Sukses Berbisnis dengan Franchise 1 Jutaan Lengkap dengan Peralatan dan Dukungan bisnis Kamu

Mengenal Bisnis Franchise di Indonesia tahun 2021



Bisnis Franchise sangat menjanjikan dan digandrungi masa muda kini. Franchise atau dikenal dengan bahasa Indonesia sebagai Waralaba merupakan bentuk kerjasama bisnis antara pemilik merek atau produk dengan sistem operasioal usaha yang ada di kedua pihak yang berupa adanya izin dalam pemakaian merek, produk dan sistem operasional usaha.

sukses berbisnis dengan franchise 1 jutaan lengkap dengan peralatan dan dukungan bisnis kamu


Franchise yang kegiatannya disebut franchising dan dalam bahasa Perancis disebut dengan ‘franchise’ merupakan kata asal dari bisnis ini. Franchise berarti kebebasan atau hak dimana hak-hak ini berupa menjual produk dan termasuk jasa dari pemilik usaha.

21 Contoh Bisnis Franchise yang terkenal

1. Alfamart
2. Alfamidi
3. Ayam Sabana
4. Boba Time
5. J&T
6. CFC
7. Geprek Bensu
8. Hisana
9. Indomaret
10. Janji Jiwa
11. K24
12. Kebab Baba Rafi
13. Kedai Kopi KULO
14. KFC
15. Khun Thai Tea
16. Kkuldak
17. Kopi Kenangan
18. MCD
19. Papa Rons Pizza
20. Pizza Hut, dan masih banyak lagi
21. Street Boba

Tidak menutup ada begitu banyak jenis bisnis franchise yang ada di luar sana, dan tentu beragam harga ‘modal’ awal juga harus teman-teman persiapkan untuk mencoba berbisnis dengan sistem Franchise ini.


6 Keuntungan Bisnis Franchise yang buat kamu tergiur

1. Memulai bisnis dengan konsep dan cara pengembangan SOP (Standar Operasi Perusahaan) yang sudah ditetapkan dari Franchisor (pemilik merek) sehingga menghemat waktu
2. Biaya promosi sudah dilakukan pemilik merek sehingga modal dan waktu untuk belajar dari pengalaman branding menjadi lebih sedikit
3. Adanya manajemen yang telah diatur dan ketentuannya
4. SDM yang sudah dilatih dan disediakan langsung (*pada beberapa franchise)
5. Relasi bisnis yang luas karena sudah menerapkan sistem pemasaran bersama
6. Legalitas perizinan dan keamanan dari produk sudah terjamin


11 Bisnis Franchise 1 jutaan

1. Bubbledrink
Bubbledrink yang dengan mendengar namanya saja teman-teman sibatakjalanjalan akan mengetahui bahwa Franchise ini berfokus pada pelayanan minuman, dimana tentu akan sangat cocok apabila teman-teman yang memang berdomisili di kota dengan udara yang cukup panas dan membuat cepat haus harus mencoba jenis bisnis ini.

Fasilitas yang nanti teman-teman dapatkan dengan mencoba Bubbledrink ini tentunya cukup lengkap. Mulai dari banner, blender, coolbucket, tempat : gula, bubble, susu, sedotan, sendok takar, teko air hingga kanebo. Untuk bahan bakunya mulai dari gula, creamer, berbagai varian bubuk, cup, sedotan dan tentunya bubble.

Penulis paling suka kalau minuman bubble seperti ini dengan ada taburan coklat taro diatasnya, di blend dan dijadikan minuman kala sedang duduk dan bersantai kala kondisi terik.


2. Cappucino Cincau “Tempoe Doeloe”
Namanya saja dengan tambahan “tempo doloe”, namun kalau rasanya, behhh cincauu lama bersemi kembali deh teman-teman. Hehe. 

Cappucino Cincau “Tempoe Doeloe” merupakan salah satu bisnis Franchise yang layak teman-teman coba dengan modal awal di 1 jutaan. Teman-teman sibatakjalanjalan juga tentu penasaran dong dengan bagaimana rasanya satu cup kopi cappuccino yang lengkap dengan cincau di dalamnya ?

3. George Gandos
Namanya memang kebarat-baratan, namun jika teman-teman sibatakjalanjalan perhatikan dengan seksama, sebenarnya nama dari jajanan tradisional ini terdengar seperti “Jossss Gandoosss… atau mantaap banget kalau anak gaul katakana. George ‘Gandos’ yang meskipun merupakan jajanan tradisional dengan tanpa toping, kini Gandos juga telah mengikuti perkembangan jaman. Pada Franchise George Gandos terdapat beberapa varian rasa seperti : barbeque, keju, balado, sapi panggang, pizza dan pedasss.

Perlengkapan yang disediakan oleh Franchisor nanti yaitu gerobak kayu knockdown, vcd training, buku manual, bahan baku, peralatan masak hingga seragam karyawan.

4. Jasuke (Jagung Susu Keju)
Kalau biasanya penulis sibatakjalanjalan sering menemukan penjual jagung bakar yang dilumuri dengan mentega hingga mengeluarkan aroma yang sedap. Pernah tidak teman-teman berfikir bagaimana jika rasa jagung bakar yang rasanya asin-asin mentega menjadi asin-asin keju atau susu ? atau rasa cokelat ? atau rasa blueberry ? Penasaran kan ?

