10 Aplikasi Wisata Terbaik untuk Mendukung Travelling dan Liburan rekomendasi SibatakJalanJalan.com

10 Aplikasi Wisata Terbaik untuk Mendukung Travelling dan Liburan rekomendasi SibatakJalanJalan.com

10 Daftar Aplikasi Wisata Liburan dan Travelling Terbaik rekomendasi SibatakJalanJalan


Aplikasi Wisata tentu sangat dibutuhkan pada masa kini untuk dapat mendukung aktivitas liburan teman-teman sibatakjalanjalan.com kala berkunjung ke destinasi wisata yang mungkin belum banyak teman-teman ketahui informasi dari tempat destinasi wisata tersebut.

aplikasi wisata terbaik untuk mendukung travelling dan liburan


Dan untuk itu, sibatakjalanjalan.com akan merekomendasikan 10 aplikasi wisata terbaik dan merupakan rekomendasi penulis berdasarkan pengalaman saat melakukan perjalanan wisata.

Adapun 10 aplikasi wisata terbaik yang penulis rekomendasikan untuk mendukung aktivitas travelling dan liburan ini dapat teman-teman unduh baik di smartphone berbasis Android atau iOs di Playstore dan AppStore teman-teman sekalian.

1. Agoda

agoda


Aplikasi yang pertama adalah Agoda, Agoda sendiri memiliki situs resminya di alamat www agoda com yang merupakan aplikasi pendukung wisata perjalanan teman-teman sibatakjalanjalan secara umumnya berfokus pada layanan reservasi hotel dan resort pada kawasan Asia Pasifik  . Aplikasi Agoda ini sangat cocok bagi teman-teman sibatakjalanjalan yang sedang berkunjung ke luar negeri namun dapat melakukan perencanaan pemesan Hotel di Luar negeri. Tips memesan Hotel di Agoda dari sibatakjalanjalan, pesanlah tiket hotel pada aplikasi ponsel/smartphone teman-teman sekalian, seringnya penulis mendapati harga yang lebih murah daripada memesan dari web Agoda sendiri.

2. Air BnB

airbnb


Berbeda namun tampak sama dendgan Agoda, AirBnB merupakan aplikasi penginapan yang lebih fokus pada penginapan skala yang lebih besar. Contohnya adalah Homestay yang dapat disewa kala liburan, dan kegiatan-kegiatan aktivitas pariwisata.

Jika teman-teman sibatakjalanjalan.com sedang berkunjung dan ingin mendapatkan penginapan berkualitas didaerah pengunungan seperti pada Puncak Bogor dan daerah-daerah yang cukup jauh dari perkotaan, maka www.sibatakjalanjalan.com sangat merekomendasikan untuk teman-teman dapat mengunduh dan menggunakan aplikasi AirBnB di smartphone berbasis Android dan iOs.

3. BMKG dan AccuWeather

bmkg


Aplikasi berikutnya adalah aplikasi cuaca, BMKG atau aplikasi INFO BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) memberikan informasi cuaca, iklim, kualitas udara hingga informasi kejadian gempa bumi dari destinasi wisata yang ingin teman-teman kunjungi.

accuweather


AccuWeather merupakan perusahaan media yang memberikan informasi layanan prakiraan cuaca di seluruh dunia.
Sangat sibatakjalanjalan.com sangat menyarankan untuk mengunduh salah satu aplikasi cuaca antara INFO BMKG atau AccuWeather atau juga keduanya sebagai perbandingan informasi cuaca dan kejadian dari destinasi wisata yang akan teman-teman kunjungi nantinya.

4. Booking.com

booking


Booking.com merupakan aplikasi wisata untuk agen perjalanan online untuk melakukan reservasi penginapan. Pada aplikasi booking.com teman-teman juga dapat menemukan diskon untuk hotel dan diskon untuk penginapan.

5. Gojek dan Grab

grab gojek dan uber


Gojek dan Grab juga dikenal sebagai aplikasi OJOL atau Ojek Online. Adapun dimaksudkan dengan OJOL atau Ojek Online disini juga termasuk kepada alternatif pilihan kendaraan roda dua hingga roda empat, yaitu motor dan mobil.
Untuk Gojek merupakan aplikasi transportasi angkutan buatan anak bangsa Indonesia sedangkan Grab merupakan aplikasi angkutan yang berasal dari luar negeri.

6. Pegi-pegi

pegi pegi


Pegi-pegi  sangat akrab dengan tiket Kereta Api Indonesia (KAI) namun selain sebagai aplikasi pemesanan tiket kereta api, aplikasi Pegi-pegi yang beralamat di pegipegi com juga dapat melakukan pemesanan kamar hotel, tiket pesawat hingga tersedia pula Promo dan Diskon terbaru yang dapat teman-teman gunakan pada saat melakukan liburan wisata.

7. Reddoorz

reddoorz


Reddoorz merupakan aplikasi pemesanan hotel yang sibatakjalanjalan.com rekomendasikan Reddoorz sebagai aplikasi pemesanan hotel terbaik dan termurah, adapun cara mendaftar di aplikasi Reddoors untuk melakukan pemesanan hotel telah penulis bahas pada cara mendaftar pada aplikasi reddooz dan kode diskon pemesanan kamar hotel terbaru.

8. Tiket.com

tiket


Secara harafiah, Tiket merupakan voucher yang dapat digunakan sebagai bukti bahwa seseorang berhak masuk ke dalam suatu acara, teater, taman hiburan, objek wisata dan hingga kendaraan. Begitu pula dengan aplikasi wisata Tiket.com yang dapat teman-teman sibatakjalanjalan.com unduh di smartphone berbasis Android dan iOs di Playstore dan Appstore. Di aplikasi Tiket.com teman-teman dapat memilih pemesanan hotel untuk penerbangan domestic dan internasional.
Dan jangan lupakan pula adanya fasilitas seperti pemesanan tiket kereta, fasilitas sewa mobil dan sebagainya.

9. Traveloka

traveloka


Awalnya Traveloka merupakan aplikasi pemesanan tiket pesawat dan hotel, lalu kemudian berkembang hingga teman-teman sibatakjalanjalan dapat memanfaatkan aplikasi wisata traveloka untuk melakukan berbagai pemesanan tiket, kamar hotel, fasilitas wisata hingga kuliner pada destinasi wisata yang akan teman-teman kunjungi nantinya.

10. Trivago

trivago


Merupakan situs pencarian hotel diseluruh dunia yang dapat teman-teman gunakan sebagai pembanding harga dan pemesanan hotel nantinya. Situs ini sangat berguna menurut penulis sibatakjalanjalan.com, selain dapat menghemat biaya yang harus teman-teman habiskan, teman-teman sibatakjalanjalan juga mendapat informasi  detail tentang bagaimana dan fasilitas apa dari antara calon kamar hotel yang akan teman-teman gunakan nantinya.


Demikian 10 Aplikasi Wisata terbaik yang dapat penulis sibatakjalanjalan rekomendasikan untuk teman-teman dapat unduh dan gunakan kala melakukan perjalanan wisata ke tempat-tempat baru dan destinasi wisata eksotis lainnya.


Lihat juga tentang aplikasi lainnya :

Posting Komentar

0 Komentar