Aplikasi Kripto Exchanger Indonesia Terdaftar di BAPPETI & KOMINFO TERBARU Berinvestasi Dijamin Aman

13 Aplikasi Mata Uang Kripto terdaftar di BAPPEBTI

Mata uang kripto merupakan aset digital yang dirancang untuk dapat bekerja sebagai media yang melayani pertukaran (trading/jual-beli) dengan menggunakan teknik kriptografi yang kuat untuk mengamankan transaksi keuangan dan mengontrol proses pembuatan unit tambahan juga memverifikasi proses transfer aset.

Mata uang kripto terdiri dari Bitcoin, Etehereum, Binance coin, Cardano, dan masih banyak lagi, sedangkan token kripto terdiri dari NFT dan altcoin.

13 aplikasi kripto yang telah tersertifikasi bappebti
13 Aplikasi Kripto tersertifikasi oleh BAPPEBTI
Faktor utama penetapan Kripto sebagai Aset Komoditi (dapat diperjualbelikan)
  • Harga Fluktuatif : harga koin-koin sangat fluktuatif dan cukup likuid;
  • Tidak ada intervensi Pemerintah : koin dan token yang muncul dari teknologi blockchain diperdagangkan secara bebas tanpa intervensi, dengan demikian pasarnya sempurna;
  • Banyaknya Permintaan dan Penawaran : Besarnya pasar dan tersedianya pasokan koin/token. Telah tumbuh pusat perdagangan koin/token yang disebut exchange di dunia. Di Indonesia telah muncul pelaku usaha aset kripto dan ratusan ribu nasabah yang bertransaksi.
  • Standar komoditi : sebagai sebuah komoditi digital, standar merupakan bagian dari disain komoditi tersebut. Sebagai standar desain komoditi tersebut coin/token memakai Rupiah. Oleh karena itu, permasalahan mengenai standar tidak menjadi isu yaitu seperti standar pada komoditi fisik.

Legalitas Mekanisme Perdagangan Aset Kripto menurut BAPPEBTI
  • Calon Pelanggan membuka rekening pada Pedagang Fisik Aset Kripto. Setelah lulus prosedur Know Your Customer (KYC), calon Pelanggan dapat disetujui menjadi Pelanggan, diberi akun dan mulai dapat bertransaksi. Pelanggan melakukan transaksi melalui Pedagang Komoditi Aset Kripto (Exchanger), dapat berupa pembelian atau penjualan dengan menggunakan uang fiat (IDR/Rupiah)
  • Untuk memulai transaksi, Pelanggan harus menyetor dana ke Rekening Terpisah Pedagang Fisik Aset Kripto, untuk membeli Aset Kripto. 70% dana dimaksud akan disimpan pada Lembaga Kliring dan 30%nya disimpan pada Pedagang Fisik Aset Kripto.
  • Aset kripto yang telah ditransaksikan, akan disimpan oleh Pedagang Komoditi Aset Kripto di depository baik yang sifatnya “Hot Wallet” dan “Cold Wallet” di Pengelola Tempat Penyimpanan;
  • Lembaga Kliring Berjangka melakukan verifikasi terhadap jumlah keuangan dengan aset kripto yang terdapat pada Pengelola Tempat Penyimpanan.
  • Pedagang Fisik Aset Kripto, Lembaga Kliring Berjangka dan Pengelola Tempat Penyimpanan menyampaikan pelaporan data transaksi secara periodik kepada kepada Bappebti dan Bursa Berjangka sebagai referensi harga dan pengawasan pasar.
PERHATIAN !!! Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto sangat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu. Harap menggunakan pertimbangan ekstra dalam membuat keputusan untuk membeli atau menjual aset kripto. Indodax tidak memaksa pengguna untuk membeli atau menjual aset kripto, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Semua keputusan perdagangan aset kripto merupakan keputusan independen oleh pengguna.
aplikasi kripto exchanger indonesia indodax
Indodax

1. INDODAX (PT Indodax Masional Indonesia)

Aplikasi kripto Indodax merupakan perusahaan berbasis teknologi yang mempertemukan penjual dan pembeli secara online untuk bertukar aset digital, Indodax yang beralamat di indodax.com ini telah beroperasi sejak tahun 2014 dengan pengguna aktif lebih dari 4 juta orang yang tersebar di seluruh dunia. Kini Indodax diketahui sudah menyediakan lebih dari 160 jenis mata uang kripto dan token yang dapat teman sibatakjalanjalan jual-belikan. Volume trading yang terjadi pada bursa aset digital ini mencapai Rp 3 triliun setiap bulan dengan melibatkan 10 juta pengunjung. Didirkan 7 tahun lalu di Jl. Sunset Road N0. 48 a-b, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361 dan telah berkantor pusat kini di jalan Jend. Sudirman No.Kav 25, RT.4/RW.2, Kuningan, Karet Kuningan, Setia Budi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12920, Indonesia. 

Sejarah Indodax
Indodax didirikan oleh Oscar Darmawan dan William Sutanto dengan nama Bitcoin Indonesia atau dikenal dengan Bitcoin.co.id, kemudian pada Maret 2018 berganti nama menjadi apa yang kita kenal dengan nama Indodax (ndonesia Digital Asset Exchange). Kemudian berganti nama lagi menjadi Indonesia Bitcoin and Crypto Exchange di tahun 2020.

