Redmi Note 10 Pro Handphone Harga Murah Fasilitas Super Mewah

Review Redmi Note 10 Pro


Redmi Note 10 Pro benar-benar 'the killer' pada saat pandangan pertama sibatakjalanjalan melihat produk device keluaran Xiaomi ini, membuat penulis langsung terpukau dan ingin segera memiliki. Pada peluncurannya Redmi Note 10 Pro bisa jadi handphone dengan versi tercanggih di kelas pasar menengah dengan rentang harga Rp 3.000.000 an bahkan untuk RAM dan Storage tertinggi. Pada saat artikel ini dibuat, Redmi Note 10 Pro sudah ada di pasaran dengan rentang harga Rp 2.000.000, cukup terjangkau.
handphone redmi note 10 pro
Redmi Note 10 Pro

5 Kelebihan Redmi Note 10 Pro

1. Desain mewah Redmi Note 10 Pro

Desain Redmi Note 10 Pro sangat mewah dengan varian warna Glacier Blue cerah. Desain mewah ini semakin divariasi dengan hadirnya sensor sidik jari pada tombol power yang seakan menjadi arsitektur body ponsel sehingga tidak menyisakan ruang-ruang khusus. Dan kesan mewah dari Redmi Note 10 Pro cukup menonjol dengan bingkai kamera belakang Redmi Note 10 Pro lebih besar dan berbeda. Dari begitu banyak desain dan bentuk mewah Redmi Note 10 Pro, ponsel ini masih cukup tipis dan ringan, sehingga begitu nyaman di saku baju dan celana teman-teman sibatakjalanjalan.

glacier blue redmi note 10 pro
Redmi Note 10 Pro warna Glacier Blue

Untuk ukuran layar Redmi Note 10 Pro memiliki resolusi 6,9 inci 1080 x 2400 dan rasio layar hingga 85 persen.

Disisi kamera depan, teman-teman akan melihat desain Dot Display terbungkus panel AMOLED dengan refresh rate 120 Hz berlapis Gorilla Glass 5 dan USB C sebagai catu dayanya. Memiliki Redmi Note 10 Pro dan menikmati desain handphone dua jutaan ini masih terbilang sangat mewah dengan fasilitas dan harganya.

2. AntarMuka (UI) dan Fitur ala Redmi Note 10 Pro

Redmi Note 10 Pro disematkan sistem operasi Android 11 dan MIUI 12, sangat terlihat bahwa antar muka navigasi handphone ini begitu ramai namun tetap terasa ringan.

Untuk penikmat Game tentunya akan semakin penasaran bagaimana performa dari Redmi Note 10 Pro, untuk itu sudah disediakan Game Turbo sebagai peningkatan performa ponsel saat bermain game lengkap dengan grafis yang memuaskan.

Fitur yang sibatakjalanjalan coba juga adalah beberapa fitur yang memang cukup banyak ditemui pada ponsel sejenis, yaitu IR Blaster sebagai remote pengendali perangkat rumah, smart home.

3. Pengujian Redmi Note 10 Pro pada Gaming dan Benchmark

Sibatakjalanjalan masih meyakini bahwa ponsel Redmi Note 10 Pro tidak akan mengecewakan meski spesifikasi yang diketahui penulis masih diatas kertas saja, teman-teman pasti penasaran dengan hasil pengujian pada mode game dan hasil benchmark AnTuTu, Geekbench dan GFX atau 3D Mark dari Redmi Note 10 Pro bukan ?

pengujian game pada redmi note 10 pro
Bermain game di Redmi Note 10 Pro
Berikut hasilnya :
  • Hasil pengujian benchmark Redmi Note 10 Pro
    AnTuTu v8: 292766
    Geekbench 5: SC 564, MC 1760
    GFXBench 1080p T-Rex Offscreen: 90 FPS
    GFXBench 1080p Car Chase Offscreen: 19 FPS
    GFXBench Manhattan Offscreen 1080p (OpenGL ES 3.0): 45 FPS
    3D Mark – Slingshot Extreme OpenGL ES 3.1: 2630
    3D Mark Wild Life Stress Test: 99.6%

