11 Aplikasi Wisata Terbaik untuk Backpacker rekomendasi SibatakJalanJalan.com

11 Aplikasi Wisata Terbaik untuk Backpacker rekomendasi SibatakJalanJalan.com

Aplikasi Panduan Wisata dan Perjalanan Backpacker


Perjalanan wisata seringnya lebih menantang apabila teman-teman melakukannya dengan backpacker. Backpacker adalah kegiatan perjalan ke suatu tempat atau destinasi wisata dengan membawa barang-barang yang berat atau boleh juga dengan koper dengan cukup hanya dengan digendong, berisi pakaian secukupnya dan barang-barang yang dianggap perlu saja.

11 aplikasi wisata terbaik untuk backpacker


Kegiatan backpacker ini juga sering kita temukan dilakukan dengan independen (sendiri atau tidak bersama kelompok).

Dan berikut akan penulis sibatakjalanjalan bagikan tentang 11 lebih daftar Aplikasi wisata terbaik untuk para Backpacker yang dapat teman-teman gunakan nantinya di perjalanan untuk menambah keseruan dan juga informasi tentang daerah atau wisata yang teman-teman kunjungi.

1. Couchsurfing

couchsurfing


Aplikasi pertama ini, mungkin aplikasi smartphone yang belum tentu dikenali atau bahkan ada di gadget teman-teman sibatakjalanjalan.com . Namun sesungguhnya aplikasi Couchsurfing yang dapat teman-teman unduh di PlayStore dan AppStore teman-teman ini sangat berguna sekali. Di dalam aplikasi Couchsurfing ini akan memberikan teman-teman informasi tentang penginapan gratis, backpacker lain yang sedang melakukan perjalanan hingga informasi-informasi yang akan teman-teman butuhkan nantinya kala melakukan perjalanan independen(backpacker) ke tempat-tempat destinasi wisata yang menyenangkan.

2. Foursquare

foursquare


Aplikasi Foursquare merupakan aplikasi yang sangat terkenal yang dimana perannya merupakan aplikasi media sosial berbasis lokasi dan panduan kota. Di aplikasi Foursquare teman-teman juga dapat mencari tempat-tempat wisata yang sedang hits di kota tersebut, restoran, caffe dimana informasi yang diberikan sangat lengkap seperti layanan, review atau ulasan hingga rating dari pengunjung tentang lokasi dari destinasi teman-teman yang sedang melakukan perjalanan wisata dengan cara backpacker.

3. Google Translate

google translate


Dari namanya saja, mungkin teman-teman sibatakjalanjalan.com sudah tahu atau bakan familiar dengan aplikasi ini. Google Translate atau penerjemah google berfungsi sebagaimana penerjemah yang teman-teman butuhkan. Teman-teman sibatakjalanjalan.com tidak perlu ragu lagi untuk mencoba liburan ke luar negeri yang memang sangat berbeda bahasa dengan kita di Indonesia. Dan penting untuk teman-teman sibatakjalanjalan ketahui bahwa Google Translate sudah mendukung setidaknya 109 bahasa di dunia dan dapat digunakan dengan penerjemah langsung. Penerjemah langsung yang dimaksud adalah bahwa aplikasi ini dapat menerjemahkan secara langsung apa yang orang lain ucapkan dengan bahasanya lalu menerjemahkannya secara langsung pada bahasa yang teman-teman ketahui.

4. Grab, Gojek dan Uber

grab gojek uber


Teman-teman sibatakjalanjalan.com dapat memilih satu dari 3 (tiga) aplikasi perangkat lunak yang dapat teman-teman unduh di ponsel pintar/smartphone teman-teman yang berbasis iOs ataupun Android.

Sebagai informasi pembeda antara Grab, Gojek dan Uber adalah bahwa Gojek merupakan aplikasi karya anak bangsa Indonesia sementara Grab dan Uber merupakan aplikasi perangkat lunak dari luar negeri. Namun meskipun Grab dan Uber merupakan aplikasi perangkat lunak yang berasal dari luar negeri, Grab dan Uber tidak kalah saing dengan banyaknya Promo maupun Diskon yang ditawarkan kepada pengguna, begitu juga dengan Gojek.