Layanan Indodax
Indodax melayani fitur dan jasa :

  • Beli dan Jual Aset Kripto
    Membeli aset kripto dengan cara deposit melalui bank lokal di Indonesia atau teman-teman juga bisa menjual aset kripto lalu mengkonversikan menjadi mata uang rupiah di situs aplikasi kripto dan exchange ini.

  • Biaya Trading (jual-beli)
    Ada banyak keuntungan menggunakan Indodax dibanding exchanger lain dan persentase penarikannya cukup terjangkau

  • Melayani Transaksi 24 Jam
    Kapanpun dan dimanapun, saat anda ingin berinvestasi Indodax siap melayani.

Fitur Keunggulan
Adapun fitur keunggulan dari aplikasi Indodax, yaitu :
  • Keaman
    Keamanan adalah salah satu faktor kunci utama mengapa BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) melegalkan perdagangan bitcoin dan juga mata uang kripto di Indodax, siapapun tentunya akan sangat kesal jika mengalami kerugian atas ketidaknyamanan bertransaksi, terutama melibatkan uang dengan jumlah yang besar. Fitur keamanan yang diunggulkan untuk perlindungan konsumen ini dilakukan dengan cara Autentifikasi Multi-faktor.

    Apa itu Autentifikasi Multi-faktor ? Autentifikasi Multi-faktor merupakan kombinasi verifikasi yang menggunakan layanan via email dan SMS (pesan singkat) dari Google Authenticator, hal ini dilakukan supaya setiap transaksi terjamin dan divalidasi/ditandatangi oleh pengguna yang berhak.

  • Kemudahan
    Aplikasi perangkat lunak (software) dimasa kini haruslah 'userfriendly' (mudah digunakan) sebab, pengguna telepon genggam tidak hanya dari kalangan muda yang 'melek' teknologi saja, generasi sebelumnya dan sesudah dari generasi Millenial pun ingin menggunakan dan terlibat dalam kemajuan teknologi. Dan hal tersebut jugalah yang menjadi pertimbangan Indodax menawarkan kemudahan dalam pelacakan setiap transaksi jual-beli yang dapat diakses secara mudah melalui telepon genggam/smartphone, Personal Computer(PC)/Laptop, tablet dan penerapan perangkat komunikasi lainnya.

  • Efisiensi
    Aktifitas di aplikasi trading (jual-beli) mata uang kripto tentu melibatkan kegiatan penyetoran dan penarikan, fitur efisiensi dalam menyelesaikan tugas ini dapat dilakukan oleh Indodax pada aset kripto dan token dalam waktu kurang dari satu hari.

  • Layanan pengguna
    Jika teman-teman ingin mengetahui Indodax lebih jauh, silahkan hubungi live chat Call Center di nomor telepon +6221-5052-5588, atau alamat email support@indodax.com untuk dukungan tambahan.

Cara melakukan deposit rupiah ke Indodax
Berikut adalah cara melakukan deposit Rupiah ke akun Indodax kamu.
  • Klik menu 'Wallet', pilih 'Rupiah'.
  • Masukkan jumlah uang yang ingin Anda depositkan. Pilih sumber dana yang ingin didepositkan, contohnya: wechat pay, voucher, tunai, bank BCA, BRI, Mandiri atau bank-bank lainnya. Klik 'Lanjutkan'.
  • Jika Anda memilih metode voucher, Anda dapat langsung mencairkan kode voucher yang Anda punya, atau membeli voucher dari mitra-mitra exchanger kami. Pilih metode pembayaran sesuai keinginan Anda dan klik tombol 'Pilih' di sebelah kanan untuk melihat instruksi lebih lanjut.
  • Jika Anda memilih metode tunai, Anda dapat melakukan deposit dengan menyerahkan uang tunai melalui kantor Indodax. Pilih metode pembayaran sesuai keinginan Anda dan klik tombol 'Pilih' di sebelah kanan untuk melihat instruksi lebih lanjut.
  • Jika Anda memilih metode bank transfer, pilih bank dan cara transfer (ATM, mobile atau internet banking) yang akan Anda gunakan. Masukkan nomor rekening bank Anda dan klik 'Lanjutkan'. Pilih metode pembayaran sesuai keinginan Anda dan klik tombol 'Pilih' di sebelah kanan untuk melihat instruksi lebih lanjut.
  • Setelah Anda mengirimkan uang Anda, isilah form 'Konfirmasi Transfer' sesuai dengan data yang diminta.
  • Tunggu tim keuangan kami untuk memvalidasi deposit Anda. Saldo akan masuk dalam waktu 1-3 jam pada jam kerja.

Pertanyaan umum seputar Indodax
  • Jumlah minimum deposit untuk aplikasi Indodax
    Dalam melakukan deposit (pengiriman) uang ke akun aplikasi Indodax sebelumnya harus dilakukan sesuai dengan nama dan nomor rekening akun yang tepat (terverifikasi) teman-teman sibatakjalanjalan dapat melakukan minimum/minimal deposit ke akun trading (jual-beli) Indodax dengan Rp 10.000 (sepuluh ribu rupiah) dan sudah dapat melakukan jual-beli mata uang kripto.