  • Hasil pengujian mode gaming Redmi Note 10 Pro
    Redmi Note 10 Pro pada Mobile Legend, kualitas tampilan : Ultra dan stabil pada  60 FPS
    Redmi Note 10 Pro pada game AOV, kualitas tampilan HD Display Ultra, Display Quality Medium+ dan HFR ON, stabil di 60 FPS
    Redmi Note 10 Pro pada PES 2021, kualitas Graphik Standar dengan Frame Rate 60 FPS, stabil di 60 FPS
    Redmi Note 10 Pro pada PUBG Mobile, tampilan : Smooth Ultra, 40 FPS dan Gyro Lancar + Mulus
    Redmi Note 10 Pro pada Genshin Impact, Lowest 60 FPS dan hasilnya rata-rata ada di 35 FPS dan frame mengalami drop dan stutter namun cukup minim dan masih nyaman untuk dimainkan.

4. Kamera Redmi Note 10 Pro

Kamera ponsel Redmi Note 10 Pro sudah dibekali dengan 4 kamera belakang yang dibagi atas : kamera utama dengan 108MP, kamera ultra wide angle 8MP, kamera makro 5MP, dan sensor depth 2MP. Pada bagian front camera/depan, 13MP kamera.

camera-redmi-note-10-pro
Rear camera/ kamera belakang Redmi Note 10 Pro
Sebagai tambahan, untuk dapat teman-teman sibatakjalanjalan mengaktifkan kamera dengan 108MP harus dahulu mengaturnya pada "Settings". Meski kualitas standar sudah cukup bagus bahkan di hari waktu malam.

5. Spesifikasi dan Harga

Spesifikasi Redmi Note 10 Pro memang sudah cukup lengkap pada beberapa hal yang sudah penulis sibatakjalanjalan sampaikan diatas, namun belum sampai ke 'dapur pacu' ponsel ini dan akan sangat disayangkan bila terlewat.

qualcomm snapdragon
Qualcomm Snapdragon
Prosesor Redmi Note 10 Pro menggunakan Qualcomm Snapdragon 732G dengan GPU Adreno 618, sebagai penunjang mobilitas pengguna maka Baterainya sudah mencapai kapasitas 5020 mAh dengan fast charging 33W. Dengan daya tahan baterai on 17 jam dan waktu pengisian hanya 75 menit.
Redmi Note 10 Pro berada pada rentang harga Rp 3.500.000 an.

Cek harga Redmi Note 10 Pro di Shopee


Kekurangan

1. Mode Malam yang belum maksimal

Meski sudah cukup mewah, hasil yang diberikan memang terbilang cukup kurang pada mode malam, namun mengingat harga dan beberapa fitur yang diberikan oleh Redmi Note 10 Pro masih masuk akal kenapa handphone ini belum maksimal pada kamera mode malam.

Baca juga :

User Manual / User Guide Redmi Note 10 Pro

User manual atau manual pengguna adalah sekumpulan dokumen intruksi yang berisi informasi teknis untuk memberikan bantuan kepada pengguna mengenai sistem peranti elektronik dari sisi hardware dan software Redmi Note 10 Pro.
Berdasarkan wikipedia, user guide/panduan pengguna adalah suatu dokumen komunikasi teknis yang bertujuan untuk memberikan bantuan penggunaan suatu sistem, terutama dikaitkan dengan peranti elektronik serta perangkat keras dan lunak komputer.
User manual/manual owner
download

Firmware Redmi Note 10 Pro

Firmware merupakan perangkat terpadu yang terintegrasi dengan istilah yang mengacu kepada rutinitas perangkat lunak yang disimpan dalam RAM (random access memory).
Update Firmware/Firmware update adalah tindakan pembaharuan perangkat lunak terbaru (update) yang ada pada hardware, seperti meningkatkan performa sensitivitas touch screen dan fasilitas juga tampilan yang lebih menarik.
Download Firmware (Software Update)
download

Download Game Offline Redmi Note 10 Pro
download


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url