10 Daftar Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik di Tahun 2021

Rekomendasi 10 Mobil Keluarga terbaik 2021


Mobil keluarga biasanya memiliki ciri dimana memiliki kapasitas ruang dan mesin yang lebih besar dari mobil-mobil kendaraan minimalis dan city car. Dan rekomendasi 10 mobil keluarga versi sibatakjalanjalan ini bisa digunakan untuk keluarga baru dan keluarga besar. Dimana harapannya teman-teman dapat menggunakan mobil keluarga ini juga untuk mendapatkan waktu berkualitas bersama keluarga juga sebagai alat transportasi yang cukup membawa barang yang banyak.
Lihat ulasan sibatakjalanjalan mengenai city car dan mobil keluarga Toyota Calya disini. 
Mobil keluarga review sibatakjalanjalan dibawah ini berdasarkan urutan nama dalam abjad dan bukan keunggulan atau harga.

1. Daihatsu Xenia

Review Daihatsu Xenia, Daihatsu Xenia pernah terkenal sebagai mobil sejuta umat dengan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) yang diketahui cukup sedikit daripada mobil sejenis. Mengenai mobil keluarga Daihatsu Xenia dengan konsep MPV pada mobil ini akan penulis bagi berdasarkan kelebihan.

3 Kelebihan Daihatsu Xenia

a. Bahan Bakar yang Super Irit
Daihatsu Xenia dengan spesifikasi mesin EJ_VE DOHC VVT-I dan 1NR-VE DOHC Dual VVT-I lengkap dengan teknologi injeksi EFI membuat mobil keluaran Daihatsu ini sangat irit. Dan konsumsi BBM yang sangat sedikit ini sebenarnya yang membuat beberapa konsumen dari teman-teman sibatakjalanjalan memilih Daihatsu Xenia menjadi pilihan kendaraan Mobil Keluarga 2021.
mobil keluarga daihatsu xenia


b. Harga Daihatsu Xenia yang cukup murah.
Dibanding dari beberapa pilihan mobil keluarga murah review sibatakjalanjalan, Harga Daihatsu Xenia terbilang cukup terjangkau/murah.

c. Kabin yang luas
Kabin dengan kapasitas penumpang yang cukup untuk keluarga baru atau keluarga kecil ini membuat Daihatsu Xenia sangat direkomendasikan bagi teman-teman yang hendak memilih kendaraan mobil keluarga yang cocok di tahun 2021.

Kisaran harga Daihatsu Xenia 2021 dimulai dengan harga 184,5 juta rupiah.


2. Datsun Go Plus Panca

Mobil Datsun akan sering teman-teman sibatakjalanjalan temukan pada negara-negara berkembang seperti India, Afrika dan Indonesia dengan menggunakan Platform V Nissan.
mobil keluarga datsun go plus panca


Perkenalan pertama dengan Datsun ini sibatakjalanjalan ingat bahwa mobil Datsun Go pertama sekali rilis dengan satu-satunya mobil LCGC yang menawarkan kabin setara small MPV. Sehingga yang biasanya mobil LCGC terkenal dengan konsep city carnya membuat Datsun cepat terkenal di Indonesia.
Mesin Datsun Go Plus Panca sudah menggunakan mesin seri HR12DE yang masih merupakan mesin dari platform Nissan March. Mobil Datsun Go Plus Panca ini memiliki mesin DOHC dengan 3 silinder dan kapasitas mesin 1198 cc. Rivalnya sendiri adalah dengan mobil sejenis seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga.

Untuk harga, Datsun Go Plus Panca memiliki seri dan harga tersendiri. Dimulai dengan harga awal Rp 87.900.000 hingga versi T Option pada harga Rp 102.900.000  .

Kelebihan lain mobil Datsun Go Plus Panca terletak pada spare part yang mudah ditemukan dan bagasi yang luas serta konsumsi BBM yang irit.

3. Datsun Sigra

Kemudian Datsun Sigra, Datsun Sigra memang turunan dari Datsun yang dipasarkan pada bulan Agustus 2016. Ada hal yang sedikit menjadi perhatian penulis sibatakjalanjalan saat melihat kendaraan Datsun Sigra dan Toyota Calya, terlihat sangat mirip jika dilihat sekilas, meskipun berbeda produsen mobil.
mobil keluarga datsun sigra


Saat ini Datsun Sigra merupakan salah satu mobil keluarga dengan kategori LCGC yang menguasai pasarnya.

Datsun Sigra hadir dengan desain mobil yang lebih segar, dimana bagian depan dari mobil ini dibuat lebih tajam berkat desain rumah lampu kabut trapezium pipih yang menyatu dengan lubang udara.
Dalam komposisi bangku Datsun Sigra sudah dapat dipastikan dapat menampung 7 orang dewasa, sehingga teman-teman sibatakjalanjalan yang hendak bepergian dengan keluarga besar dapat menampung banyak orang.