  • Waktu penarikan/withdraw Indodax
    Proses penarikan dari jumlah total atau sebagian dapat ditarik dari akun Indodax kamu ke akun rekening bank lokal dengan mata uang yang ditentukan. Lama proses dari penarikan ini dapat memakan waktu hingga 1 hari kerja dengan melewati sistem LLG/Kliring.

Cara membeli Bitcoin dan mata uang kripto/token di Indodax
Untuk membeli Bitcoin, Anda harus memiliki saldo Rupiah di akun Anda.
  • Klik menu “Marketplace” untuk Beli Bitcoin. Kemudian klik “Bitcoin”. Setelah itu masukkan jumlah Rupiah. Dan masukkan harganya. Kemudian Anda dapat mengklik “Beli Bitcoin”.
  • Untuk membeli Bitcoin dengan metode instan Anda dapat mengklik “Market / Instan”.
  • Anda bisa memasukkan jumlah Rupiah dan klik “hitung” untuk estimasi.
  • Jika pesanan Anda sudah terpenuhi maka Anda bisa melihat saldo bitcoin di akun Anda bertambah.

Cara menjual Bitcoin dan mata uang kripto/token di Indodax
  • Untuk menjual Bitcoin, Anda harus memiliki saldo Bitcoin di akun Anda.
  • Klik menu “Marketplace” untuk Menjual Bitcoin. Kemudian klik “Bitcoin”. Setelah itu masukkan jumlah Bitcoin. Dan masukkan harganya. Kemudian Anda dapat mengklik “Jual Bitcoin“
  • Untuk menjual Bitcoin dengan instan, Anda dapat mengklik “Market/ instan”
  • Kemudian, Anda bisa memasukkan jumlah yang ingin Anda jual dan klik “hitung” untuk estimasi.
  • Jika pesanan sudah terpenuhi maka saldo Rupiah Anda akan bertambah.
Lainnya dari Indodax

2. TOKOCRYPTO (PT Crypto Indonesia Berkat)

Aplikasi Tokocrypto adalah perusahaan perdagangan mata uang kripto dan token yang didirikan pada tahun 2017 dan beroperasi mulai Mei 2018, rilis ke publik pada tanggal 15 September 2018. Tokocrypto memiliki nama lengkap "Tokocrypto Digital Exchange" dengan perusahaan induk PT. Aset Digital Berkat. Memiliki kantor pusat di Jln. Profesor Doktor Satrio, Kavling 18, Lantai 37, Suite 3, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan 12940, Indonesia (AXA Tower) dan Kantor cabang di kota Bandung juga Yogyakarta. Pengguna aplikasi Tokocrypto kini lebih dari 70.000 orang yang tercatat pada tahun 2020.

aplikasi kripto exchanger indonesia tokocrypto
Tokocrypto
Sejarah Tokocrypto
Aplikasi kripto Tokocrypto didirikan oleh Pang Xue Kai yang juga menjadi CEO (Chief Executive Office/Pejabat Eksekutif Tertinggi), kemudian Teguh Kurniawan Harmanda sebagai COO (Chief Operating Officer/eksekutif senior yang bertugas mengawasi fungsi administrasi dan operasional sehari-hari dari bisnis), lalu Nanda Ivens sebagai CMO (Chief Marketing Officer/global marketing officer atau marketing director).
Diawal pendiriannya Tokocrypto didukung oleh perusahaan asal negeri singa, Singapura, yaitu QCP Capital.
Pada tahun 2019 tepat dibulan November, Tokocrypto menjadi perusahaan perdagangan kripto pertama yang telah terdaftar di lembaga pemerintahan dibawah Kemendag (Kementrian Perdagangan).

Binance
Di bulan Mei tahun berikutnya, 2020. Tokocrypto mendapat suntikan dana dari perusahaan aplikasi koin kripto luar negeri Binance. Binance merupakan perusahaan perdagangan aset kripto sekaligus pengembang blockchain global yang berpusat di Malta. Dengan dasar kerjasama ini Tokocrypto dan Binance melahirkan produk aset kripto berbasis rupiah (atau pertukaran Binance ke IDR/BIDR) di bulan Juni 2020.

Tokocrypto 2.0
Pada tahun 2020, tahun lalu. Tokocrypto Digital Exchange melakukan pembaharuan sistem perdagangan di aplikasi kripto ini dengan meluncurkan Tokocrypto 2.0, hal ini dapat dilakukan oleh dukungan Sistem Binance Cloud yang sibatakjalanjalan nilai memiliki kecepatan transaksi dan sistem keamanan lebih baik. Pada versi 2.0 teman-teman dapat memilih lebih banyak token, fitur serta likuiditas yang lebih baik dibanding versi sebelumnya.

