Realme C11 Review HP 1 Jutaan Terbaik

Review Realme C11 1 Jutaan Terbaik


Realme C11 dari situs resminya memiliki harga di rentang 1 jutaan dan termasuk salah satu smartphone dengan harga yang terbaik di kelasnya pada tahun 2021.
Namun apakah Realme C11 cocok untuk gaming atau merupakan smartphone gaming ?
Dari spesifikasi inti performa Realme C11 sendiri menggunakan Mediatek Helio G35 yang terbaru dan memang di mungkinkan untuk memaikan game pada produk asal Realme ini.
Dan berikut review lengkap tentang kelebihan Realme C11, dan mengapa teman-teman sibatakjalanjalan juga memilih Realme C11 sebagai handphone 1 jutaan terbaik di kelasnya.

produk realme c11 hp 1 jutaan terbaik
Warna Produk relme c11

Kelebihan Realme C11

1. Desain

Warna dari design smartphone 1 jutaan ini memiliki dua variant warna dan dua varian RAM. Yaitu Realme menghadirkan Realme C11 dengan warna Mint Green dan Pepper Grey dalam varian RAM 2 dan 3 GB. Untuk ROM memiliki kapasitas yang sama, yaitu 32 GB internal/ROM. Desain yang dibawa pada produk ini memiliki nama "Geometric Design" dengan maksud permukaannya dibuat memiliki tekstur dan kamera yang unik. Menjadi unik karena dari awal sudut kamera hingga sibatakjalanjalan melihat kearah bagian bawah ponsel ini akan terjadinya warna bodi yang sedikit berubah.
Untuk ukuran bodi dari Realme C11 berukuran 164.4 x 75.9 x 9.1 mm dengan massa bobot ponsel 186 gram.

layar realme c11 hp 1 jutaan
Layar realme c11

2. Layar

Layar Realme C11 menggunakan IPS LCD dengan ukuran 6,5 inci dan rasion layar ke body HP mencapai 83.1%.

3. Kamera

Untuk rear camera/kamera belakang Realme C11 menggunakan dual kamera dimana resolusi kamera utama berukuran 13 MP f/2.2 dan 2 MP untuk kedalaman, dilengkapi dengan fitur-fitur seperti LED Flash, panorama, dan HDR. Pada perekaman video yang sibatakjalanjalancoba menghasilkan 1080p dengan 30 FPS.
Kamera depan atau selfie camera, Realme C11 menggunakan single kamera dengan resolusi 5 MP f/2.4 dengan fitur HDR, dan panorama. Selfie kamera pada smartphone 1 jutaan ini dapat menghasilkan 1080pixel dan 30 FPS sama seperti kamera belakangnya.

kamera realme c11
AI Dual Camera realme c11
Kemampuan Kamera Realme C11
Lensa kamera smartphone produksi Realme ini sudah mendukung PDAF pada kamera belakang yang dapat teman-teman sibatakjalanjalan konfigurasikan secara professional untuk mengatur kemampuan shutter speed 1/8000 hingga 16 detik serta dilengkapi ISO 100-6400. Fitur kamera yang biasanya ditemukan pada HP Flagship juga sibatakjalanjalan temukan pada ponsel ini, yaitu fitur Nightscape.
Nightscape akan memungkinkan teman-teman sibatakjalanjalan untuk menangkap suasana dengan kamera saat malam hari, namun tetap memberikan hasil yang baik.

4. Baterai

Ada slogan unik dari brand Realme pada peluncuran Realme C11, yaitu "baterai cadas, seru tanpa batas" yang memang menunjukkan bahwa konsumsi baterai pada smartphone 1 jutaan ini cukup awet. Dan juga kemapuan yang cukup diacungi jempol pada ponsel ini adalah bahwa Realme C11 telah mendukung OTG reverse charging, yang maksudnya memiliki kemampuan untuk mengisi perangkat lain seperti halnya power bank. Sumber daya yang dimiliki oleh Realme C11 dapat menampung 5000 mAh dengan charger 10 W.

spesifikasi realme c11
Spesifikasi realme c11

5. Performa dan Uji Gaming

Menggunakan Android 11 dan Realme UI sebagai interface, performa Realme C11 didukung dengan keberadaan MediaTek MT6765G Helio G35 fabrikasi 12 nm. Adapun dukungan CPU disematkan Octa-core 4x2.3 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53 dan GPU PowerVR GE8320.
Untuk benchmark yang dihasilkan berada pada skor 110.490 AnTuTu v8. Sedikit penasaran dengan hasil yang akan diberikan oleh smartphone 1 jutaan ini sibatakjalanjalan coba pada Mobile Legend dan masih cukup 'ngangkat' namun kemudian pada uji gaming di PUBG Mobile sudah mulai terasa lagging/patah-patah.

Cek harga realme C11
cek harga realme c11 di tokopedia


Baca juga :

User Manual / User Guide realme C11

User manual atau manual pengguna adalah sekumpulan dokumen intruksi yang berisi informasi teknis untuk memberikan bantuan kepada pengguna mengenai sistem peranti elektronik dari sisi hardware dan software realme C11.
Berdasarkan wikipedia, user guide/panduan pengguna adalah suatu dokumen komunikasi teknis yang bertujuan untuk memberikan bantuan penggunaan suatu sistem, terutama dikaitkan dengan peranti elektronik serta perangkat keras dan lunak komputer.
User manual/manual owner
download

UPDATE Firmware realme C11

Firmware merupakan perangkat terpadu yang terintegrasi dengan istilah yang mengacu kepada rutinitas perangkat lunak yang disimpan dalam RAM (random access memory).
Update Firmware/Firmware update adalah tindakan pembaharuan perangkat lunak terbaru (update) yang ada pada hardware, seperti meningkatkan performa sensitivitas touch screen dan fasilitas juga tampilan yang lebih menarik.
Download Firmware (Software Update)
download
Download Game Offline realme C11
download


Next Post Previous Post