Realme 8 5G Terbaru HP Kamera Selfie Terbaik Dengan Kecepatan Masa Depan

Review Realme 8 5G


Realme 8 5G mengusung slogan "5G, Fast Speed to Infinity" memberikan kesan bahwa Realme 8 5G terbaru merupakan perangkat telepon selular masa depan yang mengutamakan kecepatan akses jaringan internet 5G sampai tak terhingga. Realme 8 5G Terbaru juga merupakan smartphone yang cukup murah untuk dimiliki teman-teman sibatakjalanjalan sekalian. Terdapat dua varian warna pada seri Realme 8 5G, yaitu warna Supersonic Blue dan warna Realme 8 5G Supersonic Black.

varian realme 8 5g
Varian warna Realme 8 5G
Tanggal perilisan Realme 8 5G terbilang cukup masih baru, dirilis di Indonesia pada tanggal 16 bulan Juni 2021. Untuk kisaran harganya berada di rentang 3 jutaan lebih sedikit, atau tepatnya Rp 3.199.000.

5 Kelebihan Realme 8 5G

1. Desain Realme 8 5G

Untuk ukuran ponsel pada level dan kemampuan 5G, Realme 8 5G terbilang cukup ringan dan ramping dibanding beberapa ponsel yang sebelumnya sibatakjalanjalan review. Diklaim terinspirasi dari film laga terkenal, Fast and Furious memberikan konsep desain Dynamic Speed Light dengan menggunakan material lapisan indium high-gloss pada varian Supersonic Blue, membuat Realme 8 5G terkesan stylish dan terlihat seperti ponsel high-end.

Baca juga : VPN Gratis Terbaik 

Pemindaian sidik jari/fingerprint Realme 8 5G berada di tombol power atau sisi sebelah dari ponsel tersebut.
Dari pengalaman sibatakjalanjalan, untuk mengaktifkan pengenalan sidik jari Realme 8 5G terbaru hanya butuh sekali saja dan memang terlihat sangat 'fast'.

spesifikasi realme 8 5g terbaru
Spesifikasi Realme 8 5G

2. Layar Realme 8 5G

Realme 8 5G terbaru menggunakan layar Ultra Smooth dengan kecepatan refresh 90 Hz dan sampel maxnya ada di 180 Hz, ini cukup memberikan pengalaman visual yang mulus pada layar Realme 8 5G. Untuk rasio layar ke bodi ponsel berkisar 90.5% dengan besar layar 6.5. Resolusi layar Realme 8 5G ada di 2400x1080 FHD+, 16,7 juta warna dan tingkat kecerahan layar 600 nits.

3. Kamera Realme 8 5G

Kamera Realme 8 5G cukup penulis amati dan fokuskan, dimana banyak masukan dari teman-teman pengguna Realme 8 5G terbaru yang memberikan ulasan tentang ini, diatas kertas Realme 8 5G memiliki kamera utama dengan 48 MP (Nightscape), lensa B&W dan lensa makro. Di bagian depan ada kamera 26 MP Ultra clear yang tentu akan sangat memanjakan pengguna Realme 8 5G dengan aperture F2.0 yang mendukung mode kamera selfie AI Beautication dan efek yang cukup diminati, Efek Bokeh.

Adapun teknologi terbarukan pada versi Realme 8 5G menggunakan mesin sintesis multi-frame. Kamera Realme 8 5G dapat mempertahankan eksposur yang baik dengan titik-titik sorotan pada objek sehingga dapat membuat foto pada bidang gelap menjadi lebih terang dan jelas hingga pada detailnya.

4. Baterai Realme 8 5G dan Smart 5G Power Saving

Kapasitas baterai Realme 8 5G berdaya 5000 mAh dengan pengisian cepat/fast charging 18W konektor tipe C. Adanya dukungan pada Smart 5G Power Saving adalah solusi kepada tantangan pengguna dengan jaringan 5G yang membutuhkan daya lebih dalam penggunaannya. Smart 5G Power Saving akan menghemat daya 30% lebih rendah dibanding ponsel 5G sejenis, fitur 5G Power Saving pada Realme 8 5G juga mampu mengidentifikasi kekuaran signal dan pengalihan cerdas dari 4G ke 5G dan juga sebaliknya.

slogan realme 8 5g terbaru
Kecepatan 5G Realme 8
Kemampuan Smart 5G Power Saving semakin berguna dengan adanya kemampuan mengatur CPU, lampu latar, dan banyak langkah-langkah lain sehingga konsumsi daya cukup hemat dan sistem tidak boros baterai. Inilah mengapa ponsel ini akan cukup awet nantinya bila digunakan. Fitur-fitur lain juga tersedia seperti Sleep Standby Optimization, App Quick Freeze, and Screen Battery Optimization.

5. Performa Realme 8 5G

Untuk performa Realme 8 5G sudah menggunakan prosessor terbaru MediaTek MT6833 Dimensity 700 5G fabrikasi 7 nm. CPU Octa-core dengan 2x2.2 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55 dan Sistem Operasi Android 11, Realme UI 2.0.

Tidak ketinggalan fitur Dynamic RAM Expansion (DRE) yang dapat mengambil sebagian kapasitas penyimpanan internal UFS 2.1 menjadi virtual RAM, dengan kapasitas 2 hingga 5GB
. Untuk opsi maksimal dalam performa DRE Realme 8 5G dapat meningkatkan RAM hingga ke 13 GB. Untuk hasil Benchmark AnTuTu v9 Realme 8 5G dengan skor 367.546
 .
Cek harga Realme 8 5G
https://invol.co/cl76kmi

Kekurangan Realme 8 5G

1. Ultrawide

Meski menggungguli kamera, ternyata komponen kamera belakang/rear camera tidak serta dioptimalkan pada produk Realme 8 5G terbaru. Cukup membuat sibatakjalanjalan sedikit kecewa dengan level kelas ponsel sejenis, dan pada pengalaman perekaman videopun hanya sampai pada Full HD 1080p.

2. Tidak cukup Fast

Bagi sibatakjalanjalan, kemampuan 'fast' dari Realme 8 5G tidak ikut serta pada pengisian baterainya, denhan kemampuan 18W, penulis membutuhkan waktu lebih dari 2 jam untuk mengisi darua dari 0 hingga 100%.

3. Layar

Pada versi 4G Realme 8 menggunakan layar Super AMOLED namun pada versi Realme 8 5G menggunakan IPS LCD, sehingga terasa sedikit penulis sayangkan meski refresh rate ponsel ini sudah cukup tinggi.

Baca juga :

User Manual / User Guide Realme 8 5G

User manual atau manual pengguna adalah sekumpulan dokumen intruksi yang berisi informasi teknis untuk memberikan bantuan kepada pengguna mengenai sistem peranti elektronik dari sisi hardware dan software Realme 8 5G.
Berdasarkan wikipedia, user guide/panduan pengguna adalah suatu dokumen komunikasi teknis yang bertujuan untuk memberikan bantuan penggunaan suatu sistem, terutama dikaitkan dengan peranti elektronik serta perangkat keras dan lunak komputer.
User manual/manual owner
download

UPDATE Firmware Realme 8 5G

Firmware merupakan perangkat terpadu yang terintegrasi dengan istilah yang mengacu kepada rutinitas perangkat lunak yang disimpan dalam RAM (random access memory).
Update Firmware/Firmware update adalah tindakan pembaharuan perangkat lunak terbaru (update) yang ada pada hardware, seperti meningkatkan performa sensitivitas touch screen dan fasilitas juga tampilan yang lebih menarik.
Download Firmware (Software Update)
download

Download Game Offline
download


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url