Layanan dan jasa Tokocrypto
  • Exchange/pertukaran
    Aplikasi kripto Tokocrypto merupakan pilihan terbaik untuk melakukan jual-beli mata uang kripto dan token dengan mudah, cepat dan aman. Pengalaman investasi yang mudah, proses transaksi yang cepat dan kemanan serta kenyamanan adalah layanan juga jasa yang ditawarkan. Lihat Exchange sekarang juga (https://www.tokocrypto.com/markets)

  • Tokonews
    Pengetahuan dan informasi terbaru yang aktual dan terpercaya adalah kunci. Sangat penting bagi seorang trader untuk memiliki pengetahuan yang luas mengenaik teknologi dan berita investasi terbaru-terkait yang sedang terjadi. Berita yang aktual dan terpercaya juga menjadi jaminan keberlangsungan transaksi pengguna. Lihat berita terbaru di Tokonews (https://news.tokocrypto.com/)

  • Launchpad
    Dapatkan informasi pendaftaran proyek-proyek blockchain global terbaru dan bantu pendanaan mendorong pengembangan investasi kripto. Cek Toko Launchpad (https://launchpad.tokocrypto.com/)

  • Inblocks
    Merupakan acara tahunan yang membahas perkembangan terbaru dalam teknologi blockchain, mata uang kripto dan token dari seluruh dunia. Cek Inblocks (http://inblocks.tokocrypto.com/)

  • Premium Trading
    Dapatkan layanan dan fitur perdagangan koin kripto dan aset lainnya dengan tambahan dukungan pelanggan terbaik di industri kripto, selsesaikan KYC Level 2 di Tokocrypto segera (https://www.tokocrypto.com/usercenter/settings/profile/newkyc)

Pertanyaan umum tentang Tokocrypto
  • Minimal deposit ke aplikasi mata uang kripto Tokocrypto
    Sebelum melakukan trading, pengguna harus sudah terdaftar dan memiliki nomor akun yang dapat dikirimkan sejumlah uang (deposit) sebagai modal jual-beli, dan di aplikasi Tokocrypto minimal investasi deposit sejumlah Rp 50.000 (limapuluh ribu rupiah)

  • KYC di Tokocrypto
    KYC atau Know Your Customer (informasi lebih dalam mengenai nasabah) merupakan aktifitas untuk mengetahui pengguna/nasabah sebelum dapat melakukan transaksi. Sebagai identitas nasabah dan sebagai bukti untuk pelaporan transaksi mencurigakan. 
Lainnya dari Tokocrypto

3. PINTU (PT Pintu Kemana Saja )

Aplikasi kripto Pintu merupakan aplikasi trading (jual-beli) aset digital berupa mata uang kripto dan token yang mudah dan praktis di Indonesia. Aplikasi investasi Pintu telah terdaftar pada lembaga pemerintah Indonesia dengan nomor 02093/DJAI.PSE/12/2019 di KOMINFO dan nomor 003/BAPPEBTI/CP-AK/02/2020 di BAPPEBTI.

aplikasi kripto exchanger indonesia pintu
Aplikasi mata uang kripto PINTU
Aplikasi pintu menjamin kemudahan, praktis dan instan di aplikasi perangkat lunaknya, desain aplikasi yang sederhana dan ramah bagi pemula menjadikan Pintu sebagai pilihan, Sibatakjalanjalan kala mencoba aplikasi kripto ini memang membawa kesan anak muda yang elegan, juga merasa cukup nyaman saat menggunakan.

Adapun teknologi pengembang perangkat lunak ini menggunakan teknologi CURV, CURV merupakan pengembang infrastruktur keamanan aset digital yang membantu crypto-native dan lembaga keuangan lain untuk membuat dompet digital, cek tentang CURV.

Alamat kantor pusat dari PINTU berada di Jalan M.H Thamrin No.81, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310 Indonesia (The City Tower Lantai 27) dan layanan Operasional & Customer Support di Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12210, Indonesia (Rukan Permata Senayan Blok H1-H2)

Cara membeli aset kripto di aplikasi Pintu
  • Install
  • Daftar
  • Lakukan proses verifikasi identitas (KYC).
  • Deposit dana ke wallet Rupiah.
  • Beli aset crypto yang kamu inginkan

Detail biaya transaksi di PINTU
  • Biaya Trading = Rp 0 (Gratis biaya beli/jual)
  • Biaya Tarik Rupiah = Rp 4.500 (Flat ke semua bank).
  • Kirim Crypto Sesama Pintu = Rp 0 (Gratis dan instan).
  • Kirim Crypto ke Alamat Blockchain = Kirim crypto ke luar Pintu dikenakan biaya blockchain. Biaya dibayarkan kepada miner blockchain, bukan kepada Pintu. Biaya berbeda untuk setiap jaringan dan dapat berubah sesuai dengan kepadatan jaringan.

