAN – Keuangan

politeknik keuangan negara stan


PKN STAN adalah Politeknik Keuangan Negara STAN yang berada di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia dengan Program Studi Diploma bidang keuangan Negara.
PKN STAN beralamat di Jalan Bintaro Utama Sektor V, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Banten.


6. STIN – Intelijen

sekolah kedinasan stin


STIN adalah Sekolah Tinggi Intelijen Negara yang berlokasi di alamat Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.
STIN berada di bawah naungan Badan Intelijen Negara (BIN).

7. STIS – Statistik

sekolah kedinasan stis


STIS adalah Sekolah Tinggi Ilmu Statistik, yang memiliki dua jurusan, yaitu Jurusan Statistika untuk Ekonomi dan Sosial Kependudukan. Kemudian Jurusan Komputasi Statistik.
Di Sekolah Kedinasan STIS mempersiapkan calon siswanya menjadi tenaga yang siap dan berkemampuan tenaga ahli statistic ekonomi, tenaga ahli statistic sosial-kependudukan dan tenaga ahli komputasi serta system informasi.



8. STMKG – BMKG

sekolah kedinasan stmkg


STMKG adalah Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika yang merupakan Perguruan Tinggi Kedinasan dalam lingkungan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dengan tenaga ahli tingkat madya.
STMKG berlokasi di Jalan Perhubungan 1 No.5 Pondok Belitung, Bintaro, Kecamatan PD.Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten.


9. STPN – Pertanahan

sekolah kedinasan stpn


STPN adalah Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional yang beralam di Jalan Tata Bumi No.5, Area Sawah,Banyuraden, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, DIY.
STPN merupakan perguruan tinggi kedinasan di Indonesia yang diselenggarakan oleh Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia.


10. STSN – Sandi Negara

sekolah tinggi sandi negara


STSN adalah Sekolah Tinggi Sandi Negara yang beralamat di Jalan Raya Haji Usa, Putat Nutug, Ciseeng, Putat Nutug, Kecamatan Ciseeng, Bogor, Jawa Barat.
PoltekSSN atau STSN merupakan Perguruan Tinggi Kedinasan yang diselenggarakan oleh Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia.


10 Sekolah kedinasan yang masih punya peluang besar untuk lolos 

1. Politeknik Formasi Papua Barat
2. Poltekip Formasi Papua Barat
3. Poltekim Formasi Papua
4. Poltekip Formasi Papua
5. Poltekpel Sorong
6. Poltekpel Barombong
7. Poltekpel Sulawesi Utara
8. Poltekpel Malahayati Aceh
9. Poltekbang Jayapura
10. Poltekpel Banten


Posting Komentar

0 Komentar