Belanja di Alfamart Menggunakan Kredivo, Mudah Banget!

Cara Belanja Di Alfamart Pakai Kredivo

Belanja di Alfamart menggunakan Kredivo, Sebelum dibahas cara belanja di Alfamart pakai Kredivo, pengguna tentu perlu mengetahui syarat pemakaiannya terlebih dahulu. Hal ini perlu dipahami terlebih dahulu agar tahu bahwa pengguna akan melakukan pembayaran di kemudian hari. Kira-kira, apa saja syaratnya? Berikut sibatakjalanjalan.com jelaskan.

cara belanja di alfamart menggunakan kredivo

Belanja di Alfamart menggunakan Kredivo

  • Hanya dapat menggunakan limit dengan tenor 30 hari sehingga fungsinya seperti Paylater yang dibayarkan pada bulan selanjutnya.
  • Pengguna Basic dan Premium bisa menikmati layanan pembayaran di Alfamart.
  • Terdapat batas maximal belanja yaitu Rp 300.000,-.
  • Pengguna akan dikenakan biaya transaksi sebesar 1% dari jumlah nominal belanja.
  • Jika limit sudah habis terpakai, maka tidak bisa melakukan pembayaran di Alfamart menggunakan Kredivo hingga jumlah dilunasi.

Tata Cara Menggunakan Kredivo di Alfamart

Apabila sudah memahami persyaratan serta ketentuan pemakaiannya, selanjutnya akan dijelaskan secara lengkap tata cara menggunakan Kredivo sebagai pembayaran di Alfamart. Caranya ternyata sangat sederhana, dan pasti bisa melakukannya dengan mudah. Penasaran? Berikut ulasannya:
  • Kunjungi store cabang Alfamart dan beli barang atau keperluan yang diinginkan.
  • Bawa barang belanjaan ke kasir, dan informasikan kepada petugas bahwa akan melakukan pembayaran dengan menggunakan Kredivo melalui barcode.
  • Selanjutnya, buka aplikasi Kredivo dan tekan “Barcode”.
  • Jika sudah, pilih Alfamart pada kolom merchant kemudian ketik PIN yang sudah terdaftar di Kredivo.
  • Barcode akan muncul pada layar handphone, lalu tunjukkan kepada petugas kasir dan nanti akan di scan menggunakan alat.
  • Tunggu hingga proses pembayaran tervalidasi lalu akan muncul informasi pada aplikasi Kredivo di HP bahwa pembayaran sudah berhasil.
  • Kemudian pengguna akan mendapat struk hasil belanja dari Alfamart dan juga bukti pembayaran dari aplikasi.

Kelebihan Menggunakan Kredivo

Dengan kemudahan yang ditawarkan oleh Kredivo menjadikan platform ini memiliki beberapa kelebihan yang dapat menguntungkan para penggunanya. Apa saja kelebihannya? Mari disimak ulasannya berikut!

1. Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan

Kelebihan Kredivo yang perlu diketahui pertama kali oleh pengguna adalah telah terdaftar di OJK atau dikenal sebagai Otoritas Jasa Keuangan yang menjadikan platform ini aman untuk digunakan. Setiap aplikasi pinjaman online harus diawasi oleh OJK agar pengguna terlindungi dari praktik penipuan atau pengenaan bunga yang terlalu tinggi.

2. Pendaftaran yang Mudah

Selain aman, Kredivo juga menyediakan layanan pendaftaran dengan mudah dan cepat. Setelah melengkapi berbagai dokumen dan data yang diperlukan, pengguna akan mendapatkan informasi verifikasi dalam beberapa menit dan maksimal adalah satu hari kerja setelah pendaftaran.

3. Bekerja Sama dengan Banyak Merchant

Kelebihan selanjutnya adalah Kredivo bekerja sama dengan berbagai merchant, termasuk Alfamart sehingga pengguna bisa melakukan pembelian dengan menggunakan platform ini sebagai alat pembayaran. Dengan bermacam-macamnya merchant akan membuat pengguna bisa memilih tempat untuk berbelanja.

4. Kemudahan dalam Pembayaran

Dan kelebihan yang terakhir adalah kemudahan dalam melakukan pembayaran ketika berbelanja di suatu merchant. Ketika berbelanja secara langsung, seperti ke Alfamart, pengguna hanya perlu melakukan scan barcode dan tidak perlu menunggu lama, barang pun berhasil terbayar.

Baca juga :
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url