Untuk harga Datsun Sigra berada di Rp 120 juta hingga Rp 163 juta .

4. Honda Mobilio

Setelah beberapa mobil sebelumnya yang sudah sibatakjalanjalan review berdasarkan ruang interiornya saja. Sekarang penulis sibatakjalanjalan akan mereview berdasarakan pengalaman eksterior  dan teknologi mobil. Dan salah satunya adalah terletak pada kemampuan dan mobilitas Honda Mobilio.

4 Kelebihan Honda Mobilio yaitu : 

a. Aman bagi pengemudi pemula
Bagi teman-teman sibatakjalanjalan yang merupakan pengendara yang masih belajar mengendarai dan melakukan manuver mobil, Honda Mobilio sangat cocok bagi teman-teman yang hendak bepergian tanpa takut belum cukup mahir mengendarai mobil dijalanan berbukit dan menanjak. Pasalnya mobil Honda Mobilio sudah memiliki fitur bernama Hill Start Assist/HSA. Teknologi HAS akan membuat kendaraan roda 4 teman-teman tidak langsung merosot mundur saat menanjak dan tiba-tiba harus berhenti.
honda mobilio mobil keluarga 2021


b. Fitur keamanan mobil Keyless dimana keamanan mobil akan terjaga

c. Mobil LMPV dengan CVT atau Continously Variable Transmission

d. Tenaga Mobil Honda Mobilio yang cukup besar, sebagai perbandingannya adalah mesin Honda Mobilio dapat disandingkan denagn Mitsubishi Xpander, bahkan lebih.

Harga Honda Mobilio dimulai dari Rp 203.400.000 hingga Rp 235.800.000 .

Baca juga : 

5. Mitsubishi Xpander

Diluncurkan pada ajang GIIAS 2017 dengan konsep Low MPV dengan tag line “Your Next Generation MPV” mobil buatan pabrik Jepang ini berhasil membius penggunannya dengan segudang fitur dan kelebihan mobil Mitsubishi Xpander dibanding rival-rivalnya.
mobil keluarga mitsubishi xpander


Secara desain memang Mitsubishi Xpander mengusung gaya SUV yang sangat futuristic dan elegan dilengkapi berbagai fitur yang menarik dan fungsional. Inilah yang menjadi salah satu kelebihan Mitsubishi Xpander. 

2 dari 3 Kelebihan Mitsubishi Xpander lainnya adalah :

a. Mitsubishi Xpander memiliki suspense yang kokoh dan ground clearance yang cukup tinggi. Hal ini menjadikan Mitsubishi Xpander sanggup meredam setiap getaran ketika melewati jalanan berkontur tidak rata dan sanggup menjaga tingkat keseimbangan secara maksimal. Juga Ground Clearance membuat mobil ini dengan jarak tanah setinggi 200 mm sehingga cukup ideal dan pas untuk sekelas MPV.

b. Performa tangguh dan dilengkapi fitur-fitur andalan. Mesin pada Mitsubishi Xpander memiliki tipe mesin Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) dengan teknologi 4A91 DOHC berkapasitas 1,5 liter dengan 16 katup yang dibenamkan pada mobil ini sehingga mampu melaju dengan kecepatan maksimal 120 Ps. Selain itu hal ini didukung oleh perpindahan transmisinya yang sangat halus dan irit akan bahan bakar. Untuk teknologi pengereman, Mitsubishi Xpander sudah memiliki fitur keselamatan ABS, EBD dan BA.

Harga Mitsubishi Xpander dimulai dari Rp 223,8 juta dan untuk versi Mitsubishi Xpander Cross Rp 259,6 juta.

6. Suzuki Ignis

Suzuki Ignis mengusung mobil perkotaan yang dikenal dengan Low Hatchback, dan membuatnya memiliki ciri sehingga mudah dikenali dan membuat konsumen penasaran dengan mobil ini, Suzuki Ignis.
mobil keluarga suzuki ignis


Untuk bagian interior pada mobil Suzuki Ignis facelift mendapat pembungkus jok dengan motif baru dan kehadiran engine start-stop. Dan berikut kelebihan dari Suzuki Ignis :

7. Toyota Avanza

Toyota Avanza merupakan salah satu jenis mobil dengan model MPV yang terus melakukan inovasi terhadap bentuk untuk menunjang mobilitas mobil Toyota Avanza, sehingga desainnya semakin simple dan lebih stylish.
mobil keluarga 2021 toyota avanza


Untuk mesin penunjang peforma Toyota Avanza menggunakan dua dapur pacu pilihan untuk teman-teman sekalian. Yaitu tipe 1.5 liter dengan teknologi 3SZ-VE dan 1.3 liter dengan K3-V3. Dan kedua mesin tersebut sama-sama menggunakan tipe DOHC VVT-I 16 katup 4 silinder. Untuk transmisinyapun dibagi menjadi dua yaitu manual dan otomatis.