PINTU OTC
Aplikasi kripto PINTU OTC adalah singkatan dari Over The Counter (OTC) yang adalah transaksi likuiditas tinggi yang lebih aman dan personal. Layanan ini ditujukan untuk institusi dan individu yang ingin melakukan transaksi dalam jumlah besar. Layanan OTC memberikan Harga Terbaik, Slippage Minimal. Untuk menghindari biaya tinggi saat melakukan transaksi besar di exchange. Lewat Pintu OTC, dapatkan harga terbaik dengan slippage minimum. Kemudian Layanan 1 on 1 Personal. Dari proses konsultasi hingga transaksi, layanan PINTU akan disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Syarat Minimum Transaksi Pintu OTC adalah senilai Rp 1,5 Miliar / Transaksi. Daftar PINTU OTC (https://pintu.co.id/otc)
Lainnya dari aplikasi PINTU
Baca informasi lengkap di halaman blog PINTU

4. LUNO (PT Luno Indonesia )

Aplikasi kripto Luno sebelumnya bernama BitX merupakan perusahaan Bitcoin yang berdiri pada tahun 2013 dan berpusat di Singapura, dan kini aplikasi Luno sydah beroperasi di berbagai negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Tahun pengoperasian Luno kepasar kripto di mulai pada awal tahun 2015 dengan menyediakan layanan untuk menyimpan bitcoin (dompet mata uang kripto/cryptowallet) serta melakukan trading (jual-beli) bitcoin dengan menggunakan rupiah. 

aplikasi kripto exchanger indonesia luno
Luno
Pada tahun 215 Luno memperoleh sedd funding pertama sebesar US$824.000 dan Series A funding sebesar US$ 4 juta oleh Naspers. Dan di negara kita Indonesia, Luno mendapatkan sejumlah suntikan dana dari Venturra Capital untuk pengembangan BitX Indonesia.

Mengapa Luno merupakan aplikasi kripto terbaik
  • Di aplikasi koin kripto Luno, teman-teman sibatakjalanjalan dapat membeli dan menjual dengan mudah, isi saldo pada akun andapun dapat diisi dan ditarik kedalam rupiah. Luno menjamin kemanan Bitcoin yang canggih kelas dunia, dan menyimpan kripto di Luno memberikan anda peluang mendapatkan cashback hingga 7.6% pertahun.
  • Daftar dan beli koin kripto sekarang di Luno (https://www.luno.com/signup)
  • Memiliki lebih dari 8 juta anggota di seluruh dunia
  • Platform Luno merupakan aplikasi kripto yang mudah digunakan
  • Sudah menyelesaikan transaksi lebih daru $21 miliar

Kelebihan Luno
  • Luno mengedepankan layanan jual beli cryptocurrency instan tanpa biaya tersembunyi dengan biaya rendah, potongan 0.75%.
  • Transaksi jual beli mata uang kripto anda dijamin dengan garansi harga terbaik di market kami.
  • Luno menjadi salah satu perusahaan penyedia layanan jual beli cryptocurrency seperti Bitcoin pertama yang secara resmi terdaftar di Bappebti Kementerian Perdagangan RI.

Cara membeli koin kripto di Luno
Anda dapat membeli Bitcoin melalui fitur Pembelian Instan (menu Dompet) di aplikasi Luno, atau fitur exchange Luno. Setelah Anda daftar akun Luno, Anda dapat melakukan deposit atau isi saldo ke akun Luno Anda. Kemudian yang perlu Anda lakukan hanyalah mengikuti instruksi untuk membeli Bitcoin pertama Anda di Luno.

Deposit saldo GRATIS melalui transfer bank Indonesia di Luno
Dengan biaya deposit Rp 0 (GRATIS), Luno telah mengintegrasikan metode deposit baru yang menggunakan layanan pembayaran (payment gateway) Midtrans. Setelah Anda berhasil melakukan deposit, uang Anda akan muncul dalam dompet IDR Anda secara instan. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara isi saldo via transfer bank, silakan simak info lengkapnya di artikel pusat bantuan kami (https://www.luno.com/signup).

Jumlah minimal dan maksimal deposit di Luno
Jumlah deposit minimum adalah IDR 10,000 dan jumlah deposit maksimum adalah IDR 999,995,599
Lainnya dari Luno

5. REKENINGKU.COM (PT Rekeningku Dotcom Indonesia)

Aplikasi kripto rekeningku.com mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2017, berlokasi di  Equity Tower Lt. 11 Suite E, SCBD Jakarta.

aplikasi kripto exchanger indonesia rekeningku com
Rekeningku.com
Langkah jual-beli koin kripto di rekeningku.com
  • Daftar
    Lakukan pendaftaran dengan menggunakan email dan kuti proses verifikasi data diri untuk memulai pembelian mata uang kripto dan token

  • Deposit
    Isi e-wallet (dompet digital) dengan cara deposit melalui bank transfer atau bisa juga menggunakan 'virtual account'

  • Trading
    Sekarang kamu sudah bisa melakukan jual-beli koin kripto dan token, tersedia beragam pilihan aset digital yang dapat disimpan dengan aman

Layanan Rekeningku.com
  • Withdraw Instan
    Withdraw ke lebih dari 120 bank di Indonesia hanya dengan hitungan menit

  • Pusat bantuan 24/7
    Dapatkan bantuan 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu dari tim support untuk aktifitas teman sibatakjalanjalan di Rekeningku.com

  • Aman
    Rekeningku.com menggunakan teknologi 'Cold Storage' yang memiliki kemampuan menjaga keamanan dompet digital (e-wallet) anda 

Cara Menarik uang rupiah dari Rekeningku.com melalui website
  • Klik menu Wallet.
  • Klik Withdraw pada bagian IDR
  • Masukkan jumlah yang ingin di withdraw. Pastikan jumlah yang Anda masukan memenuhi batas minimal dan maksimal withdraw rupiah.
  • Pilih bank tujuan untuk withdraw.
  • Masukkan kode 2-Factor Authentication.
  • Setelah kolom terisi semua, lalu klik Withdraw.
  • Setelah Team Finance Rekeningku.com menyetujui withdraw Rupiah member, akan ada pemberitahuan melalui email.

