Aplikasi Investasi Online dan Trading Saham Terbaik "AJAIB"

Investasi dan Trading "Ajaib"


Aplikasi investasi online terbaik, 'Ajaib'. Aplikasi investasi online dan trading saham Ajaib didirikan pada tahun 2018 dengan Ajaib Group yang menaungi Ajaib Sekuritas atau PT Ajaib Sekuritas Asia dan Ajaib Reksa Dana atau PT Takjub Teknologi Indonesia.

Dilansir dari www.ajaib.com misi dari aplikasi trading online dan investasi ini untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya melakukan investasi demi masa depan. Kemudahan dan layanan saham juga reksa dana Ajaib Group dapat diakses secara online dari berabagai lapisan dan sendi-sendi masyarakat yang ingin melakukan investasi online di Aplikasi Investasi Online, 'Ajaib'.

logo aplikasi investasi online ajaib

Belajar Saham Ajaib, keuntungan yang diperoleh ketika berinvestasi

Tentu pertanyaan ini akan menjadi salah satu tanya bagi teman-teman sibatakjalanjalan tentang "darimana keuntungan yang diperoleh ketika sudah berinvestasi saham online ?"

Setidaknya ada dua jenis keuntungan yang sibatakjalanjalan ketahui yang dapat teman-teman dapatkan dengan berinvestasi saham, yaitu keuntungan dari 'capital gain' dan juga keuntungan dari 'deviden'.

Apa yang membedakan keuntungan Capital Gain dan Dividen ?

Keuntungan "Capital Gain" merupakan keuntungan yang didapat dari selisih antara harga jual yang lebih tinggi dari harga beli semula. Sedangkan keuntungan "Dividen" merupakan keuntungan yang merupakan pembagian hasil dari keuntungan dari kinerja perusahaan dimana teman-teman berinvestasi.
Pada umumnya, keuntungan Dividen dibagikan hanya satu kali dalam satu tahun. Dan pembagian Deviden ini tergantung atas dasar apakah perusahaan telah untung atau tidak, lalu kemudian perusahaan akan memutuskan apakah akan melakukan pembagian deviden kepada teman-teman sibatakjalanjalan.

Hak pemegang saham berhak mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) berdasarkan proporsi keuntungan dan juga sebagai dasar keikutsertaan dalam pengambilan keputusan.

contoh trading saham online

Jam Perdagangan Bursa Efek

Jam transaksi bursa saham dalam pasar reguler dapat diikuti dimulai dari pukul 09:00-11.30 WIB dan kemudian dilanjutkan pada pukul 13:30-14:49 WIB.

Pada hari weekend, Sabtu dan Minggu juga Libur Nasional Tidak ada transaksi yang dijalankan pada Bursa.


Tujuan Investasi Saham Online, Beli yang Mana dulu ?

Sebelum membeli saham online di aplikasi investasi saham ajaib, teman-teman sibatakjalanjalan harus paham tentang rencana berinvestasi jangka panjang atau pendek yang akan teman-teman pilih. Untuk pemula beberapa saham berikut dapat menjadi referensi beli saham yang mana dulu untuk teman-teman sekalian : LQ45, KOMPAS100, IDX30 dsb.


Langkah-Langkah Investasi di Ajaib : Cara Daftar Aplikasi Ajaib


Menggunakan Aplikasi Ajaib

Sebelum mengikuti langkah-langkah melakukan investasi online di aplikasi ajaib, teman-teman terlebih dahulu harus mengunduh untuk menggunakan Aplikasi Investasi Online Ajaib. Baik di Android dan iOs. Klik Instal dan tunggu pengunduhan hingga instalasi selesai terpasang di HP teman-teman sekalian.

halaman pendaftaran aplikasi investasi online ajaib

Mendaftarkan Diri

Setelah mengunduh untuk menggunakan aplikasi Ajaib, teman-teman saatnya melakukan pendaftaran diri dengan menyiapkan KTP/Kartu Tanda Penduduk, nomor telepon aktif, alamat email aktif dan sandi yang kuat untuk pendaftaran di aplikasi investasi online Ajaib. Klik Daftar