Jadi teman-teman sibatakjalanjalan dapat memilih satu atau juga ketiganya. Selalu akan membawa pengalaman baru jika teman-teman berani mencoba.

5. Google Maps dan Waze

google maps dan waze


Jika membaca secara langsung, teman-teman sudah pasti tahu kegunaan dari Google Maps ini, dan untuk itu penulis sibatakjalanjalan akan menjelaskan mengenai fasilitas dan kebergunaan aplikasi perangkat lunak pemandu perjalanan anda yaitu Google Maps dan Waze. 

Pada Google Maps, penulis yang paling rasakan kebergunaan perangkat lunak ini adalah kebergunaan dari navigasi secara real-time (atau secara langsung), pemilihan jalan terbaik untuk menghindari kemacetan hingga kejadian di jalan yang akan kita lewati. Sedangkan Waze hampir mirip dengan Google Maps, bahkan pada aplikasi perangkat lunak pemandu perjalanan Waze menawarkan jalur pintas untuk mempersingkat waktu perjalanan kepada teman-teman yang menggunakan aplikasi Waze.

6. Packpoint

packpoint


Sebelum melakukan perjalanan independen atau dikenal juga dengan travelling dengan cara backpacker, tentu teman-teman sibatakjalanjalan terkadang mengalami kesulitan untuk memilih barang apa yang akan teman-teman bawa atau hal-hal penting apa saja yang dibutuhkan untuk melancarkan perjalanan teman-teman nantinya. Untuk itu, penulis sarankan untuk teman-teman mengunduh dan menggunakan aplikasi bernama Packpoint. Adapun kegunaan dari aplikasi perangkat lunak Packpoint ini sangat membantu teman-teman yang akan melakukan perjalanan backpacker yang dapat membuat daftar barang bawaan sesuai dengan data seperti halnya tempat tujuan destinasi wisata, alasan perjalanan teman-teman, jenis kelamin hingga durasi perjalanan yang akan teman-teman lakukan selama melakukan perjalanan travelling backpacker nantinya.

7. Tinder

tinder


Tinder dikenal juga dengan aplikasi perangkat lunak yang berguna untuk mencari jodoh, namun tidak hanya untuk membantu teman-teman untuk menemukan pasangan. Aplikasi Tinder ini sangat berguna apabila teman-teman sedang berada di suatu tempat baik tempat wisata dan destinasi wisata yang memberikan layanan pencarian social berbasis lokasi mengguankan profil baik dari akun facebook dan ataupun layanan berbasis GPS yang akan memberikan teman-teman pengalaman backpacking sekaligus menambah teman baru nantinya.

8. Trip It

trips


Setelah teman-teman sibatakjalanjalan sudah menentukan barang apa saja dan kegiatan apa yang akan teman-teman lakukan nantinya, tentu bantuan dari aplikasi perangkat lunak yang penulis sarankan ini akan menambah ingatan teman-teman agar perjalanan wisata backpacker sesuai dengan rencana. Aplikasi perangkat lunak perjalanan TripIt memberikan layanan perjalanan dengan membantu menyesuaikan rencana yang matang dan juga tertata dengan rapi. Adapun aplikasi TripIt dapat membuat, mengatur serta mengingatkan segala rencana perjalanan yang harus dan akan teman-teman lakukan dengan mudah dan praktis.

9. XeCurrency

xecurrency


Tentu aplikasi XeCurrency akan sangat berguna bagi teman-teman yang sedang melakukan perjalanan wisata ke luar negeri dimana aplikasi perangkat lunak ini akan member layanan informasi konversi atau perbandingan satu mata uang dengan mata uang lainnya. Aplikasi XeCurrency juga tentu dapat teman-teman unduh di PlayStore dan AppStore.

Demikian artikel sibatakjalanjalan kali ini yang membahas mengenai Aplikasi wisata terbaik untuk para backpacker.


Baca juga tentang aplikasi lainnya :

Posting Komentar

0 Komentar