Cara Menarik uang rupiah dari Rekeningku.com melalui handphone/mobile app
  • Klik menu Wallets dari menu utama Rekeningku.com.
  • Pilih IDR (Indonesian Rupiah).
  • Klik tombol Withdraw pada detail IDR (Indonesian Rupiah).
  • Masukkan Jumlah dalam Rupiah yang diinginkan. Pastikan jumlah yang Anda masukan memenuhi batas minimal dan maksimal withdraw rupiah.
  • Pilih Rekening Bank yang akan ditransfer.
  • Masukkan Authenticator (SMS atau Google Authenticator).
  • Bila member menggunakan authentication melalui SMS/Whatsapp. Klik Kirim OTP dan masukkan token yang dikirimkan via SMS/Whatsapp ke nomor handphone yang didaftarkan oleh member.
  • Bila member menggunakan Google Authenticator maka dapat langsung memasukkan token verifikasi yang ada di aplikasi 2-Factor Authentication dari handphone member dengan klik Buka Authenticator. (Informasi lebih lanjut mengenai cara pemakaian Google Authenticator bisa dilihat di link berikut: Cara Mengaktifkan 2-Factor Authentication).
  • Klik tombol Withdraw.
Untuk proses withdraw Rupiah di atas jam 23:00 WIB memiliki kemungkinan dana Rupiah tersebut akan masuk setelah jam 01:00 WIB.
Catatan : Untuk withdraw Rupiah di Rekeningku.com bisa dilakukan dan akan tetap di proses kapan saja. Namun yang menjadi kendala adalah karena semua yang berhubungan dengan transfer dana Rupiah itu masih menggunakan pihak ketiga (dalam hal ini meggunakan jasa perbankan dan payment gateway). Maka apabila di saat jam-jam bank offline atau maintenance sering terjadi keterlambatan dana Rupiah masuk ke dalam rekening member, walaupun dana Rupiah member sudah ditransfer oleh Rekeningku.com (dana Rupiah di pihak Rekeningku.com sudah dipotong oleh bank, namun dana Rupiah tersebut belum bertambah di rekening Member). Namun Member tidak perlu khawatir, karena apabila bank nya sudah online maka Rupiah tersebut akan langsung masuk ke rekening Member.
Lainnya dari Rekeningku.com

6. ZIPMEX (PT Zipmex Exchange Indonesia)

Aplikasi kripto Zipmex merupakan perusahaan teknologi yang bergerak pada bidang jual-beli aset digital yang resmi lintas negara Asia-Pasifik. Zipmex didirikan oleh Marcus Lim dan Akalarp Yimwilai. Marcus Lim merupakan seorang pengusaha yang sebelumnya mendirikan Oneflare sebuah perusahaan jasa asal Asutralia, sementara Akalarp Yimwilai yang adalah seorang veteran dalam bidang hukum pada Industri Keuangan dengan spesialisasi pada pasar modal dan kelas aset baru di tahun 2018.

aplikasi kripto exchanger indonesia zipmex
Zipmex
Tahun 2018 Zipmex didirikan di Singapura dengan memberikan layanan jual-beli berbagai aset digital dari beragam mata uang koin kripto, Zipmex sendiri memiliki token tersendiri dengan nama "Zipmex Token" kode ZMT.

Saat ini aplikasi kripto Zipmex sudah merambah pasar Asia dan Australia, yaitu negara-negara seperti Indonesia, Thailand, Singapura dan Australia dengan penyesuaian operasi di masing-masing yuridiksi.
Di Indonesia Zipmex terdaftar dengan nama perusahaan PT Zipmex Exchange Indonesia yang sudah terdaftar di BAPPEBTI dengan nomor No. 477.1/BAPPEBTI.4/PENG/06/2020 dan tanda daftar nomor 001192.01/DJAI.PSE/07/2021 menjadi dasar legalitas Zipmex (PT Zipmex Exchange Indonesia untuk beroperasi.

Tahun 2019 bulan Oktober, Zipmex mendapatkan pendanaan pra-seri A sebesar US$ 3 juta dari Infinity Blockchain Holdings, Singapura. Lalu tahun 2021 Zipmex mendapatkan pendanaan seri A senilai US$ 6 juta dari perusahaan berbasis di Amerika Serikat, Jump Capital.
Aplikasi kripto Zipmex menjadi platform perdagangan aset digital pertama di benua Asia yang melayani transaksi jual-beli mobil mewah merek Lamborghini dan Tesla di negara Thailand, selain itu Zipmex bekerjasam dnegan operator bioskop Major Cineplex Group dan startup pembayaran digital Rapidz.