Konfirmasi Pendafataran Ajaib di Email

Setelah tahap mendaftarkan diri di Aplikasi Investasi Online Ajaib saatnya teman-teman mengonfirmasikan diri melalui email sehingga kembali login lagi ke aplikasi Ajaib.

halaman formulir pendaftaran aplikasi ajaib

Formulir Aplikasi Investasi Online Ajaib

Pengisian formulir online pada aplikasi Ajaib adalah agar teman-teman sibatakjalanjalan dapat membuat RDN, RDN sendiri merupakan Rekening Dana Nasabah yang merupakan Rekening Saham di aplikasi investasi online Ajaib.

Untuk menyelesaikan formulir pendaftaran online aplikasi Ajaib segera siapkan Nomor Induk Kependudukan(NIK), Informasi pendidikan terakhir, jabatan dan status pekerjaan, agama dan status perkawinan, informasi penghasilan, cara berinvestasi, pengalaman investasi dan beberapa hal lain sebagai data pendukung. 

Verifikasi untuk aktivasi Akun Ajaib Sekuritas

Proses verifikasi dan pembukaan akun saham di aplikasi investasi online Ajaib memakan waktu setidaknya selama 24 jam atau satu hari-satu malam. Setelah proses verifikasi, teman-teman dapat berinvestasi di aplikasi Ajaib.


Cara Beli Saham di Aplikasi Investasi Online Ajaib


Dalam aplikasi investasi online Ajaib ada ketentuan minimal pembelian saham, dan jumlah minimal lembar saham yang harus teman-teman beli untuk dapat main saham online di ajaib dengan pasar modal minimal membeli 100 lembar saham. 100 lembar saham disebut dengan "1 lot" atau 1 lot sama dengan 100 lembar saham.

pendaftaran aplikasi investasi online ajaib berhasil

Langkah membeli Saham di Ajaib

Untuk dapat bermain saham di pasar modal dengan aplikasi investasi online ajaib, teman-teman sibatakjalanjalan harus mulai melakukan langkah pembelian saham di ajaib dengan cara :

1. Melakukan Top Up RDN
Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, RDN merupakan Rekening Dana Nasabah dimana ini merupakan Rekening Saham teman-teman sekalian nantinya, dapat digunakan untuk terlebih dahulu diisi dengan cara "Top Up Saham Ajaib". Agar tidak terkena biaya saat melakukan Top Up ajaib maka disarankan sibatakjalanjalan agar teman-teman menggunakan rekening BCA sehingga tidak dikenakan biaya transfer antar bank ke aplikasi investasi online AJAIB.

top up rdn pada ajaib

2. Langkah kedua membeli saham di Ajaib, Pilih Emiten-mu
Pada aplikasi investasi online ajaib sudah disediakan beberapa emiten saham yang dapat teman-teman sibatakjalanjalan beli, disedikan pula berbagai informasi terkait laporan keuangan dari emiten-emiten saham tersebut. Namun juga teman-teman memiliki emiten dan ingin berinvestasi pada saham tertentu pasti tidak ada salahnya. Silahkan melakukan langkah klik kolom cari, lalu masukkan emiten saham yang ingin teman-teman investasikan.

Setelah dirasa cocok, amak segera tekan tombol BELI, dan batas minimal pembelian saham Ajaib adalah 1 lot, 1 lot sama dengan 100 lembar saham.