Bisnis franchise JASUKE bakalan menjawab pertanyaan kita semua tentang bagaimana rasanya jagung dengan komplit memiliki rasa susu dan keju.

JASUKE akan memberikan teman-teman sibatakjalanjalan yang bergabung paket usaha lengkap yang termasuk didalamnya yaitu : banner, kompor gas, selang, regulator, panic, sendok, parutan keju, susu, jagung, toping dnegan rasa cokelat, strawberry, blueberry, mayonnaise, dan sambel.

Penasaran kan bagaimana rasanya Jasuke dan berbisnis franchise Jasuke ?

5. K-Drink (Korean Drink No.1)
Yang kekorea-an paling diminati kaum perempuan nih teman-teman, atau mungkin ada pembaca dari sibatakjalanjalan yang merupakan seorang perempuan dan ingin mencoba bisnis Franchise Korean Drink ?

Korean Drink yang merupakan anak perusahaan SamWon Group yang dikenal dengan rasa manis dan segar ini membuka peluang bisnis baru untuk teman-teman.

Adapun SamWon Group akan memberikan dukungan seperti : bahan baku, pelatihan, marketing, desan foto dan video produk.

6. Kingkong Sosis Bakar
Teman-teman sibatakjalanjalan mungkin tidak selalu memilih bisnis franchise minuman untuk dijadikan pilihan berbisnis di tahun 2021 ini. Dan Kingkong Sosis Bakar yang membawa gaya dan konsep ‘street food’ akan menjadi peluang baru untuk usaha teman-teman sibatakjalanjalan.com . Bagaimana tidak, bisnis dengan jenis makanan yang diolah dari daging sapi dan ayam akan berpeluang besar diminati dari kaum anak-anak hingga dewasa.

7. Nyoklat Kress
Hadir dengan 9 varian rasa, Nyoklat Kress bakalan buat kamu terpesona. Varian rasa dari Nyoklat Kress adalah original Chocolate, Chocolate Banana, Hazelnut, Tiramisu, Milk, Oreo, Cake, Cappucino dan Mocha menawarkan beragam paket usaha franchise nantinya. Dalam beberapa paket layanan dari Nyoklat Kress ini sudah disediakan tenda untuk usaha teman-teman sibatakjalanjalan loh.


8. Pentol Planet
Jajanan bulat seperti bola pingpong dan memiliki rasa daging yang khas membuat teman-teman sibatakjalanjalan ingin membeli lagi dan lagi. Pentol Planet ini sudah dikenal dan tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Seperti Bekasi, Yogyakarta, Bali, Samarinda, Palangkaraya hingga Balikpapan.
Jika dihitung biaya bahan baku dan lainnya dengan modal teman-teman, rata-rata keuntungannya berkisar di 30% loh teman-teman.

9. Roti Bakar Nusantara
Roti Bakar Nusantara yang berpusat di kota Yogyakarta dan telah memiliki lebih dari 40 cabang ini merupakan salah satu bisnis franchise makanan yang penulis rekomendasikan. 

Di Roti Bakar Nusantara, teman-teman dapat berkonsultasi dan belajar mengenai cara startegi pemasaran yang ampuh hingga berjualan dengan untung yang memuaskan.

Roti Bakar Nusantara idealnya dimulai sekitar pukul 5 sore atau 17:00 dimana bisnis franchise Roti Bakar Nusantara bisa jadi pilihan sehabis bekerja atau ingin bekerja pada sore hari.

10. Shizuka Takoyaki
Kalau dengar Shizuka pasti ingat salah satu karakter pada animasi Doraemon. Dengan berbisnis dengan Shizuka Takoyaki yang memang identik dengan jajanan jejepangan ini, teman-teman akan mendapat peralatan dagang lengkap. Mulai dari booth, banner, kompor gas, regulator, selang gas, pan takoyaki, gelas ukur, adonan, botol saus, mayonnaise, teko, kocokan adonan, botol minyak goring, talenan, pisau, gunting, toppung, kain lap dan tentunya bahan baku.

11. Yago Ayam Geprek Kimchi
Kalau tadi teman-teman sibatakjalanjalan sudah berkenalan dengan Korean Drink no.1 atau K-Drink yang merupakan bisnis franchise minuman dari SamWon Group, maka bisnis makanan dengan identitas korea yang satu ini layak teman-teman sibatakjalanjalan coba. Cita rasa kimchi yang khas dengan makanan negri Korea sebagai topping, tentu akan menjadi bisnis usaha 2021 yang luar biasa menjanjikan. SamWon Group tentunya akan mendukung teman-teman sibatakjalanjalan dengan pengadaan bahan baku, panduan pengolahan, penyajian menu, materi promosi dan tentu pemasaran.

Baca juga :
Bagaimana menurut teman-teman sibatakjalanjalan ? Sudah menentukan bisnis Franchise apa yang akan teman-teman coba pada tahun 2021 ini ? atau masih ragu ?

Baca terus artikel setelah Bisnis Franchise dengan modal 1 jutaan ini, karena nantinya penulis sibatakjalanjalan akan membagikan beberapa jenis franchise dengan modal dan keuntungan yang beragam. Stay with SibatakJalanJalan.com .

Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1