Keuntungan investasi di Zipmex
  • Dapatkan harga terbaik
    Dengan berinvestasi dan melakukan trading (jual-beli) di Zipmex dapatkan harga koin kripto terbaik dan likuiditas yang tinggi

  • Biaya
    Biaya trading di Zipmex cukup rendah, 0,2% per transaksi

  • Trading
    Lakukan jual-beli secara instan, deposit dan penarikan dana juga bisa langsung dikirimkan ke rekening bank pilihan teman sibatakjalanjalan. Kamu juga bisa melakukan konversi aset kripto di Zipmex menjadi rupiah.

  • Aman dan Terlindungi
    Aplikasi kripto ini telah bermitra dengan BitGo untuk memberikan polis asuransi dompet digital hingga nilai US$100 juta.

Rencanakan Portofolio Pribadi di Zipmex
Portofolio koin kripto dapat teman tentukan sendiri, seperti halnya Investasi dan Trading (AJAIB VS BIBIT) dengan Simpel, Aman dan Layanan 24 jam 7 hari seminggu.

Deposit ke akun Zipmex
Teman-teman sibatakjalanjalan dapay melakukan deposit (pengiriman uang) melalui akun bank dan layanan uang elektronik dari aplikasi : Dana, Ovo, ShopeePay, PermataBank, dan Mandiri secara mudah juga instan.

Mulai berinvestasi di Zipmex
  • Daftar gratis
    Daftarkan akun Anda melalui website dan aplikasi Zipmex yang tersedia di iOS dan Android.

  • Proses deposit instan
    Deposit dana ke akun Anda bisa dilakukan dengan instan menggunakan bank atau layanan uang elektronik pilihan Anda.

  • Mulai jual beli aset digital
    Rasakan pengalaman jual beli aset digital mata uang koin kripto dan token dengan mudah dan nyaman di Zipmex.

Deposit rupiah ke akun Zipmex
Perlu diingat bahwa setiap metode memiliki perbedaan biaya deposit (ShopeePay, OVO dan DANAdikenakan biaya sebesar 1,5 persen), namun bagi teman yang melakukan deposit melalui bank virtual account tidak dikenakan biaya. Berikut langkah lengkap melakukan deposit rupiah ke akun Zipmex.
  • Masuk atau login ke akun Zipmex Anda.
  • Masuk ke menu “Wallet”.
  • Klik tombol “Deposit”.
  • Pilih “Indonesia Rupiah”.
  • Pilih metode deposit yang ingin Anda gunakan. Anda bisa pilih transfer bank virtual account atau deposit dari layanan uang elektronik seperti OVO, ShopeePay, dan DANA.
  • Bagi teman yang ingin transfer bank virtual account, seperti dari bank Mandiri. Pilih “Bank Mandiri Virtual Account”. Salin nomor bank Mandiri virtual account. Lalu ikuti detail panduan transfer yang ada di bagian bawah halaman tersebut. Perlu diketahui, minimum deposit di Zipmex sebesar Rp50.000;
  • Bila Anda ingin metode deposit lainnya, pilih layanan uang elektronik seperti OVO, ShopeePay atau DANA. Pastikan saldo e-wallet Anda cukup. Proses deposit dengan ShopeePay dan DANA akan langsung diarahkan ke aplikasi. Sementara bagi Anda yang deposit via OVO, silakan buka aplikasi OVO dan lihat info notifikasi. Minimum satu kali deposit via e-wallet adalah Rp50.000, dan maksimalnya sebesar Rp2 juta per transaksi.
  • Untuk detail cara deposit dari tiap metode bisa Anda cek pada FAQ di bawah ini:
  • Setelah proses deposit selesai. Mohon tunggu 2-5 menit sampai dana masuk ke akun Anda. Detail dana deposit bisa dilihat pada Trade Wallet.
  • Setelah dana masuk ke Trade Wallet, kini Anda bisa mulai jual-beli aset kripto di Zipmex. 
Lainnya dari Zipmex

7. KOINKU (PT Cipta Koin Digital )

Aplikasi kripto Koinku memiliki alamat di https://koinku.id/, melayani pasar mata uang kripto digital dengan komisi rendah. Teman-teman sibatakjalanjalan dapat melakukan pembelian dengan 3 langkah mudah :
  • Daftar
    Daftar di website Koinku dan ikuti alur proses pendaftaran akun anda

  • Deposit (mengisi saldo)
    Pilih metode pembayaran seperti transfer bank atau kartu kredit untuk dapat menambahkan saldo di KOINKU

  • Beli mata uang digital
    Setelah pendaftaran selesai saatnya anda dapat membeli mata uang digital
aplikasi kripto exchanger indonesia koinku id
Koinku.id
Pelayanan KOINKU
  • Melayani trading secara instan, deposit langsung ke rekening bank Indonesia
  • Sistem aplikasi yang aman dan nyaman bagi pelanggan
  • Bantuan 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu

Cara melakukan deposit uang ke akun KOINKU
  • Silahkan masuk ke halaman pengguna dan pilih dasbor
  • Pilih menu deposit fiat lalu pilih metode pembayaran kemudian pilih permintaan
  • Setelah anda mengirim, jangan lupa konfirmasi
  • Mohon ditunggu dari tim keuangan untuk validasi deposit anda, saldo akan muncul dalam waktu pengerjaan sekitar 1 sampai 3 jam
Lainnya dari KOINKU

8. TRIV (PT Tiga Inti Utama )

Aplikasi kripto TRIV merupakan layanan jua-beli dan juga stacking berbagai uang digital (e-money), aset digital dan mata uang digital di Indonesia real time 24 jam sehari. Sejak 2015 TRIVtelah dipercaya sebagai aplikasi yang dapat melakukan transaksi dan investasi hanya dengan minimal deposit Rp 50.000 juga sudah terdaftar di BAPPEBTI.
aplikasi kripto exchanger indonesia triv
TRIV
Ada lebih dari 60 mata uang digital yang tersedia pada aplikasi ini dan harga 'spread' terendah di Indonesia. 
INFO : Spred merupakan selisih harga jual-beli
TRIV sudah mendukung 61 bank yang termasuk didalamnya dompet digital di seluruh Indonesia, sehingga dapat melakukan deposit 24 jam dan 7 hari seminggu secara real time dan juga melakukan withdraw (penarikan).
Lainnya dari TRIV

9. UPBIT (PT Upbit Exchange Indonesia )

Aplikasi kripto UPBIT sudah memiliki nomor register di BAPPEBTI dengan nomor 002/BAPPEBTI/CP-AK/12/2019, di KEMKOMINFO dengan nomor 01934/DJAI.PSE/11/2019 dan di KAN dengan ISO/IEC 27001. Aplikasi UPBIT tergolong cepat dan userfriendly (mudah digunakan) dengan layanan real time price check meski dalam layar terkunci, real time 24/7, kenyamanan jual-beli (trading) dan analisis trend juga market data yang secara mendalam.

aplikasi kripto exchanger indonesia upbit
UPBIT
Upbit Indonesia memiliki alamat kantor di Treasury Tower Lantai 21 District 8, SCBD. Jl. Jend Sudirman Kav 52 - 54, Jakarta Selatan 12190.
Lainnya dari UPBIT

10. BITOCTO (PT Triniti Investama Berkat )

Aplikasi kripto BITOCTO memberikan pelayanan beli dan simpan koin kripto dengan murah, mudah dan aman.

aplikasi kripto exchanger indonesia bitocto
BITOCTO
Layanan Investasi BITOCTO
  • Bisa menjual dan membeli (trading) koin kripto secara instan dalam genggaman ponsel
  • Minimal deposit Rp 50.000 untuk mulai melakukan investasi dan trading
  • Keamanan aset dengan sistem penyimpanan virtual terenkripsi

Keuntungan investasi di BITOCTO
  • Kemudahan akses dalam setor-tarik dana ke bank dan dompet digital (e-wallet) dengan mudah
  • Cepat dalam menyetor dan menari dana 
  • Biaya yang rendah dan flat
  • Terpercaya karena sudah terdaftar di BAPPEBTI dan KOMINFO

Cara memulai investasi di BITOCTO
  • Lakukan pendaftaran dan verifikasi akun
  • Setor dana dari bank dan dompet digital (e-wallet)
  • Mulailah investasi aset kripto
Lainnya dari BITOCTO
aplikasi kripto exchanger indonesia idex
IDEX

11. IDEX (PT Indonesia Digital Exchange )

Aplikasi kripto IDEX menjamin pelayanan yang cepat, mudah dan nyaman. Adapun fitur unggulan dari IDEX yaitu :
  • Jaminan penyimpanan yang aman
    IDEX menggunakan metode penyimpanan yang aman dengan 'hot and cold water'

  • Fitur Arbitrase
    Dengan fitur arbitrase aplikasi IDEX memberikan fasilitas kepada trader (pelaku jual-beli) untuk mendapatkan informasi yang lebih detail dan melakukan perhitungan margin dari marketplace lain untuk melakukan arbitrase

  • Mengelola aset
    Pengguna dapat melakukan jual-beli dan pengelolaan aset kapanpun dan dimanapun baik melalui website dan aplikasi mobile (smartphone) berbasis Android dan iOs

  • Program Loyalty
    Dengan 'Point center digitalexchange.id' pengguna akan mendapatkan tambahan keuntungan berupa poin yang dapat ditukarkan dengan hadiah

  • Program Referral
    Pengguna akan memperoleh pendapatan pasif dengan cara merekomendasikan aplikasi kepada orang lain

  • Deposit dan Withdraw
    Pengguna dapat melakukan proses setor deposit dan penarikan uang melalui bankk dan telah bermitra dengan IDEX
Lainnya dari IDEX
Hubungi email IDEX : support@digitalexchange.id
Untuk bisnis dan kerjasama, hubungi Supoort IDEX : partnership@digitalexchange.id

12. PLUTO NEXT (PT Plutonext Digital Aset )

13. PT Bursa Cripto Prima


Next Post Previous Post