3. Masukkan Jumlah LOT Emiten Saham Ajaib
Tidak harus 1 lot atau 100 lembar saham saja, teman-teman dapat membeli saham sebanyak kemampuan finansial teman-teman sibatakjalanjalan lalu melakukan BELI atau OK dan selesaikan order pembelian saham di aplikasi investasi online AJAIB.

halaman saham pada aplikasi ajaib

Kelebihan membeli saham di Ajaib

Membeli saham ajaib memiliki keuntungan dan kerugiannya sendiri, mengingat aplikasi Ajaib merupakan aplikasi trading online dan aplikasi investasi online, dan sebagai investor pemula berikut sibatakjalanjalan jabarkan kelebihan aplikasi Ajaib berdasarkan pengalaman :

1.Mendaftar di Ajaib lebih Mudah
Melakukan pendafataran dan cara daftar aplikasi Ajaib lebih mudah dan singkat, beberapa aplikasi lain yang sempat sibatakjalanjalan coba tidak cukup singkat dan terkesan berbelit-beli, sehingga menyulitkan calon pengguna dan trader saham pada aplikasi investasi dan trading online sejenis. Dan bagi sibatakjalanjalan berdasarkan pengalaman, maka melakukan pendaftaran untuk berinvestasi dan trading di Ajaib cukup mudah dan tidak terlalu lama.

emiten saham di ajaib

2. Platform investasi untuk Pemula
Dari keseluruhan fitur dan fungsi dalam aplikasi investasi online dan trading saham ajaib berdasarkan review dan pengalaman sibatakjalanjalan, aplikasi Ajaib memang cocok digunakan bagi para pemula dalam ranah publik yang masih belum teredukasi tentang penting dan bagaimana melakukan investasi online itu sendiri.

Review sibatakjalanjalan terhadap aplikasi investasi online dan trading online Ajaib juga seirama dengan beberapa teman-teman yang memberi masukan dan pengalamannya pribadi.

3. Terdapat banyak pilihan produk emiten saham dan trading online
Keleluasaan dalam melakukan pemilihan antara produk yang satu dengan emiten saham yang lainnya menjadi salah satu pertimbangan sibatakjalanjalan dalam melakukan review aplikasi investasi saham dan trading online Ajaib. Dengan banyaknya pilihan emiten-emiten saham tersebut membuat ajaib menjadi digemari

4. Realtime Update dan Biaya Transaksi yang Murah
Dinamika dan perkembangan update saham terjadi hampir kurang dari 1 detik, update yang secara cepat dan pemilihan saham yang akan naik dan turun menjadi pertimbangan vital memilih emiten-emiten mana yang akan teman-teman sibatakjalanjalan fokuskan untuk dapat dikembangkan. Dari segi biaya yang dibebankan menjadi biaya transaksi tidak terlalu mahal dan cukup murah dibandingkan aplikasi investasi sejenis.

Kekurangan Aplikasi Investasi Online Ajaib

Membeli saham dengan menggunakan aplikasi ajaib untuk melakukan trading saham dan pembelian tidak selalu sempurna. Beberapa review sibatakjalanjalan tentang aplikasi Ajaib dibawah ini akan bersifat membangun, tentu  kekurangan aplikasi Ajaib dapat dijadikan masukan dan perbaikan di masa yang akan datang. Beberapa kekurangan aplikasi investasi dan trading saham online Ajaib, yaitu :

1. Sayangnya ajaib hanya tersedia pada Mobile
Memang target pasar aplikasi Ajaib sangat fundamental, bahwa pemula dapat berinvestasi dan belajar pada platform mereka, namun jika aplikasi Ajaib dapat dijalankan pada aplikasi Desktop akan sangat menunjang peforma dan trading saham baik jual-beli yang terjadi, sibatakjalanjalan tentunya sangat mengharapkan hal tersebut terjadi.

2. Fitur aplikasi Ajaib yang belum optimal
Ada beberapa fitur yang masih menjadi kelemahan dari platform Ajaib. Fitur-fitur ini tentu masih bisa dioptimalkan sama seperti review kekurangan ajaib pada urutan pertama, sibatakjalanjalan tentu tidak mengungkapkan fitur ini secara gamblang karena emiten saham ini menggerakkan uang dan banyak ragam kepentingan. Namun sibatakjalanjalan yakin perubahan Ajaib akan semakin baik kedepannya.

Yuk download Ajaib untuk investasi saham dan reksa dana! Mudah, cepat, dan terdaftar di OJK. Dapatkan HADIAH SAHAM dengan mendaftar melalui link berikut: https://referral.ajaib.co.id/rvSP 
Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Bottom Ads