Mengapa Pengetahuan Bahasa Inggris itu Penting

Bahasa Inggris itu Penting


Pentingnya Bahasa Inggris - Bahasa Inggris merupakan bahasa yang tidak asing lagi bagi masyarakat diseluruh penjuru dunia. Hal itu menjadi keistimewaan tersendiri bagi Bahasa Inggris, bahasa merupakan alat komunikasi bagi manusia. Barang siapa menguasai bahasa, maka sesungguhnya ia telah menguasai dunia. Pendapat seperti itu bukanlah hal yang mustahil karena jika kita mengembalikan kepada fungsi dari bahasa itu sendiri, maka tidak mengherankan bahwa orang yang menguasai bahasa maka ia bisa menguasai dunia.

pentingnya bahasa inggris
Pentingnya bahasa Inggris
Bahasa Inggris merupakan bahasa resmi yang digunakan dalam Perserikatan Bangsa-Bangsa, maka tidak mengherankan jika kemudian bahasa ini menempati kedudukan tinggi di dunia. Dalam dunia kerja, Perusahaan-perusahaan menggunakan bahasa Inggris sebagai salah satu prasyarat, sehingga kemudian banyak orang yang berlomba-lomba untuk bisa mahir berbahasa Inggris.

Sehingga kemudian sekolah-sekolah di kebanyakan negara seperti Indonesia, Malaysia, dan beberapa negara didunia lainnya memasukkan Bahasa Inggris kedalam kurikulum mata pelajarannya.

Di malaysia, bahasa Inggris dijadikan sebagai bahasa kedua setelah bahasa Melayu. Oleh karenanya bahasa Inggris tidaklah begitu asing bagi mereka karena banyak orang yang menggunakan bahasa Inggris dalam keseharian komunikasinya. Singapura, negara yang memiliki pertumbuhan disektor ekonomi jasa dan pendidikan ini tidak luput juga dari bahasa Inggris. Mayoritas orang di Singapura menggunakan   bahasa Inggris sebagai bahasa keseharian mereka. Selain itu banyak lagi negara-negara di dunia yang menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa mereka.

Dengan urgensi dari bahasa Inggris yang Universal dan mengglobal tersebut, maka penting bagi kita untuk mempelajarinya. Hal tersebut ditujukan dalam rangka memudahkan kita dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat yang ada diseluruh dunia. Sebagaimana kita ketahui di era global seperti saat ini kemudahan akses informasi dan komunikasi memungkinkan kita untuk memperluas jaringan dengan mudahnya. 

Oleh karenanya agar kita bisa dengan mudah mengakses informasi dan komunikasi yang begitu luas tersebut diperlukan alat yang mampu menjangkau kesemuanya. Dengan bahasa maka kita akan mengetahui segalanya dan akan memahami segalanya. Bahasa dalam konteks ini adalah bahasa Inggris yang banyak dimengerti orang-orang diseluruh penjuru dunia.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url