Beruntungnya Kamu Tidak Menggunakan Shopee Paylater, Cek Infonya disini

Keuntungan Jika Tidak Menggunakan Shopee Paylater

Keuntungan tidak menggunakan Shopee Paylater, Shopee Paylater merupakan fitur yang diberikan oleh perusahaan Shopee buat kamu yang ingin membeli barang atau menggunakan jasa di shopee namun belum memiliki uang yang cukup atau lain hal. Maka Shopee memberikan kebijakan untuk menanggung biaya pembelian barang atau jasa yang hendak kamu gunakan dan pakai. Namun meskipun begitu, Shopee Paylater ini tidak jarang malah membuat customernya terbuai, hingga lupa akan biaya cicilan yang semakin membengkak sementara keinginan semakin banyak. Dan bagi teman sibatakjalanjalan.com yang belum menggunakan layanan ini, kami akan memberikan informasi keuntungan kamu yang tidak atau belum mencoba layanan Shopee Paylater.

beruntungnya tidak menggunakan shopee paylater

Keuntungan Tidak mengaktifkan Shopee Paylater

1. Tidak Pusing Membayar Cicilan Tagihan dengan Bunganya

Sebelum pengguna mengaktifkan Shopee Paylater, tentu perlu memikirkan risiko yang akan ditanggung jika menggunakan layanan tersebut. Salah satunya yakni tagihan cicilan dengan bunganya. Memang bunga yang dikenaiknya hanya 1%, akan tetapi jika pengguna telat untuk membayarnya, maka akan dikenai denda. Denda yang akan ditanggung jauh lebih besar dari bunga aslinya, yakni sebanyak 5% dari total tagihannya. Untuk itu, jika telat makan siap-siap untuk membayar lebih dari yang seharusnya. Apabila pengguna jika tidak menggunakannya, maka tidak perlu pusing akan cicilan dengan bunganya.

2. Tidak Boros

Ketika pengguna telah mengaktifkan Shopee paylater, tentunya bisa tetap berbelanja meskipun belum gajian bukan? Nah terkadang, layanan ini membuat pengguna menjadi lebih boros. Bahkan tiap hari bisa saja melakukan check out barang yang ada di keranjang, termasuk barang yang tidak penting sekali pun Tentunya ini akan merusak manajemen keuangan pengguna. Tidak perlu berpikir panjang membeli barang yang bukan menjadi prioritas dan tergiur akan diskonnya. Dengan tidak mengaktifkan Shopee Paylater, pengguna akan terlindungi dari hal tersebut.

3. Tidak Menambah Utang

Tidak menggunakan Shopee Paylater merupakan salah satu bentuk untuk menghindari dan tidak menambah beban utang. Adanya paylater, membuat pengguna menjadi lebih konsumtif dan bisa membayar ketika gajian tiba. Apalagi dengan kemudahan yang ditawarkannya, tanpa pikir panjang melakukan transaksi. Semakin pusing jika sebelumnya pengguna memiliki utang yang harus dibayarkan di luar dari Shopee Paylater ini. Maka dari itu, jangan menambah beban dengan menggunakan Shopee Paylater jika dirasa belum sepenting itu.

4. Tidak Merusak BI Checking

Menggunakan Shopee Paylater dapat merusak atau mempengaruhi proses BI checking pengguna. Melalui BI checking, dapat dilihat pembayaran seorang nasabah lari kemana saja dan pembayarannya lancar atau tidak. Bukan hanya untuk perbankan saja, tetapi pinjaman online juga, termasuk Shopee Paylater. Apabila pengguna menggunakan Shopee Paylater dan terjadi penunggakan ketika membayarkan tagihannya, maka bisa menjadi catatan yang buruk. Dengan demikian, akan susah untuk mengajukan kredit lainnya dan tidak bisa mengajukan KPR dikarenakan pembayaran Shopee Paylater yang bermasalah.

5. Tidak Terjadi Peretasan Identitas

Bertransaksi melalui digital, pastinya tak luput dari bahaya akan peretasan. Meskipun aplikasi telah menyediakan keamanan yang bagus sekalipun, tetap saja kemungkinan kejahatan siber tetap terjadi. 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url