8. Toyota Calya

Pada peluncuruan pertamanya, pada tahun 2016. Mobil keluargaToyota Calya yang diproduksi oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) dimulai dengan harga Rp 129,6 juta pada tipe E MT yang merupakan tipe terendah. Dan pada tipe G AT dengan tipe tertinggi dengan harga Rp 150 juta.
mobil keluarga 2021 toyota calya


3 Kelebihan mobil keluarga Toyota Calya :

1. Memiliki kapasitas penumpang yang lebih luas dan cukup untuk banyak anggota keluarga. Tentu hal ini seringnya menjadi alasan utama bagi beberapa pelanggan Toyota pada khususnya. Namun meskipun memiliki banyak tempat untuk kursi penumpang, ukuran Toyota Calya juga cukup lega meski sudah memiliki penumpang.

2. Fitur dan Praktis. Sebagai salah satu mobil yang memiliki jumlah di pasaran cukup banyak, Toyota Calya juga tentu didukung dengan banyak fitur sehingga penggunaannya praktis dan mendukung mobilitas penggunannya. Fitur Toyota Calya antara lain : airbag, bluetooth, konektifitas iPhone, USB, AUX, sensor parkir mundur, rem ABS, cakram depan, Immobilizer dan sabuk pengaman di tiap bangku penumpang.

3. Irit. Dengan mesin berkoder 3NR dan kapastas 1.197 cc dengan 4 silinder penggerak roda depan. Konsumsi BBM Toyota Calya sangat irit. Dan jika dibuat perbandingan, maka Toyota Calya dengan konsumsi BBMnya mencapai 1:14 km/liter, atau 1 liter untuk 14 kilometer.


9. Toyota Sienta

Produk Toyota ke 3 dalam daftar mobil keluarga yang direkomendasikan pada tahun 2021 ini yaitu Toyota Sienta. Dibanding beberapa produk Toyota lain, Toyota Sienta sibatakjalanjalan rasa memiliki gaya desain yang lebih atraktif dan modern, juga terlihat sangat sporty. Terutama pada model Second Row yang ada pada sektor samping Toyota Sienta yang telah menggunakan teknologi Sliding Doors/pintu geseer berteknologi Dual Power.
toyota sienta mobil keluarga 2021


Toyota Sienta setidaknya memiliki 8 tipe yang dapat teman-teman sibatakjalanjalan pilih nanti untuk menjadikan mobil ini sebagai mobil keluaraga di tahun 2021.

Yaitu tipe E, G, V, Q, dan New Q dimana masing-masing tipe ditawarkan juga dua varian transmisi untuk manual dan otomatis CVT.

Kelebihan lain dair Toyota Sienta adalah kabin yang cukup luas dan jok yang sudah modern. Tentu hal ini akan sangat menunjang kenyamanan keluarga saat memilih Toyota Sienta nantinya.

Fitur Canggih dan performa handal namun tetap irit. Setelah desain mobil yang canggih, beragam kenyamanan, dan Toyota Sienta tetap memiliki keunggulan yaitu tetap irit bahan bakar. Dan konsumsi bahan bakar yang sedikit ini juga yang membuat Toyota Sienta menjadi pilihan mobil keluarga di tahun 2021.


10. Wuling Conferno S

Wuling Conferno S merupakan produk mobil dari negara tirai bambu, Tiongkok.Wuling Conferno S memiliki  model small MPV. Dimana mobil Wuling Conferno S memiliki ruang yang luas dan lega untuk dapat teman-teman sibatakjalanjalan gunakan sebagai mobil keluarga di tahun 2021. Dari sudut interior, Wuling Conferno S memiliki interior yang simpel namun sangat fungsional.

Untuk dapur pacu, Wuling Conferno S juga memiliki mesin yang cukup tangguh, dengan kapasitas mesin 1.485 cc DOHC DVVT dengan
wuling conferno s mobil keluarga 2021

 sistem penggerak roda belangkang dengan percepatan 5 transmisi manual.

Fitur kemanan Wuling Conferno juga cukup canggih, dimana telah memiliki rem dengan teknologi Electronic Brake Distribution/EBD dan Anti lock Braking System/ABS.

Yang terakhir adalah dari segi harga. Harga Wuling Conferno S cukup terjangkau dan harganya cukup bersahabat.
Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Bottom Ads